Kandungan Lipstik Purbasari (Varian Color Matte dan Metallic)

Varian Lipstik di Pasaran - your-mirror.co.ukVarian Lipstik di Pasaran - your-mirror.co.uk

Bagi para wanita, bisa dibilang lipstik adalah teman setia. Ke mana saja mereka pergi, pasti di tasnya ada produk pemerah bibir tersebut. Sementara ada banyak merek gincu di pasaran, banyak orang memilih memakai lipstik dari Purbasari. Hal ini karena lipstik Purbasari menawarkan banyak varian warna dengan kandungan yang aman untuk bibir.

Pewarna bibir yang biasa disebut dengan lipstik merupakan salah satu bentuk kosmetik riasan atau dekoratif untuk menutupi warna asli bibir. Warna pada lipstik tidak akan diserap oleh pori-pori kulit bibir dan hanya melekat di permukaan.[1] Selain bertujuan untuk menutupi warna asli bibir, lipstik juga dibuat dengan kandungan bahan yang aman untuk bibir.

Lipstik Purbasari memiliki dua varian produk, yaitu Purbasari Lipstick Color Matte Metallic dan Purbasari Lipstick Color Matte. Dua produk tersebut selain memiliki varian shades yang berbeda, juga memiliki karakteristik dan kandungan yang berbeda. Hal ini dikarenakan kebutuhan konsumen akan produk lipstik yang cukup bervariasi.

Purbasari Lipstick Color Matte Metallic

Salah satu varian gincu dari Purbasari yang cukup terkenal adalah Purbasari Lipstick Color Matte Metallic. Lipstik tersebut dikemas dalam kotak kardus berwarna putih dengan corak emas yang mewah dan elegan. Di bagian tengah kemasan kardus, terdapat tulisan produk yang dicetak timbul berwarna emas dan perak. Sementara, agar desain kemasan lebih cantik, di bagian atas terdapat garis-garis berwarna emas mengilap.

Baca juga:  Rekomendasi Produk Masker yang Dikenal Cocok untuk Kulit Berjerawat

Kardus tersebut disegel dengan hologram khusus dan plastik yang tipis. Setelah Anda membuka kemasan kartonnya, Anda akan menemukan lipstik yang dikemas dalam wadah plastik berbentuk kubus. Kemasan tersebut memiliki desain yang mewah dengan warna keemasan. Jika Anda meletakkannya di tempat yang terang, Anda akan melihat kemasannya seolah berwarna rose gold.

Lipstik Purbasari - www.conietta.com

Lipstik Purbasari – www.conietta.com

Untuk mengaplikasikan lipstik tersebut di bibir, Anda hanya perlu membuka tutup bagian atas kemasan dan memutar bodinya. Ujung lipstik yang muncul bisa langsung Anda oleskan ke bibir Anda. Berbeda dengan varian lipstik Purbasari yang satunya, lipstik ini memiliki warna yang lembut dan sedikit keemasan atau ber-glitter.

Warnanya yang bernuansa metalic lembut, cocok bagi Anda yang ingin terlihat segar dan stylish. Selain bisa dipakai sehari-hari, Purbasari Lipstick Color Matte Metallic cocok dipakai pada saat Anda ingin menghadiri acara-acara tertentu, seperti acara pernikahan atau pertemuan keluarga.

Perlu Anda ketahui, dalam satu kemasan lipstik Purbasari tersebut, mengandung cyclomethicone, octyldodecyl stearoyl stearate, ricinus communis seed oil, polymethyl methacrylate , candelilla cera extract, octyldodecanol, polymethylsilsesquioxane, cyclopentasiloxane, copernicia cerifera cera, microcrystalline wax, ozokerite, beeswax, tocopheryl acetate, aroma, propylparaben, BHT.

Baca juga:  Rekomendasi Produk Essence yang Bagus dan Cocok untuk Kulit Kombinasi

Kandungan pada Purbasari Lipstick Color Matte Metallic membuat tekstur lipstik cenderung lembut dan tidak patah dengan hasil akhir matte. Meskipun terlihat matte, konon lipstik ini tidak membuat kulit bibir menjadi kering. Hal ini karena lipstik diperkaya oleh vitamin E dan moisturizer agent.

Purbasari Lipstick Color Matte

Jika Anda tidak terlalu suka dengan tampilan bibir ber-glitter atau warna lipstik yang metallic, Anda bisa memilih varian Purbasari Lipstick Color Matte. Lipstik tersebut dikemas dalam wadah kotak berwarna hitam yang sederhana dengan corak merah muda. Di bagian atas kemasan, terdapat logo khas Purbasari yang dicetak dengan warna pink.

Memakai Lipstik setelah MakeUp - www.insider.com

Memakai Lipstik setelah MakeUp – www.insider.com

Sementara itu, untuk mengetahui varian shades produk, Anda bisa melihat bagian kanan kemasan atau bagian bawah. Di bagian tersebut, sudah terdapat gambar hari dengan warna yang sesuai shades lipstik. Di tengah gambar hari, juga dicetak nomor seri lipstik dengan angka berwarna putih.

Setelah membuka kemasan kartonnya, Anda bisa melihat lipstik yang dibalut dalam wadah kubus dari plastik berwarna hitam. Desainnya memang cukup simpel, namun banyak remaja yang lebih menggemari produk tersebut. Hal ini karena Purbasari Lipstick Color Matte cenderung memiliki warna yang bernuansa natural.

Baca juga:  Merek Lip Balm yang Berbahaya, Sebabkan Kanker Mulut

Dalam satu kemasan Purbasari Lipstick Color Matte, mengandung cyclomethicone, ricinus communis seed oil (castor oil), octyldodecyl stearoyl stearate, polymethyl methacrylate, mica, candelilla cera extract, octyldodecanol, dimethicone, copernicia cerifera cera, microcrystalline wax, ozokerite, beeswax, tocopheryl acetate, dimethicone/methicone copolymer, aroma, BHT, propylparaben.

Dengan komposisi tersebut, Purbasari Lipstick Color Matte memiliki tekstur yang padat namun lembut. Selain itu, produk ini juga dikatakan tidak membuat kulit Anda menjadi kering dan pecah-pecah.

Itulah review dua varian lipstik Purbasari yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Sebaiknya, sebelum memakai lipstik, oleskan lip balm terlebih dahulu. Cara ini selain dapat membuat warna lipstik awet, juga bisa menjaga kelembapan bibir Anda jika kondisi bibir sedang kering.

[1] Anggraini, Sulpy & Mandike Ginting. 2017. Formulasi Lipstik dari Sari Buah Naga Merah (Hylocereus polyrhizuz) dan Kunyit (Curcuma longa L.). Jurnal Dunia Farmasi, Vol. 1(3): 114-122.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: