Tampil Cantik dengan Bedak Viva Bright Beauty Compact Powder

Ilustrasi: aplikasi bedak pada wajah (sumber: moneysmart.id) Ilustrasi: aplikasi bedak pada wajah (sumber: moneysmart.id)

Sebagai salah satu merek lokal yang sudah lama melanglang buana di dunia kecantikan, Viva dikenal memiliki ragam produk mulai dari kategori eyes, lips, lip care, foundation, palette, powder, dan lain-lain. Untuk kategori powder (bedak) sendiri, digolongkan lagi menjadi beberapa jenis, yakni Classic, Loose Powder, Multipurpose Powder, dan Shimmering Powder.

Sejak tahun 1962, Viva Cosmetics terus berkembang menjadi salah satu kosmetik terkemuka di Indonesia. Awalnya, Viva Cosmetics diproduksi oleh perusahaan farmasi dengan nama PT General Indonesian Producing Centre di Jalan Karet, Surabaya dan berganti nama menjadi PT Paberik Pharmasi Vita pada tahun 1964. Seiring waktu, perusahaan mulai mengembangkan produk-produk Viva Cosmetics yang formulanya dikenal sesuai untuk daerah tropis. Selain itu, Viva Cosmetics juga menjadi produk kosmetik pertama yang menyebutkan Made in Indonesia.

Salah satu bedak Viva yang cukup mendapatkan banyak review positif dari konsumen adalah Viva Bright Beauty Compact Powder. Bedak padat yang halus dan lembut untuk menjadikan rona wajah tampak lebih cerah alami ini mengandung Squalane yang melembapkan dan SPF 15 sebagai perlindungan ekstra terhadap efek buruk sinar UV.

Viva Bright Beauty Compact Powder tersedia dalam 3 varian warna, yakni ivory, natural, dan beige. Untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang atau kulit yang tidak terlalu gelap, warna bedak yang cocok adalah warna natural beige. Sementara, untuk kulit kemerahan sebaiknya Anda memilih bedak dengan warna ivory atau disebut putih gading.

Packaging Viva Bright Beauty Compact Powder

Dari segi packaging, menurut beberapa pengguna, punya tampilan super cute karena benar-benar menampilkan sisi feminin dari keseluruhan packaging-nya, yaitu berwarna pink pastel yang kesannya sangat remaja. Dari segi packaging ini, agak jauh berbeda dengan packaging Viva Compact Powder, pendahulunya, ,karena lebih terlihat kekinian dan tampilannya lebih menarik.

Baca juga:  Referensi Warna Pixy Lip Cream Untuk Bibir Hitam

Pada bagian depan packaging (box), terdapat nama brand Viva dan tertulis jelas ‘Bright Beauty Compact Powder’, juga terdapat keterangan SPF yang terkandung dalam Viva Bright Beauty Compact Powder ini, yaitu SPF 15. Pada bagian belakang, terdapat keterangan nama varian warna compact powder, tanggal kadaluarsa, barcode, netto, dan keterangan kegunaan Viva Bright Beauty Compact powder.

Viva Bright Beauty Compact Powder (sumber: Tokopedia)

Viva Bright Beauty Compact Powder (sumber: Tokopedia)

Sementara, pada bagian sisi-sisi packaging, terdapat nama perusahaan yang memproduksi yaitu, PT ‘VITAPHARM’, alamat website Viva Cosmetics, Ingredients, dan yang terpenting adalah terdapat cap/label halal dari MUI, yang menjanjikan keamanannya.

Bagian packaging compact powder-nya hampir sama dengan warna packaging (box) luarnya, yaitu menampilkan nuansa pink pastel, terdapat nama brand Viva, dan nama ‘Viva Bright Beauty Compact Powder SPF 15’. Juga, pada bagian belakang packagingnya, terdapat nama varian warna compact powder, tanggal kadaluarsa, netto dan barcode. Pada bagian dalam packaging compact powder-nya, terdapat kaca, spons untuk mempermudah dalam pengaplikasian pada wajah, plastik untuk melindungi compact powder dan terakhir produk compact powdernya.

Performance Viva Bright Beauty Compact Powder

Bedak ini memiliki tekstur yang halus dan terlihat menyatu dengan kulit. Produk ini juga mampu membantu menutup pori-pori yang cukup besar. Hasil akhirnya, matte dan flawless, sehingga membuat kulit terlihat halus dan sehat. Formulanya tidak cakey dan crack. Bedak ini cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak, kulit normal, maupun kulit kering. Apabila Anda pemilik jenis kulit kering, disarankan untuk memakai pelembap terlebih dahulu.

Baca juga:  Sariayu Putih Langsat Moisturizer, Produk Whitening yang Bisa Dimanfaatkan Sebagai Day Cream

Selain itu, bedak Viva Bright Beauty ini juga memiliki oil control yang terbilang baik. Jika dipakai saat kondisi kulit Anda berminyak, ia akan langsung menyerap minyak di wajah, dan wajah Anda akan langsung matte seketika. Membuat kulit wajah terlihat lebih flawless dan agak dewy. Hasil akhir dewy ini yang membuat kulit wajah justru terlihat sehat.

Di dalam ingredients bedak ini, terdapat beeswax yang konon katanya bisa mengeringkan jerawat. Ada squalane yang bisa melembapkan wajah, mica yang membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Titanium Dioxide juga membantu sebagai perlindungan dari sinar matahari di bedak ini. Namun, bagi Anda yang tidak menyukai produk ber-paraben, produk ini masih menggunakan paraben.

Cara Memilih Shade Bedak Viva Bright Beauty Compact Powder yang Benar

Salah satu tata cara makeup yang benar adalah memilih shade bedak yang cocok untuk kulit Anda. Jika tidak tepat, tentunya kulit Anda akan terlihat belang dan makeup Anda terlihat kurang natural. Supaya tidak salah pilih, ini dia tips memilih warna bedak yang tepat untuk kulit wajah Anda.

Viva Bright Beauty Compact Powder (sumber: carousell.com)

Viva Bright Beauty Compact Powder (sumber: carousell.com)

Tes warna di pergelangan tangan

Sama halnya seperti memilih foundation, cara pertama untuk memilih bedak yang tepat adalah dengan mencobanya di pergelangan tangan. Warna di pergelangan tangan memang cenderung paling mirip dengan warna kulit wajah. Anda juga tentunya tidak ingin wajah dan tangan Anda terlihat belang. Warna yang paling terlihat natural di pergelangan tangan maka akan terlihat natural juga di wajah.

Baca juga:  Berbagai Jenis Produk Eyeliner Beserta Tampilan Kreasinya

Tes di rahang dan pipi atau leher

Selain di tes di bagian tangan, Anda juga bisa mencoba warna bedak di bagian wajah atau leher. Cukup sedikit di bagian rahang dan pipi atau di bagian leher saja. Karena selain membuat belang antara wajah dan tangan, belang antara leher dan wajah juga salah satu kesalahan cara makeup yang paling sering ditemukan.

Pilih shade warna terdekat

Dalam memilih shade warna, tentunya tidak semua kulit bisa mendapatkan shade warna yang sama persis dengan kulitnya. Apapun shade warna yang Anda pilih, yang terpenting adalah masih terlihat natural di wajah Anda. Anda bisa memilih shade warna yang lebih gelap atau lebih terang dari kulit Anda, tapi pastikan perbedaannya hanya kurang lebih satu tone warna saja.

Aplikasikan dengan benar

Selain memilih shade, cara makeup yang benar juga tentunya ditentukan dari pengaplikasiannya. Bedak harus Anda blend dengan benar agar menyatu dengan foundation dan terlihat natural di wajah Anda. Perhatikan juga beberapa spot di sudut-sudut wajah yang agak sulit dijangkau, jangan sampai Anda melewatkannya.  Selain memilih warna bedak, jangan lupa juga memilih bedak sesuai jenis kulit Anda supaya bedak dapat tahan lama di wajah dan tidak merusak wajah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: