Merek Susu Formula Bayi Yang Rasa dan Kandungannya Diklaim Mendekati ASI

Susu Formula Bayi Susu Formula Bayi

Baik pakar kesehatan, maupun masyarakat umum sepakat bahwa pemberian Air Susu adalah langkah yang terbaik untuk asupan bayi. Namun, pada beberapa contoh kasus, banyak tidak dapat memberikan ASI karena suatu alasan tertentu. Maka dari itu, demi memastikan si bayi mendapatkan proses kembang sempurna, diberikanlah asupan nutrisi tambahan atau alternatif, salah satunya dengan .

Susu formula bayi adalah cairan atau bubuk dengan formula tertentu yang diberikan pada bayi dan anak-anak yang berfungsi sebagai pengganti ASI. Susu formula memiliki peranan yang penting dalam makanan bayi karena seringkali bertindak sebagai satu-satunya sumber gizi bagi bayi. Karenanya, komposisi susu formula yang diperdagangkan dikontrol dengan hati-hati dan FDA (Food and Drugs Association/Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika) mensyaratkan ini harus memenuhi standar ketat tertentu.

Susu formula menjadi pilihan yang dianggap tepat bagi para ibu yang tidak bisa sepenuhnya memberi asupan berupa ASI kepada bayi. Dalam pemilihannya pun tidak bisa sembarangan, terlebih untuk bayi baru lahir atau yang masih berada di bawah usia satu tahun. Susu formula terbaik adalah susu yang sesuai dengan kondisi anak dan tidak menimbulkan gangguan. Bukan karena yang disukai, termahal, terkenal atau yang mengandung berbagai macam kandungan kecerdasan.

Secara umum prinsip pemilihan susu yang tepat dan baik untuk anak adalah susu yang sesuai dan bisa diterima sistem tubuh anak. Susu terbaik harus tidak menimbulkan gangguan saluran cerna seperti diare, muntah atau kesulitan buang air besar. Susu yang terbaik juga harus tidak menimbulkan gangguan lainnya seperti batuk, sesak, gangguan dan sebagainya. Penerimaan terhadap susu pada setiap anak sangat berbeda.

Pemilihan susu terbaik bagi anak harus dilakukan secara cermat dan teliti. Susu merupakan makanan bayi dan anak yang dikonsumsi setiap hari dalam jumlah banyak dan jangka panjang. Bila susu tersebut tidak cocok bisa menimbulkan gangguan tumbuh kembang yang terjadi terjadi terus menerus dalam jangka panjang.

Saat ini, di pasaran susu Indonesia telah banyak beredar produk susu yang rasa maupun kandungannya diklaim mirip atau mendekati ASI. Berikut adalah beberapa merk susu yang menyerupai ASI berdasarkan pengalaman beberapa ibu.

Bebelove 2
Susu ini bisa diberikan untuk bayi yang sudah menginjak usia 6-12 bulan sebagai nutrisi tambahan pendamping ASI. Bebelove 2 ini mengandung prebiotik FOS yang berguna untuk memelihara saluran pencernaan bayi. Ada kandungan lactoferrin yang berguna untuk meningkatkan imunitas dari bayi. Kemudian mengandung kalsium, zat besi, , dan mineral yang membuat susu formula ini merupakan susu formula yang kandungannya mendekati ASI.

Morinaga Chil Mil
Morinaga Chil Mil merupakan salah satu susu formula yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang berusia 6-12 bulan. Susu ini cukup berguna sebagai susu pendamping ASI, sehingga dapat membantu ibu dalam memberikan nutrisi tambahan untuk bayi dengan susu yang terjamin kandungannya. Susu ini mengandung DHA, AA, kalsium laktoferin, laktulosa, dan kolin. Nutrisi tersebut dapat membantu pertumbuhan anak dan membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang karena terdapat kandungan kalsiumnya.

Nutribaby Royal Pronutra 2
Susu formula untuk tingkat lanjut ini dibuat khusus sebagai nutrisi pendamping ASI untuk bayi usia 6-12 bulan. Merk susu formula yang kandungannya mendekati ASI mengandung FOS dan GOS, AA, DHA, Prebiotik, 18 Vitamin dan 12 mineral. Zat gizi tersebut sangat berguna untuk pertumbuhan bayi. Selain itu, ada kandungan protein susu yang disebut dengan whey yang sudah didemineralisasi yang sangat berguna untuk melindungi bayi saat proses pencernaan.

Nutribaby Soya 2
Nutribaby Soya dibuat khusus untuk menjawab kasus dari bayi yang alergi terhadap jenis susu lain. Susu formula ini dibuat dengan menggunakan isolat protein kedelai dengan keterangan intoleran terhadap laktosa, protein susu sapi, dan menderita galaktosemia. Susu ini diyakini baik untuk dikonsumsi oleh bayi yang berusia 6-12 bulan. Nutrisi yang terkandung di dalam susu formula ini berupa karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, maltodekstrin, minyak nabati, minyak sel tunggal, minyak ikan tanpa tambahan sukrosa atau laktosa.

Lactogen 1 Happynutri

Lactogen 1 Happynutri - (Sumber: tokopedia.com)

Lactogen 1 Happynutri – (Sumber: tokopedia.com)

Mengandung Probiotik, LA, ALA, serta Zat Besi yang menjadikan susu formula bayi ini menjadi rekomendasi untuk dikonsumsi. Selain itu, diperkaya 12 vitamin dan 11 mineral serta kandungan protein dirasa cukup untuk melengkapi kebutuhan nutrisi hati Lactogen 1 Happynutri ini susu formula bayi yang rasanya diklaim mendekati ASI karena tidak mengandung gula dan tidak membuat mual. Susu ini direkomendasilkan untuk ibu yang memiliki kesibukan dan mobilitas tinggi.


Morinaga BMT Regular

Susu formula bayi yang diproduksi oleh Morinaga memang banyak menjadi dan langganan untuk ibu yang ingin menambah gizi pada bayi. Morinaga BMT Regular ini tidak bisa dijadikan sebagai pengganti ASI, tapi susu formula ini dapat dijadikan sebagai selingan apabila berhalangan memberikan ASI untuk buah hati. Dengan kandungan gizi yang ramah bagi bayi, menjadikan susu formula ini masuk ke dalam kategori susu formula bayi yang mendekati ASI.

Wyeth S26 Promil

Wyeth S26 Promil - (Sumber: lazada.co.id)

Wyeth S26 Promil – (Sumber: lazada.co.id)

S26 Promil Gold Tahap 1 adalah susu formula bayi yang mendekati ASI yang secara khusus dan direkomendasikan untuk bayi berumur 0-6 bulan. Mengandung protein, karbohidrat, asam linoleat, kalsium, vitamin, dan juga mineral yang dapat mendukung pertumbuhan bagi bayi. Perlu diingat, bahwa susu formula ini juga tidak bisa menjadi pengganti ASI, tapi hanya sebagai pendamping ASI. Wyeth S26 Promil direkomendasikan untuk memaksimalkan ASI ibu menyusui.

Apabila ibu bingung terhadap produk apa yang harus dibeli untuk asupan nutrisi buah hati, cara paling tepat adalah dengan terlebih dahulu berkonsultasi pada ahli laktasi. Jangan ragu untuk bertanya apakah ada rekomendasi susu formula bayi yang mendekati ASI dan tidak menyebabkan sejumlah gangguan, seperti diare, ataupun gangguan yang lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: