Ini Dia 5 Vitamin Penambah Stamina untuk Wanita

Ilustrasi: wanita berstamina tinggi Ilustrasi: wanita berstamina tinggi

Apakah kamu merasa sibuk dan kesulitan membagi waktu? Terlebih tenaga dan pikiran juga terkuras, stamina tubuh pun makin tergerus. Badan mudah lelah, wajah lesu, dan tidak semangat melakukan apapun. Kadang kamu merasa butuh vitamin penambah stamina untuk wanita agar semua kembali seperti sedia kala.

Mengonsumsi vitamin penambah stamina untuk wanita memang bagus untuk kesehatan, asal dalam dosis yang cukup dan sesuai. Menjaga pola makan sehat dan olahraga secara teratur adalah kunci pertama yang harus dilakukan. Baru setelah itu boleh menambahnya dengan suplemen penambah stamina.

Nah, kira-kira apa saja ya, vitamin penambah stamina untuk wanita? Cek yuk!

1. Vitamin penambah stamina untuk wanita: Vitamin B12

Vitamin penambah stamina untuk wanita

Vitamin yang pertama adalah vitamin B12. Vitamin ini memiliki manfaat untuk menjaga metabolisme tubuh wanita. Selain itu juga mampu mengatur rasa tenang dalam pikiran wanita agar tidak mudah cemas atau terganggu hal-hal lainnya. Vitamin ini sangat bagus untuk mencegah stres kala penat bekerja melanda.

Baca juga:  Ciri-Ciri Sindrom Asperger & Autisme Pada Anak Dan Balita

Ladies bisa temukan kandungan vitamin B12 dalam makanan-makanan yang mudah sekali untuk didapatkan. Sebut saja telur, susu, daging, dan sayuran hijau. Cukup dengan memasukkan keempat opsi tadi ke dalam pola makan sehatmu. Rutin mengkonsumsi vitamin ini bisa menambah kestabilan emosi.

2. Vitamin B6

Vitamin penambah stamina untuk wanita

Sistem imun tubuh menjadi isu penting yang harus diperhatikan jika kamu ingin meningkatkan stamina. Sebelum menambahnya, ada kalanya kita memperkuat pertahanan melalui sistem imun. Dan, vitamin B6 inilah yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh wanita.

Selain meningkatkan dan menjaga sistem imun tubuh wanita, vitamin B6 juga dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh wanita. Untuk ibu hamil, vitamin ini bermanfaat untuk mencegah mual pada pagi hari alias morning sick. Vitamin ini bisa ditemukan kandungannya dalam ikan, daging merah, pisang, dan alpukat.

3. Vitamin B7

Vitamin penambah stamina untuk wanita

Tidak lengkap rasanya jika membahas vitamin penambah stamina untuk wanita jika tidak mencantumkan daftar vitamin B7. Ya, vitamin ini bermanfaat untuk pertumbuhan sel dalam tubuh. Sel yang mati akan segera digantikan oleh sel baru. Dan dalam prosesnya, vitamin B7 membantu mempercepat.

Baca juga:  Yuk Coba 5 Model Baju Wanita Gemuk Terkini Ini! Biar Makin Percaya Diri

Tentu akan sangat berkaitan dengan kesehatan kulit dan kecantikan wanita. Walaupun sangat jauh kaitannya dengan stamina, namun vitamin ini mampu meningkatkan rasa percaya diri berkat kulit tubuh yang terjaga. Vitamin B7 bisa didapat di dalam oatmeal, yoghurt, buah-buahan warna orange, pisang.

4. Vitamin A

Vitamin penambah stamina untuk wanita

Vitamin penambah stamina wanita yang selanjutnya adalah vitamin A. Vitamin ini mengandung khasiat untuk mengakomodir kebutuhan antioksidan. Kesehatan gigi, tulang, dan mata juga dapat dijaga lewat asupan vitamin A yang cukup. Vitamin ini berguna untuk mencegah penuaan dini.

Awet muda adalah hasil jangka panjang yang juga diperoleh dari stamina prima wanita dan kepeduliannya menjaga pola makan serta olahraga. Vitamin A bisa jadi salah satu faktor penunjangnya. Vitamin A bisa dijumpai khasiatnya dalam bayam, telur, buah pepaya, brokoli, wortel.

5. Vitamin B2

Vitamin penambah stamina untuk wanita

Vitamin penambah stamina untuk wanita yang terakhir namun bukan yang paling akhir, ialah vitamin B2. Vitamin ini berguna untuk menjaga sistem imun tubuh agar tetap prima dan tidak mudah terserang penyakit. Metabolisme dan pertumbuhan juga mampu dijaga oleh adanya asupan rutin vitamin B2 ini.

Baca juga:  Bedak Padat Wardah Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

Vitamin ini juga berguna untuk menghindarkan wanita dari stres berkepanjangan karena aktivitas rutin pekerjaan atau masalah lainnya. Stamina juga akan lebih terjaga. Kamu bisa merasakan khasiat vitamin B2 ini jika rutin mengonsumsi jamur, kacang-kacangan, susu, kedelai, sayuran hijau, dan keju.

Yaps, itulah tadi sederet vitamin penambah stamina untuk wanita. Kamu bisa menemukannya di makanan atau minuman yang telah disebutkan ya. Rutin berolahraga, menjaga pola makan, dan meditasi merupakan kunci. Nanti, kalau sudah terbiasa, pasti tidak akan ada rasa lelah lagi. Selamat mencoba!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: