Shampo & Rangkaian Produk Tresemme Lainnya untuk Meluruskan Rambut

Wanita berambut lurus (sumber: realsimple.com)Wanita berambut lurus (sumber: realsimple.com)

Kini, memiliki rambut lurus bukan lagi sekadar impian, bahkan bagi yang berambut kribo sekalipun. Seiring dengan kemajuan teknologi kecantikan, ada beberapa pilihan cara untuk meluruskan rambut, yaitu dengan menggunakan hair dryer, produk pelurus rambut, dan alat pelurus rambut.

Sebenarnya, pelurusan rambut sudah ada sejak zaman dahulu kala. Hanya saja di Indonesia sendiri trennya baru mulai di penghujung tahun 1990-an. Pada masa itu, alat dan perlengkapan belum begitu secanggih seperti sekarang.

Banyak tujuan mengapa seseorang meluruskan rambutnya. Mulai dari keinginan mengubah penampilan, bosan memiliki rambut asli yang ikal/bergelombang, hingga sekadar mengikuti tren rambut yang sedang populer. Namun, yang perlu diperhatikan, setiap proses pelurusan rambut harus ditindaklanjuti dengan perawatan yang intensif karena pada proses pelurusan banyak menggunakan bahan kimiawi.

Permasalahan yang sering timbul setelah proses pelurusan adalah rambut menjadi sangat lunak, mudah patah, ujung rambut bercabang, dan rambut berubah warna dari rambut aslinya. Semua itu terjadi karena proses kimiawi yang berlebihan pada rambut atau over process. Sangat dianjurkan setelah melakukan proses rebonding, merawat rambut dengan menggunakan shampoo yang berprotein tinggi, serta melakukan creambath atau masker rambut minimal 1 bulan sekali agar batang rambut kembali elastis dan lebih sehat.[1]

Baca juga:  Wardah Intense Matte Lipstick Shade No 5 Easy Brownie Menjadi Salah Satu Lipstik ‘Best Seller’ Dengan Warna Natural

Meskipun sudah ada beberapa metode pelurusan rambut seperti smoothing atau rebonding, merawat rambut tanpa bantuan alat-alat penghantar panas semacam itu tentunya akan membuat rambut Anda lebih sehat dan indah. Apalagi karena saat ini sudah banyak produk perawatan rambut yang diformulasikan secara khusus untuk meluruskan rambut, salah satunya seperti Tresemme.

Anda pastinya sudah tak asing lagi dengan brand perawatan rambut satu ini. Aneka shampo dan conditioner Tresemme sangat mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti minimarket Indomaret dan Alfamart, hingga di pusat-pusat perbelanjaan besar seperti Hypermart, Giant, Transmart Carrefour, dan juga Superindo. Anda tinggal memilih mana produk Tresemme yang paling sesuai dengan jenis rambut Anda. Nah, untuk Anda yang sedang mencari produk Tresemme untuk meluruskan rambut, berikut ulasan lengkapnya.

Rangkaian Produk Tresemme untuk Meluruskan Rambut

Rangkaian produk Tresemme untuk meluruskan rambut (sumber: allthingshair.com)

Rangkaian produk Tresemme untuk meluruskan rambut (sumber: allthingshair.com)

TRESemmé Keratin Smooth Shampoo

TRESemmé Keratin Smooth Shampoo adalah produk shampo yang diklaim dapat meluruskan rambut yang mengembang sekaligus membuatnya terlihat lebih rapi dan teratur. Hal tersebut karena TRESemmé Keratin Smooth Shampoo diformulasikan secara khusus dengan kandungan keratin untuk mengembalikan protein rambut, sehingga rambut terasa lebih lembut, berkilau, dan juga mudah diatur. Harga TRESemmé Keratin Smooth Shampoo pun cukup murah berkisar mulai Rp20 ribuan saja per botol.

Baca juga:  Rangkaian Produk Cetaphil yang Diklaim Cocok untuk Kulit Berjerawat

Untuk merasakan hasil yang maksimal, Anda disarankan untuk keramas minimal 2 hari sekali karena kandungan keratin dalam sampo ini diklaim dapat membantu membuat rambut terlihat lurus selama 48 jam.

TRESemmé Keratin Smooth Conditioner

Untuk menyempurnakan perawatan rambut agar terlihat lebih lurus, Anda bisa melanjutkan dengan penggunaan kondisioner dari TRESemmé Keratin Smooth Conditioner. Conditioner dibutuhkan untuk melembapkan kembali rambut yang minyak alaminya telah terbilas saat keramas.

Sebelum memakai TRESemmé Keratin Smooth Conditioner, peras sedikit rambut sehabis keramas supaya lebih meresap sempurna. Gunakan TRESemmé Keratin Smooth Conditioner dari bagian tengah rambut sampai ke ujungnya. Bahkan kabarnya TRESemmé Keratin Smooth Conditioner juga dapat dimanfaatkan sebagai perawatan deep conditioning tiap minggu. Harga TRESemmé Keratin Smooth Conditioner berkisar mulai Rp23 ribuan per botol isi 170 ml.

Baca juga:  Rekomendasi Bedak Pixy untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

TRESemmé Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray

Jika Anda terpaksa menggunakan catokan karena memiliki jenis rambut yang ikal dan mengembang, Anda bisa melindungi rambut Anda dengan produk TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray yang dijual dengan harga sekitar Rp120 ribuan per botol isi 236 ml. Setelah menggunakan produk heat protector satu ini, rambut Anda akan terlihat lebih berkilau dan juga lembut sehabis rambut dicatok. Cara penggunaan TRESemmé Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray yang benar adalah dengan disemprotkan pada rambut kondisi 3/4 kering atau setengah kering, lalu biarkan meresap sampai kering. Kemudian bisa Anda lanjutkan dengan mencatok seluruh rambut. Mudah sekali bukan?

[1] Said, H. 2009. Panduan Merawat Rambut (hlm 47). Jakarta: Penebar Plus.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: