Yummy Bites untuk Bayi Usia Berapa?

Bayi makan biskuit (sumber: merkbagus.id)Bayi makan biskuit (sumber: merkbagus.id)

Banyak sekali produk biskuit bayi dengan berbagai varian rasa yang beredar di pasaran, seperti Yummy Bites. Berbeda dengan biskuit bayi lainnya, Yummy Bites memiliki varian rasa sayur dan buah yang sesuai dengan usia bayi. Sehingga, Anda tidak bisa memberikan snack ini secara sembarangan. Lalu, untuk bayi berusia berapa produk tersebut?

Kandungan Nutrisi Yummy Bites

Masa balita merupakan periode emas pertumbuhan dan perkembangan. Kerusakan pada periode ini tidak bisa diperbaiki di fase kehidupan berikutnya atau lebih dikenal dengan sifat irreversible dan akan memengaruhi outcome kesehatan pada masa anak-anak. Untuk mendukung golden age bayi, sebagai orang tua, Anda bisa memberikan makanan yang sehat dan bergizi.

Kekurangan gizi pada anak-anak di masa emas dapat mengakibatkan gagal tumbuh atau growth faltering dan berpengaruh terhadap perkembangan kognitif, morbiditas, dan mortalitas mereka. Pertumbuhan dan perkembangan yang optimal memerlukan asupan gizi yang seimbang dari ASI dan MPASI saat bayi berusia lebih dari 6 bulan.[1]

Bayi makan Yummy Bites (sumber: babyologist.com)

Bayi makan Yummy Bites (sumber: babyologist.com)

Sebagai MPASI, Anda bisa memberikan biskuit khusus bayi seperti Yummy Bites. Yummy Bites merupakan salah satu snack camilan bayi yang berbentuk semi padat, diklaim dengan kandungan lemak rendah, bebas gluten, bebas telur, bebas kacang-kacangan, bebas bahan pengawet, dan bebas dari bahan buatan lainnya. Sehingga, bayi aman dari risiko alergi yang bisa muncul di awal periode emas.

Baca juga:  Manfaat dan Berapa Umur Bayi untuk Baby Spa?

Selain diklaim bebas alergi, Yummy Bites juga memiliki kandungan gizi lengkap. Dalam satu cracker Yummy Bites, memiliki komposisi beras organik, gula organik, garam laut, pati kentang, dan ekstrak sayur atau buah sebagai perisa makanan sekaligus pewarna. Dengan komposisi tersebut, snack bayi ini memiliki karbohidrat, vitamin, mineral, dan protein yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi.

Varian Yummy Bites Sesuai Usia Bayi

Dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan usia bayi, Anda bisa memilih untuk memberikan Yummy Bites Organic atau Yummi Bites 123. Yummy Bites Organic merupakan cracker yang disediakan untuk bayi berusia 6 bulan ke atas atau ditandai dengan mulai munculnya gigi. Yummy Bites Organic memiliki varian rasa buah dan sayur.

Anda bisa memilih Yummy Bites Organic dengan berbagai macam rasa sekaligus atau satu rasa untuk persediaan camilan bayi hingga mereka berusia 1 tahun. Ada beberapa rasa Yummy Bites Organic yang beredar di pasaran, di antaranya organic carrot flavour, original flavour, strawberry flavour, vegetable flavour, dan banana flavour.

Baca juga:  Tips Cerdas Memilih Hotel yang Ideal untuk Keluarga

Sementara itu, Yummy Bites 123 merupakan snack khusus untuk balita berusia 1 tahun ke atas. Anda bisa memberikan makanan ini sebagai hidangan pendamping makanan bayi sebelum atau setelah makan. Makanan ini tidak terlalu mengenyangkan bagi bayi, sehingga Anda tidak bisa menjadikan snack tersebut sebagai makanan pengganti.

Yummy Bites 123 (sumber: the1984.com)

Yummy Bites 123 (sumber: the1984.com)

Yummy Bites 123 memiliki 3 varian rasa, yakni pisang, apel, dan strawberry. Untuk rasanya sendiri, Yummy Bites 123 lebih manis dan legit dibanding Yummy Bites Organik. Ini karena Yummy Bites 123 mengandung banyak ekstrak buah-buahan dan perisa tambahan. Rasa yang lebih tajam pada snack ini juga bertujuan untuk mengasah daya pengecap bayi. Ini akan membantu mereka lebih pintar dalam mengenal rasa makanan.

Semua varian rasa pada Yummy Bites Organic maupun 123, dikatakan terbuat dari bahan-bahan yang terjamin kualitasnya. Semua bahan yang tergolong sayur dan buah tersebut diproduksi dengan metode yang bebas dari bahan kimia. Bisa dibilang, semua sayur dan buah pada bahan baku Yummy Bites adalah sayur dan buah organik. Sehingga, terbilang aman untuk bayi dengan riwayat eczema atau kelainan kulit kronis.

Baca juga:  Hindari Menor, Ini Tips Make Up Terbaik untuk Pemula

Untuk menjaga komposisi produk serta kualitasnya, Yummy Bites dikemas dalam wadah plastik tebal yang bebas dari bahan kimia serta pengawet. Dalam satu kemasan Yummy Bites, berisi sekitar 50 gr cracker atau sekitar 24 keping. Produk tersebut selain aman bagi bayi, juga sudah mengantongi sertifikat BPOM dan halal. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi saat memberikannya pada buah hati.

Agar lebih awet dan tetap krispi, Anda bisa menyimpan Yummy Bites dalam lemari pendingin atau ruang dengan pencahayaan tidak langsung dan tidak lembap. Untuk mendapatkan Yummy Bites di pasaran pun tidaklah sulit. Anda bisa membelinya di apotek terdekat, toko makanan bayi, supermarket, dan e-commerce.

[1] Marlina, Paramitha Wirdani Ningsih, dkk. 2018. Pengembangan Biskuit MPASI Berbahan Dasar Berbagai Macam Tepung Sebagai Produk Inovasi MPASI. MGMI, Vol. 10(1): 27-38.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: