Pilihan Warna Lipstik Maybelline yang Natural & Bagus untuk Sehari-hari

Wanita mengaplikasikan lipstikWanita mengaplikasikan lipstik

Di Indonesia ada banyak sekali merek kosmetik yang menawarkan lipstik dalam berbagai warna, entah itu jenis satin-finish, matte, velvety, hingga glossy. Salah satu brand kosmetik terkenal, Maybelline bahkan memiliki beragam warna lipstik yang terkadang membuat para konsumen bingung dalam memilih. Beberapa di antaranya pun menginginkan warna lipstik Maybelline yang natural dan cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Hati-hati memilih warna lipstik. Kesalahan dalam memilih bisa merusak penampilan. Ketepatan memilih warna lipstik akan membuat sempurna riasan. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah pilih warna yang dapat memberi aksen pada bibir. Agar bisa memberi aksen pada bibir, warna lipstik sebaiknya bertentangan kontras dengan warna kulit.

Formula utama yang terdapat pada lipstik adalah pigmen yang membuatnya berwarna. Dalam lipstik terkandung juga minyak yang berfungsi untuk melembapkan dan meratakan warna. Selain itu, terdapat pula lilin (wax) untuk menjaga bentuknya agar tetap padat.

Perbandingan ketiga unsur itu berbeda pada setiap merek. Semakin banyak pigmen, semakin mudah bibir menjadi kering. Warna pilihan Anda menyampaikan pesan tentang diri Anda dan memengaruhi bagaimana orang lain memandang Anda.

Baca juga:  Lebih Sehat Mana, Tidur Tanpa Atau Pakai Bantal?

Pilihan warna lipstik biasanya bergantung pada beberapa hal, termasuk warna busana yang dikenakan. Warna lipstik sebaiknya melengkapi busana, bukan saling bertabrakan. Selain itu, jenis acara dan gaya busana, seperti kasual dan formal, ikut juga menentukan pilihan warna lipstik. Untuk busana kasual warna lipstik yang sesuai biasanya bernuansa natural. Warna gelap, seperti merah marun, lebih disukai untuk acara pesta atau resmi.

Untuk siang hari, gunakan lipstik dengan warna-warna natural, segar, dan lebih terang, seperti warna pastel dengan jenis matte atau creamy. Untuk malam, pilih warna lebih gelap dan menantang dengan jenis glossy atau sedikit tambahan kerlap-kerlip glitter. Warna lipstik yang banyak dipakai orang adalah warna kulit, merah cabai, merah jambu, dan coral.[1]

Pilihan Warna Lipstik Natural dari Maybelline

Maybelline Color Sensational the Creamy Mattes Toasted Brown

Maybelline Color Sensational the Creamy Mattes Toasted Brown (sumber: pinterest)

Maybelline Color Sensational the Creamy Mattes Toasted Brown (sumber: pinterest)

Salah satu shade warna dari Maybelline Color Sensational The Creamy Mattes yang natural dan cocok untuk pemakaian sehari-hari adalah Toasted Brown. Shades satu ini tergolong nude dengan tone cokelat oranye yang memberi kesan hangat untuk penggunanya. Meski nuansanya nude, produk ini tetap tampak nyata di bibir berkat formula Creamy Pigments dari Maybelline yang diklaim memberi hasil warna dua kali lebih intens.

Baca juga:  Sains di Balik Tren ‘Kosmetik Bersih’

Maybelline Color Sensational the Powder Mattes Almond Pink

Maybelline Color Sensational the Powder Mattes Almond Pink (sumber: carousell.com)

Maybelline Color Sensational the Powder Mattes Almond Pink (sumber: carousell.com)

Jika Anda suka lipstik berwarna mauve, maka lipstik dengan shades ini bisa jadi pilihan. Almond Pink dari Maybelline Color Sensational the Powder Mattes menawarkan warna nude dengan sentuhan pink-mauve, sehingga memberi rona pinkish di wajah Anda.

Maybelline Superstay Matte Ink Versatile

Maybelline Superstay Matte Ink Versatile (sumber: shopee)

Maybelline Superstay Matte Ink Versatile (sumber: shopee)

Shades Versatile dari Maybelline Superstay Matte Ink hadir dengan nuansa warna oranye kecokelatan yang juga cocok untuk penggunaan sehari-hari, karena tampak natural mendekati nude. Lipstik satu ini diklaim cocok untuk Anda yang mempunyai warm undertone, sehingga dapat membuat tampilan wajah lebih segar.

Maybelline Sensational Liquid Matte Best Babe

Maybelline Sensational Liquid Matte Best Babe (sumber: carousell.com)

Maybelline Sensational Liquid Matte Best Babe (sumber: carousell.com)

Nah, bila Anda ingin menggunakan lip cream yang hasilnya matte tetapi warnanya natural dan terasa nyaman di bibir, Anda bisa mencoba Maybelline Sensational Liquid Matteshades Best Babe. Best Babe adalah varian warna pinkish mauve yang dapat membuat wajah terkesan lebih cerah merona. Tetapi, untuk kulit sawo matang, shade ini dapat membuat bibir tampak pucat.

Baca juga:  Trend Warna Rambut Ini Wajib Diikuti untuk Kulit Terlihat Semakin Putih

Maybelline Super Stay Matte Ink Ruler

Maybelline Super Stay Matte Ink Ruler (sumber: twindly.com)

Maybelline Super Stay Matte Ink Ruler (sumber: twindly.com)

Bagi Anda pemilik bibir hitam dan tipis, Anda bisa menggunakan Maybelline Super Stay Matte Ink Ruler. Lipstik ini dikatakan dapat membuat bibir Anda tampak lebih tebal atau bervolume.

Maybelline Super Stay Matte Ink Seductress

Maybelline Super Stay Matte Ink Seductress (sumber: carousell.com)

Maybelline Super Stay Matte Ink Seductress (sumber: carousell.com)

Warna satu ini cocok untuk menghasilkan tampilan riasan yang cerah dan segar. Maybelline Super Stay Matte Ink Seductress menawarkan sentuhan warna peach yang kalem dan dapat dipadukan dengan blush on berwarna senada.

Maybelline Super Stay Matte Ink Self-Starter

Maybelline Super Stay Matte Ink Self-Starter (sumber: carousell.com)

Maybelline Super Stay Matte Ink Self-Starter (sumber: carousell.com)

Untuk membuat riasan natural atau no make-up make-up look, Maybelline Super Stay Matte Ink Self-Starter jawabannya. Lipstik ini memiliki warna nude dengan sentuhan peach yang lembut. Walaupun warnanya hampir mirip dengan warna bibir, tetapi tak membuat wajah tampak pucat.

[1] Han, C. 2010. Make-up Bibir Sesuai Aura dan Feng Shui (hlm 56-57). Intarina H dkk, editor. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: