Tips Diet Turunkan Berat Badan dengan Yogurt Cimory

Ilustrasi: mengonsumsi yogurtIlustrasi: mengonsumsi yogurt

Melihat ukuran pinggang yang makin lebar, tak jarang membuat orang merasa kurang percaya diri. Sementara ada banyak cara agar ukuran pinggang kembali normal, Anda bisa mencoba minum yogurt. Pilihan produk yogurt untuk diet tidak harus mahal, bahkan saat ini sudah banyak yogurt dengan harga terjangkau dan berkhasiat menurunkan berat badan, seperti Cimory.

Seperti yang kita ketahui, yogurt merupakan salah satu produk hasil fermentasi susu yang paling tua dan cukup populer di dunia. Bisa dibilang, yogurt adalah salah satu bahan olahan makanan yang diperkenalkan secara turun-temurun oleh nenek moyang. Untuk bentuknya sendiri, yogurt cenderung lebih padat dan kental dibanding susu.[1]

Tips Diet dengan Yogurt Cimory

Dari sekian banyak merek yogurt yang dijual di pasaran, Cimory telah menjadi pilihan sebagian orang. Selain karena harganya yang terbilang lebih murah, juga karena varian rasanya yang beragam. Anda bisa memilih yogurt dengan rasa buah-buahan yang segar, seperti strawberry, anggur, dan lain-lain.

Meskipun rasanya enak dan bisa dipakai untuk diet, Anda perlu memperhatikan cara diet dengan yogurt yang benar. Dalam sehari, Anda hanya boleh mengonsumsi sebanyak 1 hingga 2 botol yogurt Cimory. Hal ini karena kandungan asam dan bakteri susu pada yogurt dapat mengganggu sistem pencernaan jika masuk ke dalam lambung terlalu banyak. Minumlah yogurt Cimory di pagi dan malam hari sebelum tidur, ini akan membantu mempercepat proses pembakaran lemak di bagian perut dan paha.

Baca juga:  Sariayu Intensive Acne Care dengan Ekstrak Belerang dan Pegagan Klaim Usir Jerawat Dalam 2 Hari
Ilustrasi: yogurt raspberry

Ilustrasi: yogurt raspberry

Selain minum yogurt, Anda juga harus memperhatikan pola hidup Anda. Ubah gaya hidup menjadi lebih sehat, dengan cara berolahraga secara teratur. Setidaknya, setiap hari Anda harus meluangkan waktu sekitar 15 menit untuk berolahraga. Setelah olahraga, Anda bisa minum yogurt Cimory untuk menutrisi tubuh Anda. Kadar air dalam yogurt akan mengganti kadar air dalam tubuh Anda yang hilang selama olahraga.

Setelah berolahraga secara teratur, jangan lupa untuk memperhatikan asupan harian. Penting bagi Anda untuk menghindari makanan berminyak dan berlemak jika ingin diet yogurt. Anda bisa mengganti makanan tersebut dengan berbagai sayur dan buah-buahan. Bahkan, bagi Anda yang ingin diet sehat tanpa lemak, bisa mencampur potongan buah ke dalam secangkir yogurt Cimory.

Ketika memilih hidangan makanan, selain meningkatkan asupan sayur dan buah, Anda juga perlu mengurangi gula dan bahan olahan hewani yang cenderung berlemak tinggi, seperti mayonaise dan mentega. Sebaiknya, Anda mengganti bahan-bahan tersebut dengan minyak nabati, seperti minyak zaitun dan saus tomat tanpa gula yang lebih sehat.

Baca juga:  Selain Popcorn dan Kacang, Coklat Hitam juga Bisa Jadi Cemilan Sehat Untuk Diet

Paling penting agar diet yogurt Anda berhasil, jangan lupakan sarapan. Sarapan sangat penting sebagai sumber nutrisi di pagi hari. Tidak sarapan akan membuat perut Anda kosong dan berisiko menghasilkan banyak gas. Selain menyebabkan masuk angin, menghindari sarapan akan membuat tubuh Anda kesulitan dalam proses metabolisme.

Tubuh yang memiliki gangguan metabolisme, biasanya proses pembakar lemaknya tidak berjalan dengan baik. Akibatnya, Anda tidak bisa melihat hasil yang baik dari diet yogurt yang Anda jalani. Jarang sarapan juga berisiko terhadap beberapa macam penyakit, seperti anemia dan malnutrisi.

Ilustrasi: mengonsumsi yogurt

Ilustrasi: mengonsumsi yogurt

Cara diet dengan yogurt Cimory berikutnya, yaitu mengurangi asupan makan malam. Anda boleh sarapan dan makan siang dengan porsi penuh, namun tidak untuk makan malam. Bagi Anda yang ingin dietnya sukses, sebaiknya Anda minum satu botol yogurt Cimory ditemani dengan salad buah atau salad sayur.

Baca juga:  Referensi Merek Bedak yang Bisa Memutihkan dan Tidak Mengandung Merkuri

Sebagai karbohidrat tambahan, Anda bisa menambahkan setengah hingga 1 buah kentang rebus. Hindari makan gorengan di malam hari, selain membuat tenggorokan serak, gorengan juga akan menambah kadar kolesterol di tubuh Anda. Hal ini karena pada malam hari, tubuh cenderung tidak banyak bergerak.

Hal itu juga menjadi alasan, mengapa Anda harus mengurangi porsi makan Anda. Apalagi, yogurt Cimory dengan kandungan kalori yang pas, sudah bisa membuat Anda kenyang di malam hari. Sehingga, Anda tidak perlu makan terlalu banyak yang berisiko menumpuk lemak di bagian perut dan leher.

Itulah beberapa tips serta cara diet menggunakan produk yogurt Cimory. Untuk mendapatkan yogurt Cimory tidaklah sulit, Anda hanya perlu mengunjungi minimarket terdekat. Jika Anda terlalu malas pergi ke minimarket, Anda juga bisa membeli yogurt Cimory secara online dengan harga murah meriah per botolnya.

[1] Fatmawati, Umi, dkk. 2013. Karakteristik Yogurt yang Terbuat dari Berbagai Jenis Susu dengan Penambahan Kultur Campuran Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophillus. BIOEDUKASI, Vol. 6(2): 1-9.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: