Tutorial Trend Make Up (Blush On) Untuk di bawah Mata Ala Wanita Jepang

Trend, makeup, untuk, di, bawah, mata, blush, on, wanita, demam, under, eye, cara, tutorial, penggunaan, ala, Jepang Wanita Jepang

Para pecinta make-up atau make up enthusiast memang senantiasa melakukan perkembangan yang tak terduga. Berbagai trend make-up setiap tahun selalu memunculkan hal baru yang membuat penasaran untuk mencobanya.

makeup memang menjadi salah satu incaran bagi semua cewek. Mulai dari , memakai lipstik, dan yang satu ini juga tidak kalah penting yaitu memakai blush on. Blush on yang dipakai untuk membuat Anda nampak merona ini memiliki beberapa macam cara pemakaiannya.

Kalau biasanya yang Anda tahu memakai blush on hanya di bagian pipi saja, kini memakai blush on juga bisa di beberapa bagian wajah. Ada yang memakainya hingga di bawah , ada juga yang memakai blush on memanjang hingga melewati hidung. Banyaknya tren memakai blush on beberapa waktu ini sebagai hal baru yang bisa Anda coba.

Beberapa tahun ke belakang tren make up blush on untuk di bawah mata atau dalam istilah Jepang disebut ‘me no shita chiiku’ sedang banyak dibicarakan. Riasan wajah yang bermain pada bagian bawah mata ini menarik banyak wanita di dunia menerapkannya. Rona merah yang ada di bawah mata membuat wanita terlihat lebih menggemaskan.  Makeup ini terlihat eksentrik karena pengaplikasian blush on yang berbeda dari biasanya. Yaitu blush on di daerah under-eye. Biasanya, warna blush on yang diaplikasikan lebih dominan ke warna-warna yang soft, seperti pastel atau cotton candy.

Kalimat ‘Me no shita‘ berarti di bawah mata, yang mana berarti riasan ini hanya fokus pada area bawah mata. Tren yang sudah ada sejak lama (sekitar era 80-an) ini memang hadir kembali mengobati kerinduan akan ciri khas make-up wanita Jepang zaman dulu. Dandanan ini sering digunakan para Geisha dan pemain Kabuki. Namun, sekarang muncul lagi dengan inovasi yang semakin memperlihatkan sisi lucu dan menggemaskan dari seorang wanita.

Trend, makeup, untuk, di, bawah, mata, blush, on, wanita, demam, under, eye, cara, tutorial, penggunaan, ala, Jepang

Blush On ala wanita Jepang (stellalee.net)

Selain terinspirasi dari Geisha atau Kabuki, make-up ini juga mendapat gagasan dari gadis-gadis dalam anime Jepang. Yang mana lebih mengedepankan sisi polos seperti anak yang pemalu atau masih innocent.

Mengenakan riasan blush on ini akan membuat Anda terlihat jadi lebih muda dan polos. Namun, banyak juga yang akan menyebut Anda terlihat seperti orang mabuk atau sedang sakit demam. Hal ini pun rupanya terinspirasi dari ciri wanita-wanita Jepang zaman dulu yang disebut-sebut sering mabuk-mabukan dan lupa menghapus riasannya. Wajah para wanita itu memerah di bagian bawah mata dan dandanan berantakan.

Kesalahan terbesar yang seringkali dilakukan saat wanita mencoba mengaplikasikan tren make up ini adalah mereka hanya fokus pada bagian tulang pipi. Padahal, area wajah yang diperhatikan cukup di sekitar bawah mata saja karena bagian itu akan jadi pusat blush on. Caranya cukup mudah, yakni poleskan blush on yang sudah Anda ambil pakai jari, lalu buat tiga titik di bawah kantung mata. Ratakan dengan menepuknya pelan-pelan dari dalam ke arah luar.

Oleh sebab bentuk wajah wanita itu berbeda-beda, maka dalam mengaplikasikan make-up juga harus berbeda agar hasil maksimal. Misalnya pemilik wajah oval hanya cukup melingkarkan blush on saja, namun jika Anda pemilik wajah bulat, maka Anda perlu membuat tampilan tirus dan tajam agar rona merahnya tidak membuat wajah Anda semakin terlihat bulat, caranya adalah dengan memoleskan blush on dari bagian atas tulang pipi ke dekat pelipis secara meruncing ke atas. Jangan membentuknya melingkar agar wajah tidak terlihat semakin bulat.

Sementara jika Anda pemilik bentuk wajah lonjong, yang perlu Anda fokuskan adalah polesan blush on di bagian tengah bawah mata secara melingkar agar wajah tidak semakin panjang. Untuk wanita berwajah segitiga, Anda perlu melembutkan bagian wajah yang tajam. Cukup sedikit saja poleskan blush on di atas tulang pipi, membentuknya pun secara lingkaran saja. Kemudian, untuk Anda pemilik wajah persegi, Anda harus menggunakan shading agar wajah tidak semakin lebar. Cara mengaplikasikan blush on yaitu gunakan area di atas tulang pipi secara melingkar ke arah telinga, lalu gunakan shading di area pelipis dan garis rahang Anda.

Trend, makeup, untuk, di, bawah, mata, blush, on, wanita, demam, under, eye, cara, tutorial, penggunaan, ala, Jepang

Blush On ala wanita Jepang

Anda juga bisa memadukan blush on dengan warna lipstik yang Anda pakai. Jangan terlihat terlalu menor dengan menggunakan warna yang sama-sama terang seperti merah. Apabila pilihan warna lipstik yang Anda gunakan sudah terang, maka Anda cukup mengaplikasikan blush on dengan warna pucat seperti pink secara tipis-tipis dan halus.

Anda juga bisa memakai liptint sebagai pengganti blush on. Saat ini sedang hangat sekali liptint yang juga diaplikasikan untuk blush on. Anda tidak perlu pusing untuk mencari blush on atau jika Anda sedang bepergian dan tidak ingin membawa banyak peralatan make up, maka Anda bisa menggunakan lip tint untuk blusher. Selain alasan kepraktisan, warna yang Anda gunakan juga akan senada. Berikut beberapa rekomendasi produk lip tint yang bisa dicoba sebagai pengganti blush on, yakni Tony Moly Delight Up Lip Tint ataupun The Face Shop Water Tint Disney.

Di Indonesia sendiri banyak yang menggemari tren ini,terutama para hijabers. Menurut banyak orang, tren makeup ini akan lebih menonjol jika digunakan oleh para hijabers, mengingat sebagian wajah mereka tertutup hijab. Pengaplikasiaan Igari blush ini tentunya berbeda-beda tergantung dari selera. Ada yang mengaplikasikan blush on tepat di bawah mata ada juga yang di bawah kantong mata. Bahkan ada pula yang menambahkan freckless.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: