Urutan Pemakaian Produk Acnes Treatment Series untuk Atasi Jerawat

Perawatan WajahPerawatan Wajah

Acnes adalah brand produk perawatan besutan Rohto yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Brand asal Jepang ini dikenal lewat berbagai produknya yang memang menyasar konsumen yang memiliki permasalahan jerawat. Range produk dari Acnes pun cukup luas, mulai dari pembersih, masker, bedak, blotting paper, dan masih banyak lagi.

Dibandingkan produk-produk perawatan kulit berjerawat lainnya, Acnes menawarkan sejumlah keunggulan, misalnya saja harga produk yang relatif terjangkau, serta ketersediaan produk yang cukup mudah ditemui di berbagai apotik, pusat perbelanjaan, hingga mini market layaknya Indomaret dan Alfamart.

Khusus untuk mengatasi jerawat, Acnes mengeluarkan produk bernama Acnes Treatment Series yang mendapatkan banyak review cukup positif dari konsumen di Indonesia. Acnes Treatment Series terdiri dari beberapa rangkaian produk yang terbagi menjadi Step I (Clean), Step II (Care), dan Step II (Cure). Pada rangkaian produk Acnes Treatment Series Step I meliputi sabun pembersih seperti Acnes Creamy Wash, Acnes Foaming Wash, dan Acnes Washing Bar.

Kemudian di Step II terdiri dari Acnes Pore Strip, Acnes Powder Lotion, Acnes Tea Tree Oil, Acnes UV Tint, Acnes Compact Powder, Acnes Soft Cotton, Acnes Oil Control Film, Acnes Oil Control Mask, dan Acnes Point Clear. Sedangkan di Step III terdiri dari produk Acnes Sealing Gel dan Acnes Spot Care. Berikut ulasan beberapa produk Acnes Treatment Series.

Rangkaian Produk Acnes Treatment Series

Acnes Creamy Wash

Acnes Creamy Wash (sumber: amazingmy.com)

Acnes Creamy Wash (sumber: amazingmy.com)

Adalah krim pencuci dan pembersih wajah yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan (kemerahan) pada kulit wajah akibat jerawat, menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori, serta mengandung vitamin C dan E sebagai antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan melembutkan kulit wajah. Cara pakainya cukup dengan basahi wajah dan tuangkan Acnes Creamy Wash ke telapak tangan, lalu busakan. Usapkan merata ke seluruh wajah, bilas hingga bersih. Harga: Rp20.500, naik dari sebelumnya Rp12.500.

Acnes Foaming Wash

Acnes Foaming Wash (sumber: shopee.co.id)

Acnes Foaming Wash (sumber: shopee.co.id)

Foam pencuci dan pembersih wajah untuk jenis kulit cenderung berjerawat dan sensitif yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi kemerahan akibat jerawat, menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang menyumbat pori-pori, mengandung vitamin C sebagai antioksidan dan melindungi kulit dari kerusakan sinar UV. Cara pakai, keluarkan produk secukupnya pada telapak tangan, usapkan ke wajah, bilas hingga bersih. Harga: Rp41.000, naik dari sebelumnya 29.900.

Acnes Washing Bar

Acnes Washing Bar (sumber: shopee.co.id)

Acnes Washing Bar (sumber: shopee.co.id)

Sabun batangan lembut untuk mengatasi jerawat di badan (terutama dada dan punggung), melembutkan dan merawat tubuh yang berjerawat, serta mengurangi jerawat. Cara pakai, busakan sabun secara merata, terutama di bagian tubuh yang berjerawat. Gunakan setiap hari saat mandi. Harga: Rp9.000, sama seperti tahun lalu.

Acnes Pore Strip

Acnes Pore Strip (sumber: glowlicious.me)

Acnes Pore Strip (sumber: glowlicious.me)

Plester pengangkat komedo untuk membantu menghilangkan komedo sekaligus mengecilkan pori-pori. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp14.900, naik dari sebelumnya Rp10 ribuan.

Acnes Powder Lotion

Acnes Powder Lotion (sumber: carousell.com)

Acnes Powder Lotion (sumber: carousell.com)

Bedak cair yang diklaim dapat menyerap kelebihan minyak di wajah sekaligus menjaga kelembapan kulit, menghilangkan bakteri penyebab jerawat, serta diperkaya vitamin C dan aloevera. Produk ini bisa digunakan sebagai alas bedak. Cara pakainya, kocok dahulu kemudian tuang ke telapak tangan atau kapas, usapkan merata ke seluruh wajah, tepuk-tepuk dengan lembut, biarkan meresap dan jangan dibilas. Harga: Rp41.000, naik dari sebelumnya 35.500.

Acnes Tea Tree Oil

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask (sumber: shopee.co.id)

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask (sumber: shopee.co.id)

Masker berbentuk krim yang mengandung tea tree oil untuk menyeimbangkan pengeluaran minyak, melembapkan dan mencegah jerawat. Cara pakai, bersihkan wajah, oleskan produk ini secara merata ke seluruh wajah, biarkan 10 menit, bilas dengan air. Gunakan 1-2 kali seminggu. Harga: Rp39.900, naik dari sebelumnya Rp30.500.

Acnes Sealing Gel

Acnes Sealing Gel (sumber: review.soco.id)

Acnes Sealing Gel (sumber: review.soco.id)

Gel transparan untuk merawat bagian yang sedang berjerawat. Produk ini diklaim mengandung antibakteri serta melunakkan keratin sehingga pori-pori kulit tidak tersumbat oleh sel kulit mati. Harga: Rp24.700, naik dari sebelumnya Rp16.000.

Acnes Spot Care

Acnes Spot Care (sumber: shopee.co.id)

Acnes Spot Care (sumber: shopee.co.id)

Gel transparan untuk merawat bekas jerawat, melembutkan kulit kasar, serta menyamarkan noda hitam. Harga: Rp27.489, naik dari sebelumnya Rp26.000.

Urutan Pemakaian Acnes Treatment Series

Berdasarkan informasi dari situs resmi Rohto Indonesia selaku produsen Acnes, untuk hasil yang optimal Anda bisa menggunakan Acnes Treatment Series sesuai prinsip urutan Clean, Care, dan Cure. Langkah pertama, Anda dapat membersihkan muka dengan menggunakan produk Acnes Creamy Wash (bagi yang jenis kulitnya normal) atau Acnes Foaming Wash untuk kulit sensitif.

Setelah wajah dalam kondisi bersih, Anda bisa menggunakan produk Acnes Powder Lotion untuk membantu mengurangi minyak berlebih dan membantu proses penyembuhan jerawat. Kemudian lanjutkan dengan mengoleskan produk Acnes Sealing Jell pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Cara memakai Acnes Sealing Jell cukup mudah, Anda tinggal mengaplikasikannya 2-3 kali saja sehari dengan mengoleskan secara tipis hanya di bagian wajah yang berjerawat, setelah membersihkan wajah.

Akan tetapi jika Anda ingin bepergian dan menggunakan produk Acnes Powder Lotion, maka urutannya adalah membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian gunakan Acnes Powder Lotion, lalu baru oleskan tipis-tipis Acnes Sealing Jell di bagian yang berjerawat. Triknya, biarkan produk Acnes Sealing Jell menyerap terlebih dahulu di kulit, baru lanjutkan memulaskan Acnes Compact Powder supaya wajah Anda terlihat lebih cantik. Namun ingat, pemakaian bedaknya cukup dengan cara ditepuk-tepuk lembut saja dan jangan diusap, terutama di bagian yang sebelumnya sudah diolesi Acnes Sealing Jell.

Walaupun produk Acnes diklaim ampuh untuk mengatasi jerawat, terkadang reaksi yang ditunjukkan setiap orang kemungkinan bisa berbeda-beda. Ada yang cocok, namun ada juga yang justru tidak cocok. Apabila kulit Anda justru mengalami iritasi setelah menggunakan Acnes, maka pemakaian produk sebaiknya segera dihentikan dan berkonsultasi ke dokter.

[Update: Dian]

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: