Kelebihan Kutek Peel Off, Bisa Terkena Air dan Sabun?

Ilustrasi: mewarnai kuku (sumber: ido23.ru)Ilustrasi: mewarnai kuku (sumber: ido23.ru)

Berbagai pertanyaan datang ketika sebuah produk jenis kutek peel off bermunculan di pasaran. Salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para wanita, apakah kutek peel off ini bisa terkena air dan sabun? Pertanyaan ini bisa terjawab setelah Anda mengetahui apa kutek peel off sebenarnya.

Kutek Peel Off Bisa Terkena Air dan Sabun

Kutek peel off sendiri merupakan salah satu varian dari pewarna kuku dengan formula dan bahan baku yang lebih ringan dan mudah digunakan. Diperuntukkan bagi Anda yang suka mengganti warna kutek pada kuku, kutek peel off dapat dengan mudah dibersihkan. Untuk membersihkan jenis kutek peel off, Anda tidak perlu menggunakan alat kikir atau cairan aseton.

Cara menghilangkan kutek peel off dari kuku, yaitu dengan mengelupasnya secara perlahan. Anda tidak perlu mengikir kuku untuk menghilangkan kutek atau mengoleskan aseton. Karena terbuat dari bahan-bahan yang ringan, kutek peel off juga tidak membutuhkan waktu lama untuk dibersihkan. Anda cukup mengelupasnya dalam waktu 2 menit hingga 5 menit saja, maka kuku sudah bersih kembali.

Bahan dasar yang ringan tidak akan menutup pori-pori kuku, sehingga ketika Anda cuci tangan, air dapat masuk dan membersihkan pori-pori pada kuku Anda. Ini termasuk salah satu kelebihan kutek peel off. Bahkan, beberapa merek kutek peel off telah mengantongi sertifikat halal, karena dapat digunakan untuk berwudhu. Dengan kata lain, kutek peel off bisa terkena air tanpa harus khawatir warna kutek yang pudar.

Baca juga:  Glass Skin, Tren Baru Dalam Dunia Kecantikan

Beberapa merek kutek peel off juga bisa terkena sabun. Warna kutek peel off akan tetap bertahan walaupun terkena sabun. Selama Anda tidak mengelupas kutek pada kuku Anda, maka warna kutek akan tetap bertahan menempel di kuku Anda. Dengan begini, Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan kutek peel off dan ingin cuci tangan menggunakan air dan sabun.

Sama halnya dengan kutek lainnya, warna kutek peel off yang tersedia di pasaran pun sangat beragam. Saat ini, sudah banyak merek kutek peel off yang menyediakan aneka warna. Mulai dari putih, merah, pink, ungu, biru, hingga hitam, bisa Anda temui dengan mudah. Anda bisa menemukan jenis kutek peel off di berbagai toko kosmetik atau toko online.

Kelebihan Kutek Peel Off

Ilustrasi: aplikasi kutek peel off (sumber: zalora.co.id)

Ilustrasi: aplikasi kutek peel off (sumber: zalora.co.id)

Tidak Membuat Kuku Kering

Kebanyakan kutek dengan bahan tertentu yang membuatnya bertahan lama akan membuat kuku menjadi kering. Ini karena pori-pori pada kuku Anda tertutup oleh warna kutek. Karena kutek peel off tidak menutup pori-pori kuku, maka kuku tidak akan terdehidrasi oleh kutek. Sehingga, kuku Anda tidak akan mudah kering ketika menggunakan kutek jenis ini.

Pori-pori pada kuku yang tidak tertutup juga dapat dimasuki air dengan mudah ketika Anda cuci tangan, atau menggunakan produk hand cream. Ini dapat membuat kondisi kuku di tangan Anda selalu lembap. Kondisi kuku yang tidak kering, dengan kelembapan yang tepat, akan membuat kuku Anda selalu sehat.

Baca juga:  Review Bedak Wardah Lightening Two Way Cake Warna Golden Beige

Tidak Mengubah Warna Kuku

Sebagian besar kutek yang beredar saat ini, memiliki formula khusus yang dapat membuat warna kutek tahan lama dan tidak mudah rusak. Formula tersebut tentunya memiliki efek samping jangka panjang. Jadi, ada baiknya bagi Anda yang memiliki kegemaran menggunakan kutek setiap saat, untuk memperhatikan warna dasar kuku Anda.

Kebanyakan orang yang suka menggunakan kutek memiliki warna kuku yang kekuningan atau keunguan. Perubahan warna pada kuku diakibatkan oleh zat tertentu seperti toluene dan formalin. Sedikit berbeda, kebanyakan kutek peel off  memiliki bahan dasar yang ringan tanpa toluene dan formalin. Bahan dasar yang ringan tidak menyebabkan perubahan warna pada kuku Anda.

Ilustrasi: mewarnai kuku (sumber: rd.com)

Ilustrasi: mewarnai kuku (sumber: rd.com)

Aman untuk Muslimah

Bagi sebagian besar orang Muslim, biasanya akan menghindari kutek. Meskipun begitu, banyak juga yang ingin menghias kuku mereka dengan warna yang beragam. Tak jarang banyak muslimah yang menggunakan kutek hanya dalam waktu singkat dan menghapusnya kembali jika ingin menunaikan ibadah. Sebagai solusi, Anda bisa menggunakan kutek peel off.

Baca juga:  Cara Melakukan Extension Bulu Mata

Kutek peel off umumnya tidak memiliki kandungan yang bersifat haram, dalam penggunaannya pun kutek ini tidak menutupi pori-pori. Air wudhu dapat masuk dan membersihkan pori-pori kuku dengan mudah. Beberapa merek kutek peel off bahkan telah mengantongi sertifikat halal yang aman digunakan untuk para muslimah, seperti H By BCL Halal Factory, Love Your Nails, Mazaya, Emina, dan masih banyak lagi.

Mudah Menempel Saat Diaplikasikan

Kelebihan lainnya dari kutek peel off ini adalah mudah menempel saat diaplikasikan. Bagi Anda yang sering belepotan dalam mengaplikasikan kutek, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengaplikasikan jenis kutek peel off dengan mudah di kuku Anda tanpa belepotan. Jika ada kutek yang belepotan di tangan Anda, ini dapat dikelupas dengan mudah.

Kutek akan mengikuti bentuk kuku Anda, saat Anda mengaplikasikannya. Meskipun begitu, ketika Anda mengoleskan kutek ke permukaan kuku, Anda harus melakukannya secara perlahan.

Itulah beberapa keunggulan kutek peel off. Meskipun begitu, kutek ini juga memiliki kekurangan. Karena bahan yang ringan dan mudah dikelupas, Anda perlu menghindari benda-benda runcing atau kegiatan yang dapat mengelupas kutek dengan mudah. Kekurangan lainnya, kutek tidak dapat bertahan lama seperti kutek biasa. Paling lama, kutek akan bertahan dalam waktu tujuh hari selama Anda tidak melakukan hal-hal yang dapat membuat kutek mengelupas.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: