Rekomendasi Urutan Pemakaian Make Up Wardah Agar Tahan Lama

Ilustrasi: perawatan wajah sendiri di rumah (sumber: goodhousekeeping.com)Ilustrasi: perawatan wajah sendiri di rumah (sumber: goodhousekeeping.com)

Wardah merupakan salah satu brand make up yang mengantongi sertifikat halal dan digunakan oleh banyak make up artis masa kini. Ada banyak varian produk Wardah yang beredar di luar sana. Sayangnya, masih banyak orang yang kurang tepat mengaplikasikan produk kosmetik Wardah, sehingga make up mereka kurang awet. Untuk itu, Anda perlu memahami urutan pemakaian produk riasan Wardah yang tepat agar tahan lama selama seharian penuh.

Make up sendiri adalah seni merias wajah atau mengubah bentuk asli dengan bantuan alat dan bahan kosmetik yang bertujuan untuk memperindah serta menutupi kekurangan, sehingga wajah terlihat lebih ideal.[1] Agar riasan Anda terlihat lebih natural dan awet, pastikan Anda melakukan make up dengan tepat sesuai dengan urutan pemakaian produk kosmetik.

Pertama, Gunakan Wardah Facial Wash atau Facial Foam

Wardah White Secret Facial Wash (sumber: id.multivendor.info)

Wardah White Secret Facial Wash (sumber: id.multivendor.info)

Sebelum menggunakan produk kecantikan Wardah, sebaiknya Anda membersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Gunakan sabun wajah dari Wardah, Anda bisa memilih jenis facial wash atau facial foam.

Cara menggunakan sabun wajah yang tepat, yaitu dengan membasahi seluruh bagian wajah menggunakan air dengan suhu normal terlebih dahulu. Tuangkan sabun wajah ke telapak tangan lalu gosokkan secara perlahan ke wajah Anda. Bilas dengan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk. Tujuan mencuci muka ini adalah untuk melembapkan kulit sekaligus membersihkan kotoran dan minyak pada permukaan kulit wajah.

Baca juga:  Jerawat Bukan Halangan Untuk Tampil Cantik

Aplikasikan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel - www.beautyfemaletips.com

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel – www.beautyfemaletips.com

Setelah wajah Anda kering, gunakan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Produk tersebut akan membuat kulit Anda lebih lembap, halus, dan lembut. Dengan mengoleskan Aloe Vera Gel tersebut, kosmetik akan lebih mudah diaplikasikan dan bisa menempel dengan baik. Sehingga, make up tidak akan mudah bergeser atau hilang jika terkena keringat.

Cara menggunakan produk ini tidak sulit, Anda hanya perlu menuangkan sedikit produk di punggung tangan Anda terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan produk secara merata di atas permukaan kulit wajah Anda. Biarkan Aloe Vera Gel meresap, biasanya ini membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 5 menit.

Lindungi dengan Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

Wardah Sunscreen Gel (sumber: kurio.co)

Wardah Sunscreen Gel (sumber: kurio.co)

Untuk melindungi kulit Anda dari polusi serta paparan sinar matahari, sebelum menggunakan bahan kosmetik dekoratif, pastikan Anda menggunakan Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30. Kandungan SPF yang ada pada produk memang tidak terlalu tinggi, namun sudah cukup untuk menghindari pigmentasi berlebih pada kulit dan sunburn di daerah tropis.

Baca juga:  Tanpa Curling Iron, Berikut Cara Membuat Rambut Ikal Bagian Bawah Secara Alami

Selain melindungi kulit dari paparan sinar UV, Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 juga diklaim memiliki efek whitening instant. Sehingga, beberapa saat setelah Anda menggunakan produk, kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan putih.

Gunakan Wardah Exclusive Foundation

Wardah Exclusive Liquid Foundation - beautynesia.id

Wardah Exclusive Liquid Foundation Рbeautynesia.id

Biarkan sunscreen yang Anda gunakan meresap terlebih dahulu dan beri jeda sekitar 2 menit. Setelah tabir surya benar-benar meresap, aplikasikan Wardah Exclusive Foundation secara merata. Untuk tema make up natural, Anda bisa mengoleskannya tipis-tipis di atas permukaan kulit wajah yang dirasa kurang sempurna. Sementara, untuk tema make up bold atau tema kondangan, Anda bisa mengaplikasikan secara sedang di seluruh permukaan kulit wajah.

Pastikan Anda memilih varian shades yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda agar hasilnya tidak menyerupai topeng. Untuk mengaplikasikan produk, Anda bisa menggunakan aplikator berupa kuas atau beauty blender.

Baca juga:  Nyx Gotcha Covered Concealer Review Indonesia

Jangan Lupa Wardah Instaperfect Mineral Matte BB Cushion

Wardah Instaperfect Mineral Matte BB Cushion (sumber: prelo.co.id)

Wardah Instaperfect Mineral Matte BB Cushion (sumber: prelo.co.id)

Beri jeda sekitar 2 menit sebelum Anda menggunakan Wardah Instaperfect Mineral Matte BB Cushion. Setelah menggunakan foundation, agar kulit Anda tidak terkesan pucat, maka Anda perlu mengaplikasikan BB cushion dari Wardah. Selain itu, cushion ini berfungsi sebagai pelapis agar make up Anda tahan lama.

Aplikasikan Wardah Instaperfect Mineral Matte BB Cushion secara merata di atas permukaan kulit wajah. Produk ini juga diklaim ampuh untuk menutupi noda bekas jerawat, flek hitam di wajah, kerutan halus, dan pori-pori.

Setelah Anda menggunakan semua kosmetik Wardah di atas, sebagai pelengkap, aplikasikan bedak tabur wardah menggunakan kuas untuk mengunci make up agar tidak mudah bergeser saat terkena keringat. Setelah itu, Anda bisa menggunakan kosmetik dari Wardah lainnya, seperti blush on, pensil alis, eyeliner, eyeshadow, dan lipstik.

[1] Elianti, Lita Dona. 2017. Makna Penggunaan Make Up Sebagai Identitas Diri (Skripsi). Program Studi Pendidikan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: