Varian Shampo Natur dan Manfaatnya untuk Rambut Anda

Ilustrasi: keramas membersihkan rambur (sumber: goodhousekeeping.com)Ilustrasi: keramas membersihkan rambur (sumber: goodhousekeeping.com)

Apakah Anda sering mengalami rambut rontok dalam jumlah tidak wajar? Ini adalah kasus yang memang umum dialami oleh sebagian besar orang. Stres dan berbagai hal lainnya menjadi pemicu utama kerontokan pada rambut Anda. Namun, jika ini terus dibiarkan, bisa berisiko terhadap kebotakan dini. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan beberapa produk, salah satunya shampo Natur. Pasalnya, ada banyak varian shampo Natur yang memiliki manfaat untuk mencegah rambut rontok.

Beberapa orang beranggapan bahwa produk shampo Natur hanya bisa digunakan oleh orang di usia paruh baya atau lansia. Namun, siapa sangka bahwa shampo Natur juga bisa dipakai oleh remaja, bahkan anak-anak. Seperti yang kita ketahui juga bahwa rambut rontok tidak hanya dialami oleh orang di usia paruh baya atau lansia saja. Berikut ini kami sajikan informasi mengenai varian shampo Natur dan manfaatnya secara lengkap.

Natur Olive Oil & Vitamin E

Salah satu varian shampo merk Natur yang baru beredar di pasaran, yaitu varian Olive Oil & Vitamin E. Shampo ini sebenarnya sudah populer di kalangan remaja, apalagi bagi remaja yang suka mengubah tampilan rambutnya menggunakan berbagai macam peralatan salon. Bisa dibilang, ini adalah solusi bagi Anda yang sering mengubah gaya rambut menggunakan catokan, hair dryer, sisir ion, dan lain sebagainya.

Natur Olive Oil & Vitamin (sumber: instagram-dm.com)

Natur Olive Oil & Vitamin (sumber: instagram-dm.com)

Terlalu sering mengubah gaya rambut akan membuat kondisi rambut kaku, kering, mudah rontok dan rusak. Untuk mengatasi kerusakan tersebut, Natur pun menghadirkan varian Olive Oil & Vitamin E dengan kandungan ekstrak minyak zaitun atau olive oil dan vitamin E berkadar tinggi. Shampo ini juga cocok untuk Anda yang sering menggunakan cat rambut dan mengalami kerusakan pada rambut.

Baca juga:  Wardah Intense Matte Lipstick No 3 Hasilkan Warna Natural, Cocok Untuk Pemula!

Manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan shampo ini sehari-hari, yaitu rambut akan terasa lebih lembut dan warna pada rambut dapat bertahan lebih lama. Produk ini mudah ditemukan dengan kemasan 80 ml, 140 ml, dan 270 ml, dengan botol berwarna hitam dan label berwarna merah.

Natur Aloe Vera

Produk shampo berikutnya yang banyak digunakan oleh remaja dan orang di usia paruh baya, yaitu varian Aloe Vera atau lidah buaya. Berbeda dengan jenis shampo lidah buaya lainnya, Shampo Natur yang satu ini dikatakan memiliki tekstur lembut, sedikit cair, dan berwarna bening. Aromanya segar seperti aroma tumbuh-tumbuhan khas lidah buaya.

Natur Aloe Vera (sumber: putulita.com)

Natur Aloe Vera (sumber: putulita.com)

Shampo ini mengandung ekstrak lidah buaya alami yang berkualitas. Karena mengandung ekstrak lidah buaya, maka shampo juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan lidah buaya, yaitu merangsang pertumbuhan rambut, menutrisi rambut, mengatasi rambut rontok, dan menjaga ketebalan rambut.

Itulah alasan mengapa Shampo Natur Aloe Vera menjadi pilihan banyak remaja hingga orang berusia paruh baya. Mereka ingin agar rambut dapat tumbuh lebih sehat dan terjaga volumenya. Produk ini dijual dengan kemasan 80 ml, 140 ml, dan 270 ml, dengan botol berwarna hitam dan label berwarna hijau tua dengan gambar lidah buaya.

Natur Tea Tree Oil

Natur Tea Tree Oil juga salah satu varian shampo Natur terbaru yang sudah bisa ditemui dengan mudah. Para penggemarnya berasal dari kalangan wanita dan pria dewasa, atau remaja yang ingin mengatasi gatal pada kulit kepala karena ketombe. Varian shampo ini memiliki tekstur sedikit kental dan berwarna agak bening. Jika diberi air, akan mudah berbusa meski dalam jumlah sedikit.

Natur Tea Tree Oil (sumber: carousell.com)

Natur Tea Tree Oil (sumber: carousell.com)

Natur Tea Tree Oil ini mengandung ekstrak tea tree oil yang bermanfaat untuk menjaga kondisi rambut dan kepala segar seharian. Manfaat lain dari shampo ini, yaitu mengatasi masalah ketombe, menghilangkan jerawat di kepala, membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kepala, membuat kulit kepala bersih, dan menghilangkan gatal akibat ketombe.

Baca juga:  Berapa Batas Usia Paling Tua Untuk Hamil dan Melahirkan Anak?

Jika Anda menggunakannya sehari-hari, rambut Anda dikatakan akan lebih lembut dan mudah disisir. Di pasaran sendiri, Natur Tea Tree Oil dipasarkan dengan kemasan 80 ml, 140 ml, dan 270 ml, dengan botol berwarna hitam dan label berwarna biru dengan gambar bunga dan tumbuhan tea tree.

Natur Ginseng

Varian shampo dari Natur yang sudah dikenal oleh masyarakat dari kalangan remaja hingga lansia. Shampo ini juga sangat laris di kalangan para lansia dan bagi mereka yang ingin memiliki rambut kuat dan sehat. Hampir sama dengan varian shampo Natur lainnya, shampo ini memiliki warna bening kecoklatan dengan tekstur kental dan mudah berbusa.

Natur Ginseng (sumber: beautyveller.com)

Natur Ginseng (sumber: beautyveller.com)

Seperti namanya, Natur Ginseng adalah varian shampo yang mengandung ekstrak ginseng. Dengan kandungannya tersebut, shampo memiliki manfaat untuk mengobati dan mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut, menghitamkan rambut, dan menjaga pigmen pada rambut. Inilah alasan Natur Ginseng disuka oleh kaum lansia, karena mereka ingin terhindar dari kebotakan dan uban.

Baca juga:  Mengenali Pemicu Skin Picking Disorder (SPD) Dan Bagaimana Mengatasinya

Di pasaran atau toko kecantikan, Anda bisa menemukan Natur Ginseng dengan kemasan ukuran 80 ml, 140 ml, dan 270 ml. Produknya hadir dengan botol berwarna hitam dan label berwarna coklat dan bergambar akar ginseng.

Natur Moringa Oleifera

Natur Moringa Oleifera adalah varian shampo Natur yang begitu populer di kalangan wanita. Penggemarnya biasanya adalah wanita paruh baya dan remaja atau mereka yang memiliki rambut kusam. Bagi Anda yang belum cukup familiar dengan nama produk ini, moringa oleifera sendiri adalah jenis tumbuhan liar dengan daun majemuk. Biasanya, orang lebih familiar dengan nama kelor.

Natur Moringa Oleifera (sumber: natur.co.id)

Natur Moringa Oleifera (sumber: natur.co.id)

Sesuai dengan namanya, Natur Moringa Oleifera mengandung ekstrak daun kelor dengan aroma khas tumbuhan dan daun kelor. Produk ini bermanfaat untuk melindungi dan mengatasi rambut kusam akibat terpapar sinar matahari, menutrisi rambut, dan melembapkan kulit kepala. Produk ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kepala kering.

Anda bisa menemukan Natur Moringa Oleifera di toko atau pusat perbelanjaan dengan kemasan 80 ml, 140 ml, dan 270 ml. Produk ini hadir dalam kemasan botol berwarna hitam dan label berwarna coklat dan bergambar 2 orang wanita dengan rambut panjang yang indah.

Itulah beberapa varian shampo Natur dan manfaatnya. Untuk mendapatkan manfaat shampo seperti di atas, tentunya Anda perlu menggunakan shampo dengan benar. Gunakan produk tersebut sesuai kebutuhan Anda dan lakukan keramas setiap 2 hingga 4 hari sekali. Hindari penggunaan jika Anda merasakan gejala iritasi, seperti gatal, ruam, dan kemerahan pada kulit kepala.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: