Bagaimana Cara Agar Kulit Menjadi Putih? Simak Tips Berikut Ini!

Bagaimana, cara, agar, kulit, menjadi, putih, pria, wanita, injeksi, suntik, putih, bahaya, alami, krim, pemutih, instan, cepat, tradisional, tubuh,Bagaimana Cara Agar Kulit Menjadi Putih? Simak Tips Berikut Ini! (webexhibits.com)

Baik wanita maupun pria, utamanya kaum urban tentu ingin memiliki kulit yang bersih dan putih. Pasalnya, kulit putih dianggap membuat penampilan terlihat lebih menarik dan segar. Sebagian dari mereka bahkan menganggap bahwa memiliki kulit putih adalah suatu kebanggaan. Demi kepentingan ini, mereka kerap mencari cara bagaimana agar kulit menjadi putih bersih.

Saat ini, banyak hadir produk skincare maupun treatment yang akan membuat kulit menjadi lebih putih. Wanita maupun pria kerap menggunakan krim pemutih hingga melakukan injeksi whitening atau suntik putih. Cara ini umumnya dipilih oleh mereka yang menginginkan hasil secara cepat dan instan.

Secara umum, suntik putih yang dapat mencerahkan kulit belum dapat dipastikan keamanannya. Produk serta metode pemutihan kulit yang dilakukan dengan suntikan cairan khusus ke pembuluh darah ini, dianggap berisiko menyebabkan infeksi hingga cedera yang lebih serius.

Cairan ini mengandung vitamin C dan kerap dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya, seperti glutathione atau kolagen. Selain dapat membantu mencegah timbulnya kerutan di kulit wajah. Vitamin C juga kaya akan antioksidan untuk meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C bisa membantu agar kulit terlihat lebih muda serta menghilangkan bekas luka.

Pada cairan suntik putih, fungsi kolagen bukanlah untuk memutihkan, melainkan untuk menjaga kekenyalan wajah. Sama seperti glutathione, kolagen juga diproduksi oleh tubuh, namun jumlahnya bisa menurun seiring pertambahan usia. Akibatnya, elastisitas kulit menurun dan memunculkan jejak garis halus di wajah.

Pada dasarnya ketiga zat yang dipakai untuk suntik putih memiliki manfaat tersendiri untuk kulit, apalagi dua di antaranya diproduksi secara alami oleh tubuh. Namun, dosis penggunaan yang terlalu besar akan menimbulkan berbagai masalah. Injeksi kolagen ke tubuh dalam jumlah besar, apalagi jika dilakukan dalam jangka panjang, mungkin akan memberikan efek samping yang negatif pada tubuh. Hingga saat ini, penelitian mengenai efek jangka panjang injeksi kolagen ke dalam tubuh belum memadai.

Bagaimana, cara, agar, kulit, menjadi, putih, pria, wanita, injeksi, suntik, putih, bahaya, alami, krim, pemutih, instan, cepat, tradisional, tubuh,

Bagaimana Cara Agar Kulit Menjadi Putih? Simak Tips Berikut Ini! (kesseldermatology.com)

Jika Anda ingin mencerahkan kulit dengan suntik putih, lakukan dengan jalur yang aman. Anda bisa memilih dokter yang kompeten, karena hanya dokter profesional terlatih yang boleh melakukan suntik ini. Jadi hindari mempercayakan tubuh Anda disuntik oleh pekerja salon kecantikan yang kerap menyediakan paket suntik putih, terlebih dengan harga murah.

Selain itu, sebelum memutuskan untuk melakukan suntik putih, terlebih dahulu lakukan tes alergi. Dokter akan mengecek riwayat kesehatan Anda sebelum melakukan tindakan medis apa pun. Jika Anda memiliki asam urat, penyakit ginjal, penyakit hati, atau penyakit kronis lainnya, dokter akan memperingatkan Anda tentang risiko yang bisa terjadi akibat penggunaan dosis vitamin C yang tinggi. Selain itu, tes kulit juga akan dilakukan untuk mengetahui apakah tubuh Anda cocok dengan bahan yang akan digunakan. Setelahnya Anda diminta untuk menunggu untuk melihat apakah ada reaksi negatif pada kulit Anda.

Jika dibandingkan metode pemutihan kulit lainnya, suntik putih memang bisa lebih cepat mencerahkan kulit Anda. Namun, mengingat bahan yang disuntikkan ke dalam tubuh memiliki dosis yang tinggi, tentu saja Anda harus mempertimbangkan risikonya. Ikuti prosedur dan anjuran yang diberikan oleh dokter, agar suntik putih tidak malah menimbulkan efek negatif.

Bagi Anda yang khawatir dengan bahaya suntik putih, Anda juga bisa memanfaatkan sejumlah bahan-bahan alami yang diklaim dapat membantu mencerahkan dan memutihkan kulit. Penggunaan bahan alami ini akan menguntungkan, mengingat tidak adanya efek samping penggunaan.

Cara memutihkan kulit secara tradisional bisa dilakukan dengan menggunakan alpukat. Alpukat mengandung mineral, vitamin dan minyak alami yang dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Selain itu buah ini juga efektif untuk memutihkan kulit tubuh secara cepat. Caranya adalah dengan menghaluskan daging buah alpukat dengan air secukupnya. Kemudian, balurkan krim alpukat tersebut ke seluruh kulit secara merata dan diamkan selama 15 menit. Bilas badan dengan menggunakan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin setiap hari sebelum mandi.

Selain avokad, kombinasi antara pepaya dan jeruk nipis juga disebut-sebut mampu memutihkan kulit tubuh secara cepat. Pasalnya, kedua buah ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam dan tidak cerah, selain itu keduanya kaya akan antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas. Anda bisa menghaluskan buah pepaya dengan cara memarutnya, kemudian dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Balurkan secara merata ke seluruh tubuh, dan biarkan mengering. Kemudian bilas dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk.

Bagaimana, cara, agar, kulit, menjadi, putih, pria, wanita, injeksi, suntik, putih, bahaya, alami, krim, pemutih, instan, cepat, tradisional, tubuh,

Bagaimana Cara Agar Kulit Menjadi Putih? Simak Tips Berikut Ini! (vibrantskinhealth.com)

Cara memutihkan kulit secara alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lemon dan putih telur. Diketahui lemon kaya akan kandungan vitamin C sehingga efektif untuk memutihkan kulit, sedangkan putih telur efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan tidak cerah. Campuran kedua bahan ini dirasa sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh. Selain dikombinasikan dengan putih telor, Anda juga bisa menggunakan perpaduan antara lemon dan juga madu.

Bahan alami yang tak kalah bermanfaat dalam mencerahkan kulit adalah perpaduan antara minyak zaitun dan beras. Sejak zaman dahulu beras memang dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit secara cepat, sedangkan minyak zaitun mampu menjaga kelembapan kulit. Kedua campuran bahan ini sangat efektif untuk memutihkan kulit secara alami.

Anda bisa menghaluskan beras hingga terbentuk hampir seperti tepung, dan campurkan minyak zaitun secukupnya hingga membentuk pasta. Lalu, oleskan pada seluruh bagian kulit tubuh secara merata. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Anda bisa melakukan cara ini secara rutin setiap hari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil maksimal.

Selain dengan memanfaatkan bahan-bahan alami tersebut, satu hal yang tak kalah penting untuk menghasilkan kulit tubuh yang bersih dan putih adalah dengan mandi teratur. Karena, serajin apapun Anda melakukan perawatan di atas, jika tidak dibarengi dengan rutin membersihkan tubuh atau mandi, hal tersebut tidak akan membuahkan hasil yang maksimal. Mandi minimal dua kali sehari dapat membuat tubuh Anda bebas dari kotoran debu serta polusi.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: