Tutorial Model Jilbab yang Simple dan Elegan untuk Acara Wisuda

Model Jilbab Wisuda - TUTORIAL HIJABER22

Pada acara penting seperti wisuda, Anda yang mengenakan hijab mungkin akan kebingungan menentukan gaya jilbab model apa yang kira-kira cocok untuk menghadiri acara formal semacam itu? Terlebih karena Anda ingin tetap tampil cantik dan elegan tanpa menghilangkan kesan agamis sesuai keyakinan Anda.

Nah, jika Anda sedang kebingungan mencari ide hijab terbaru, Anda bisa menyimak deretan tutorial model jilbab wisuda simple dan elegan yang mudah untuk diikuti berikut ini!

Hijab Pashmina Gradasi Simple

Untuk model satu ini, Anda dapat mengkreasikan jilbab dari pashmina dengan 2 warna, biru dan hijau tua atau kombinasi warna lain sesuai selera yang serasi dengan busana yang Anda kenakan. Karena tidak terlalu ribet, Anda tentunya bisa menggunakan jilbab model ini secara cepat. Anda tinggal melilit-lilitkannya saja seperti menggunakan hijab biasa.

Jilbab Wisuda - TUTORIAL HIJABER22 & MAKE UP

Jilbab Wisuda – TUTORIAL HIJABER22 & MAKE UP

Perlengkapan yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak, hanya pashmina gradasi, peniti, dan jarum pentul. Agar terlihat lebih cantik, Anda bisa menambahkan aksesoris kecil di atasnya dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Hijab Modern 2 Warna

Saat wisuda, kalangan hijabers biasanya senang memakai 2 warna hijab yang berbeda sekaligus. Supaya tidak terkesan terlalu biasa, Anda mungkin bisa memilih salah satu warna hijab yang berbahan gliter supaya lebih terkesan mewah dan elegan. Namun pastikan Anda memilih warna yang serasi antara hijab dengan kebaya yang Anda kenakan.

Untuk mendapatkan gaya hijab modern 2 warna, caranya cukup mudah. Gunakan hijab segi empat yang sudah dilipat agar membentuk persegi panjang. Pasang salah satu hijab menyilang di sebelah kanan. Buat salah satunya sependek mungkin dan sematkan bagian yang pendek itu dengan jarum pentul di bagian belakang.

Bagian yang panjangnya dibawa ke sebelah kiri melewati belakang, jangan lupa diberi jarum pentul juga di bagian belakang agar tidak bergeser. Kemudian pasang hijab yang satunya secara berlawanan dengan cara yang sama. Gunakan jarum pentul untuk menyematkan hijab pada bagian atas kepala supaya hijabnya tidak jatuh ke arah belakang.

Pasang secara berselang-seling sebanyak 2 kali silangan dengan arah mengikuti warna yang sudah ada sehingga terbentuk layer. Sisa kain yang ada di sebelah kanan ditarik ke belakang dan sematkan. Sisa kain yang di sebelah kanan tersebut gunakan untuk menutupi bagian belakang supaya terlihat lebih rapi.

Hijab Paris Segiempat

Tutorial Hijab Paris segiempat satu ini cocok untuk acara semiformal maupun wisuda karena sederhana namun tetap terlihat cantik. Caranya, hijab segi empat dilipat 2 kali hingga membentuk persegi panjang. Lalu pakaikan hijab di kepala dengan tidak menyisakan sama sekali hijab di sebelah kanan. Pasang di bagian belakang bawah menggunakan peniti.

Lalu beri jarum pentul di sisi sebelah kanan (yang panjang) di bagian bawah telinga. Bagian yang panjang dibawa ke sisi kanan dengan melewati belakang. Lebarkan, lalu bawa ke atas dan pasang. Sisi kanan di bagian bawah telinga maupun di sisi kanan diberi jarum pentul. Anda bisa memakai headband supaya terlihat lebih glamor dan membuat kerudung tidak mudah bergeser. Lalu sisa panjang hijab dibawa ke atas dan diberi jarum pentul. Dengan demikian, hijab akan tampak jatuh di sebelah kiri.

Hijab Bersanggul

Berkebaya rasanya memang belum sempurna jika tidak bersanggul. Apabila Anda kaum hijabers ingin memunculkan ilusi seperti sedang bersanggul, Anda bisa menyulap hijab Anda sedemikian rupa loh!

Wisuda Pakai Hijab - grosirkebaya.net

Wisuda Pakai Hijab – grosirkebaya.net

Caranya, sebelum menggunakan ciput, gelung bulat rambut Anda dan diikat agak ke atas. Lalu baru pakai ciput hingga menyerupai punuk unta. Kemudian gunakan kain panjang, guling berulang-ulang pada bagian punuk supaya terlihat seperti sedang bersanggul. Sematkan dengan menggunakan jarum pentul.

Kenakan jilbab Paris yang dilipat hingga membentuk segitiga. Ambil ujung jilbab, sematkan pada bagian sebelah kanan, sedangkan sisa panjangnya diletakkan di sebelah kiri. Sematkan hijab pada bagian bawah leher sebelah kiri. Lalu, pasang kain tile secara menyilang di atas kepala dan dibuat jatuh ke sebelah kanan.

Ujung yang ada di bagian kiri disematkan dan sematkan juga di bagian bawah leher. Hijab ditarik ke sebelah kanan dengan melewati bagian belakang dan lakukan sebaliknya untuk kain tile. Buka lebar hijab dan pasang di atas kepala. Sematkan jarum pentul di sebelah kanan di bawah telinga dan lakukan hal serupa di bagian kiri.

Kain tile ditarik ke atas, untuk menutupi hijab. Lalu sematkan jarum pentul di sisi kirinya. Tarik lagi kain tile tersebut ke sebelah kiri dengan melewati bagian bawah hijab belakang. Sematkan jarum pentul di atas kain tile di bagian kanan. Kain hijab yang masih ada di bagian kiri diangkat ke atas semuanya, kemudian sematkan. Anda bisa menambahkan aksesoris berupa kalung mutiara di sisi kanan atau bros lebar di sisi kiri untuk mempercantik tampilan.

Hijab Syar’i Menutupi Dada

Apabila Anda ingin tetap berpegang pada prinsip syar’i, bahkan ketika wisuda, Anda juga bisa tampil dengan gaya jilbab syar’i. Namun yang harus Anda ingat, sebaiknya pilihlah bahan jilbab yang bervolume seperti katun dan viscose.

Langkah yang dapat dilakukan pun mudah, Anda tinggal memasang hijab dengan membuat sisi kanan lebih panjang. Pakailah peniti untuk mengaitkan hijab di bawah dagu. Bagian yang lebih pendek ditarik ke arah kanan, sematkan di baju menggunakan jarum pentul. Sedangkan bagian yang panjang ditarik ke arah kiri, lalu sematkan di bagian pundak. Supaya terlihat lebih menawan, Anda bisa menambahkan aksesoris tertentu sesuai selera.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: