Varian Produk Bedak Inez Untuk Jenis Kulit Kering

Ilustrasi: penggunaan bedak untuk berbagai jenis kulit (sumber: naomidsouza.com)Ilustrasi: penggunaan bedak untuk berbagai jenis kulit (sumber: naomidsouza.com)

Sebelum menemukan produk kosmetik yang tepat untuk dipakai di kulit, perlu diketahui jenis kulit terlebih dulu. Jika termasuk jenis berminyak maka akan berkilau, terutama di area T yaitu dahi dan hidung, tempat kelenjar minyak tersebar. Pori-pori besar juga menjadi pertanda kulit berminyak. Sementara itu, kulit kering akan terasa ketat dan kurang air. Jenis kulit ini kemungkinan juga tampak kasar, berbeda dengan kulit normal yang lebih mempunyai tekstur dan warna sama.

Kulit kombinasi lain lagi, ini adalah perpaduan kulit berminyak dan kering. Suatu waktu tampak berkilau di daerah T dan bersisik di sepanjang pinggir hidung. Nah, ketika sudah tahu apa jenis kulit wajah, kini waktunya berdandan. Namun, ini juga harus hati-hati memilihnya, sebab jika salah menggunakan produk kecantikan, penampilan pun kurang apik.

Untuk itu, pastikan dulu Anda sudah memiliki tiga jenis kosmetika basic yaitu bedak dasar, concealer, dan bedak tabur. Ketiga produk itu akan membantu mengoptimalkan kulit sesuai jenisnya.

Nah, untuk jenis kulit normal, pemilik kulit ini dapat bebas memilih cara menggunakan bedak dasar. Mulai dari membuat titik-titik di area tertentu, olesan tipis sebagai highlight pada wajah, hingga bedak dasar compact. Namun, teknik membuat titik-titik bedak dasar di bagian kulit wajah yang ingin dirawat adalah paling ideal. Sebab, Anda dapat memeratakannya sesuai kebutuhan dengan tangan.

Pilih beberapa jenis kemasan concealer. Pakai concealer kemasan tube untuk menutupi noda di wajah, concealer dengan kuas untuk menyembunyikan lingkaran hitam di area mata, serta pensil concealer untuk digosokkan pada garis-garis tak diinginkan di kulit. Anda juga bisa menggunakan bedak tabur agar mengesankan tampilan alami tanpa make up karena bedak ini ringan di kulit.

Untuk kulit berminyak, pilih bedak dasar bebas minyak. Kalau tidak ada, bedak dasar cair yang kebanyakan berupa matte juga bisa digunakan untuk melawan kilau minyak di wajah.

Buat titik-titik bedak dasar di area wajah yang diinginkan. Pakai kuas daripada tangan sebab akan membuat kesan terlalu tebal. Ratakan bedak dasar ke seluruh permukaan kulit wajah dengan spons wajah yang basah.

Ilustrasi: memakai bedak dengan kuas (sumber: allure.com)

Ilustrasi: memakai bedak dengan kuas (sumber: allure.com)

Pilih concealer dalam kemasan tube karena terkesan tipis saat dioleskan di kulit. Bedak tabur paling tepat dipakai pemilik wajah berminyak karena sangat bagus menempel di kulit. Selain itu, bedak tabur terasa ringan ketika disentuh sehingga tidak meninggalkan kesan tebal pada wajah. Bahannya pun tidak terakumulasi di pori-pori kulit.

Sementara untuk kulit kering, pelembab cair akan memberikan hasil natural di kulit. Namun, jika kulit sangat kering hingga bersisik, maka perlu bahan yang cukup berat yaitu bedak dasar berformula krim. Sebab, bedak dasar rata-rata pekat maka akan terasa tebal di wajah. Garis akan terbentuk di area mata dan mulut ketika penggunaan bedak dasar itu kurang tepat.

Jangan lupa, pakai concealer yang dilengkapi kuas sebab bisa mengurangi kulit memerah karena kering di area hidung. Produk ini juga bisa mengurangi bayangan hitam di sudut kedua mata. Gunakan bedak padat untuk membuat kulit wajah lebih berkilau dan terkesan lembab.

Bedak Inez Untuk Jenis Kulit Kering

Dalam memilih bedak untuk kulit kering, Anda harus memprioritaskan produk yang dapat menjaga makeup sekaligus memberikan kelembapan untuk kulit wajah Anda. Beberapa produk yang mengandung bahan pelembap dan bahan yang ramah di kulit dapat Anda temukan dengan mudah.

Jika Anda memilih bedak tanpa kandungan bahan pelembap, hasil akhir makeup Anda pun akan sangat berbeda. Akan tetapi, Anda dapat mengakalinya dengan mengaplikasikan produk pelembap wajah sebelum memulai makeup. Bedak dengan kandungan bahan pelembap juga disarankan untuk digunakan saat cuaca panas agar kelembapan kulit wajah Anda tetap terjaga.

Inez, brand lokal yang sudah mendapat label halal MUI ini punya beberapa varian bedak untuk menyempurnakan make up para beauty enthusiast. Mulai dari bedak tabur sampai padat, semua ada. Inez juga memiliki varian bedak yang bisa Anda gunakan untuk jenis kulit kering, termasuk:

Inez 900 Lustrous Pressed Powder

Inez 900 Lustrous Pressed Powder (sumber: beautynesia.id)

Inez 900 Lustrous Pressed Powder (sumber: beautynesia.id)

Inez 900 merupakan seri produk eksklusif yang mencakup kosmetik berupa skin care sampai make up. Produk make up seri ini tentu tidak ketinggalan merilis bedak. Bedak Inez 900 dirilis dengan nama Lustrous Pressed Powder yang kemasannya berwarna gold, jadi dikenal pula dengan bedak Inez Gold.

Lustrous Pressed Powder (LPP) sendiri merupakan bedak padat yang diklaim bisa membuat kulit terlihat lembut alami. Menurut banyak beauty enthusiast, bedak ini bisa menutup bekas jerawat dan menyamarkan garis-garis halus pada wajah. Bedak Inez yang ini juga meratakan warna wajah meskipun tanpa foundation atau concealer. Anda si pemilik kulit kering bisa hanya pakai moisturizer saja sebagai base. Untuk hasil sapuan yang tipis, poleskan bedak menggunakan spons basah. Sedangkan untuk sapuan yang lebih tebal, gunakan spons kering.

Packaging-nya cukup besar sehingga tidak terlalu travel friendly karena cenderung makan tempat. Ada 5 warna pilihan yaitu beige (10), golden nude (11), ivory (09), natural (01), dan raw sienna (12). Kisaran harga produk ini adalah sebesar Rp100 ribuan.

Inez Loose Powder

Inez Loose Powder (twitter: @inezcosmetics)

Inez Loose Powder (twitter: @inezcosmetics)

Terdapat dua bedak tabur dari Inez, Natural Finish Powder yang kemasannya bulat dan Satin Smooth Face Powder yang memiliki kemasan kotak. Sama-sama diaplikasikan sebagai finishing make up, namun Satin Smooth Face Powder lah yang lebih populer.

Natural Finish Powder memberikan hasil akhir wajah yang tampak berkilau. Bedak ini juga dapat digunakan sebagai highlighter. Kemasannya yang bulat, biru tua, dan bahan semacam plastik jadi tampak kurang menarik, mungkin itu sebabnya produk ini kalah pamor.

Sementara itu, Satin Smooth Face Powder biasanya memberikan hasil yang bagus bagi si pemilik kulit kering. Untuk kulit berminyak, bedak ini cenderung membuat wajah semakin oily. Formulasinya, siliconized powder, mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan diperkaya dengan mulberry extract, vitamin A & E untuk menjaga kelembaban kulit. Kemasannya juga terbuat dari semacam plastik, namun transaparan sehingga tampak lebih klasik. Terdapat tiga pilihan shade, beige (10), ivory (09), dan natural (01).

Inez Compact Powder

Inez Compact Powder (instagram: @anis_kosmetikmalang)

Inez Compact Powder (instagram: @anis_kosmetikmalang)

Compact Powder yang ini sudah mengandung pelembab dan anti UV, bagus untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Hasilnya memberikan nuansa lembut pada wajah, menutupi dan menyamarkan noda-noda di kulit wajah.

Ada 4 pilihan shade yang ditawarkan, yakni natural glow (01) untuk kulit putih kuning/terang, deep peach (04) untuk kulit kuning langsat/netral, ivory glow (09) untuk kulit putih pucat, dan beige glow (10) untuk kulit sawo matang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: