Tutorial Makeup Dewy Look yang Glowing ala Artis Korea

Ilustrasi: make up dewy look (sumber: sociolla.com) Ilustrasi: make up dewy look (sumber: sociolla.com)

KBeauty merupakan salah satu tren yang kini sangat digemari para wanita, baik di Indonesia maupun mancanegara. Dengan ciri khas polesan tipis yang tampak natural, kebanyakan kaum hawa yang menyukai tren makeup ini adalah generasi millennial. Tak hanya itu, saat ini makeup glowing ala Korea juga tengah menjadi sorotan, tak terkecuali oleh wanita di Indonesia.

Jika Anda gemar menonton drama atau acara musik Korea, pasti Anda sering melihat artis idola menggunakan makeup yang minimalis namun terlihat glowing. Rupanya, para selebriti Korea ini menggunakan makeup yang lebih dikenal dengan dewy look. Nah, dewy look ini merupakan tampilan makeup yang memberikan efek basah, lembap, dan mengkilap di kulit. Jika Anda terinspirasi dengan riasan wajah ala orang Korea yang satu ini, yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

Selalu gunakan pelembap

Rahasia kulit dewy? Penggunaan moisturizer adalah wajib. Meskipun kulit wajah Anda termasuk jenis yang berminyak, Anda harus tetap memakai moisturizer yang tentunya untuk jenis kulit berminyak. Aplikasikan moisturizer setelah membersihkan wajah. Memakai moisturizer juga bisa membantu dewy look makeup Anda.

Gunakan primer dengan finishing matte

Jangan bingung jika Anda disarankan untuk memakai primer dengan finishing matter, karena primer yang punya hasil akhir matte dan menghaluskan kulit akan cocok digunakan untuk menekan munculnya minyak berlebih di wajah Anda. Namun, yang perlu diingat adalah wajah yang glowing bisa diciptakan dari foundation atau highlighter, bukan dari base makeup-nya. Justru primer jenis matte ini bisa membantu mengontrol minyak agar kesan dewy dari foundation maupun highlighter semakin sempurna.

Baca juga:  Review Pixy Lip Cream Gaudy Orange (Nomor 11)

Pakai foundation yang tepat

Agar keseluruhan tampilan dewy look berhasil, pilihlah foundation yang memiliki formula satin dan coverage-nya tipis agar tetap memberikan kesan yang natural. Setelah beberapa menit pengaplikasian, wajah Anda akan terlihat glowing, apalagi saat terkena cahaya matahari. Untuk mengaplikasikan foundation, sebaiknya gunakan spons atau beauty blender yang lembap supaya hasilnya juga semakin halus.

Ilustrasi: make up dewy look ala wanita Korea (sumber: allure.com)

Ilustrasi: make up dewy look ala wanita Korea (sumber: allure.com)

Pakai bedak tabur di area rawan berminyak

Karena Anda sudah menggunakan foundation, sebaiknya hindari memakai bedak padat atau 2-in-1 (powder plus foundation). Pilih bedak tabur atau loose powder dan matte setelah menggunakan foundation atau bb/cc cream. Jika takut hasilnya terlalu flat atau cakey, Anda bisa menggunakan spons lembap bersama bedak tabur. Kelembapan pada spons akan membuat bedak menyatu dengan sempurna pada kulit.

Untuk tampilan kulit glass skin yang tampak mulus dan glowing, sebaiknya Anda tidak menggunakan bedak di seluruh permukaan wajah. Agar lebih natural, Anda cukup menggunakan bedak hanya pada bagian-bagian wajah yang rawan berminyak seperti area T-Zone dan sekitar hidung. Biarkan tulang pipi, batang hidung, dan dagu bebas dari pulasan bedak.

Aplikasikan cream blush on

Untuk tampilan makeup dewy look, sebaiknya gunakan blush on yang bertekstur cream karena akan lebih menyatu dengan kulit. Agar wajah Anda tampak lebih bersinar dan segar alami, pastikan memilih blush on dengan warna-warna natural seperti peach, pink, atau caramel yang mengandung shimmer.

Baca juga:  Manfaat Masker Putih Telur dan Madu Untuk Wajah dan Rambut

Jangan lupa gunakan highlighter

Nah, ini dia kunci utamanya. Highlighter merupakan cara terbaik untuk membuat wajah Anda terlihat glowing dan bercahaya. Apabila kulit Anda berminyak, sebaiknya Anda menggunakan highlighter berjenis bubuk, sedangkan untuk kulit kering bisa pilih highlighter dengan tekstur cream.

Kunci saat mengaplikasikan highlighter adalah jangan memulasnya berlebihan tapi pulaskan di tempat yang tepat. Sebab, jika menggunakan highlighter berlebihan, wajah Anda malah akan terlihat kurang natural.

Anda bisa mengaplikasikan highlighter ini pada area wajah dengan titik tertinggi seperti dahi, tulang alis, tulang hidung, dan ujung tulang pipi agar kesan wajah yang glowing semakin terlihat. Sebagai informasi, pemakaian highlighter terkadang bisa membuat pori-pori kulit lebih terlihat. Jadi, hindari mengaplikasikan pada area wajah yang memiliki pori-pori besar seperti pipi.

Ilustrasi: make up dewy look (sumber: 21ninety.com)

Ilustrasi: make up dewy look (sumber: 21ninety.com)

Pakai lipstik berwarna natural

Untuk mendukung riasan dewy look Anda, aplikasikan lipstik berwarna natural seperti baby pink, peach, atau nude. Setelah itu, Anda bisa tambahkan lip gloss transparan untuk menciptakan efek bibir dan wajah tampak lebih segar.

Gunakan face mist di akhir riasan

Setelah selesai berdandan, jangan lupa untuk menyemprotkan face mist sebagai finishing touch. Face mist tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan wajah, tapi juga berguna untuk mengunci keseluruhan makeup sekaligus menciptakan tampilan wajah yang semakin berkilau dan segar. Biar wajah tetap moist dan dewy, Anda pun bisa menyemprotkan face mist ini selama tiga jam sekali.

Baca juga:  Rangkaian Wardah Renew You Anti Aging Series Untuk Usia Berapa?

Untuk memiliki tampilan glowing yang memesona, ternyata ada rahasia tampil glowing ala perempuan-perempuan di Korea Selatan. Sebelum makeup, sebagian besar perempuan di Korea melakukan sesuatu untuk membuat riasannya lebih glowing atau bersinar. Namun di Indonesia, ada triknya tersendiri agar make-up glowing ala Korea tampak natural dan tetap menahan minyak seharian.

“Make-up yang menahan minyak itu, sangat penting untuk iklim di Indonesia,” kata global make-up artist asal Korea Selatan, Steven Lee. “Sebelum makeup, bisa menggunakan sheet mask dulu. Kalau sheet mask terlalu banyak menghabiskan waktu, bisa juga toner atau essence dipakai menggunakan kapas dan ditaruh di area yang gampang berminyak.”

Di Korea, saat ini sedang tren makeup simpel dengan menyamakan tone warna di bagian bibir, pipi, dan area mata. Misalnya, menggunakan warna yang sama untuk eyeshadow, blush-on, dan lipstik dengan pilihan warna-warna hangat. “Biasanya anak muda tertarik dengan makeup seperti buah, peach, orange. Peach semi matte, tapi tidak terlalu kering. Permainan warna coral, serta mengaplikasikan lip gloss di area bibir agar terkesan lebih ringan,” ucapnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: