Tutorial Berjilbab Ala Dewi Sandra

model, hijab, jilbab, berjilbab, ala, Dewi, Sandra, trend, setter, kerudung, panjang, krem, pink, gamis, pinggiran, hitam, senada, kreasi, segi, empat, layer, instan, acara, pesta, pashmina, bahan, satin, serat, tidak, halus Dewi Sandra (babatpost.com)

Kini, berjilbab menjadi sebuah tren di kalangan muslimah. semakin dinilai trendi setelah beberapa artis memutuskan untuk memakainya, sebut saja Dewi Sandra. Setelah memutuskan untuk berjilbab, ia pun dijadikan sebagai trend setter.

Hal itu disebabkan karena berjilbabnya yang sederhana tetapi terlihat fresh dan tetap menarik. Tampilan simpelnya dapat dilihat dalam berbagai kesempatan. yang dikenakan Dewi, begitu sapaan akrabnya tidak rumit.

Misalnya, ketika ia mendatangi peluncuran trailer Haji Bacpacker beberapa waktu lalu, ia mengenakan jilbab hitam segi empat dengan model diikat di leher. Dewi juga memakai dalaman jilbab ninja berwarna ungu yang sesuai dengan motif bunga pada hijabnya.

Tidak hanya itu, Dewi juga sempat terlihat mengenakan beberapa model hijab. Beberapa di antaranya yaitu segi empat basic Turki. Wajahnya dinilai cocok ketika menggunakan model minimalis yang anggun. Segi empat basic ala Turki sering menjadi model jilbab andalan Dewi. Hijab model tersebut khas dengan ciput (inner jilbab) yang tampak sedikit di bagian dahi. Gaya hijab tersebut dinilai mampu menutupi pipi yang tembem.

Untuk menghadiri acara informal, Anda mungkin bisa mencontoh model hijab pashmina lilit. Mengenakan pashmina model lilit, tidaklah sulit. Anda cukup mengenakan pashmina, kaitkan dengan peniti atau jarum pentul di bawah dagu. Sisa pashmina bawa ke atas. Anda bisa menyematkan jarum pentul berukuran kecil pada bagian atas, samping kiri dan kanan. Sebelum mengenakan pashmina, sebaiknya sisi kiri dan kanan disesuaikan. Misalnya, sisi kiri lebih panjang daripada kanan, atau sebaliknya.

Supaya penampilan Anda menarik dan juga nyaman, sebaiknya pilih pashmina yang berbahan mudah menyerap keringat dan berserat tidak terlalu halus. Tidak disarankan mengenakan jilbab berbahan licin, karena pashmina Anda akan mudah berantakan atau tidak tertata.

model, hijab, jilbab, berjilbab, ala, Dewi, Sandra, trend, setter, kerudung, panjang, krem, pink, gamis, pinggiran, hitam, senada, kreasi, segi, empat, layer, instan, acara, pesta, pashmina, bahan, satin, serat, tidak, halus

Jilbab Pashmina (nibinebu.com)

Model hijab untuk mendatangi acara-acara formal, Anda bisa mencontoh segi empat kreasi ala Dewi Sandra. Anda bisa mengenakan hijab dengan keempat sisi yang sama. Bahan jilbab yang disarankan adalah satin tetapi yang tidak terlalu licin. Bahan tersebut tampak mewah jika dikenakan. Gaya hijab tersebut direkomendasikan ketika menghadiri acara seperti pesta.

Bagi Anda yang menyenangi kepraktisan, bisa mencontoh gaya hijab Dewi dengan menggunakan jilbab instan layer. Jilbab ini memiliki layer di samping, sehingga memudahkan Anda dalam menggunakan, tidak perlu menatanya. Jilbab model seperti ini biasanya panjang, dan menutupi dada.

Untuk memudahkan Anda mencontoh gaya berjilbab ala Dewi Sandra, berikut ada beberapa langkah yang bisa dilakukan:

  • Pakai model hijab yang hanya perlu memakai satu peniti. Biasanya model hijab menggunakan satu peniti adalah model hijab segitiga serta pashmina.
  • Pakai ninja atau ciput agar rambut tidak berantakan dan keluar dari hijab.
  • Pilih hijab yang netral seperti hitam, abu-abu dan krem. Karena ini yang mudah dipadu-padankan segala macam busana.

Tutorial lain yang bisa Anda contoh, yaitu:

  • Anda harus mempersiapkan beberapa barang yang diperlukan, yaitu inner jilbab ninja, jarum pentul dan peniti, dan jilbab segi empat motif.
  • Langkah awal, pakai inner jilbab ninja yang telah Anda persiapkan sebelumnya. Pastikan Anda memakainya dengan rapi dan benar.
  • Setelah memakai inner jilbab ninja dengan rapi dan benar, siapkan jilbab segi empat yang Anda telah persiapkan.
  • Langkah selanjutnya, ambil salah satu ujung dari jilbab segi empat motif yang telah anda persiapkan sebelumnya dan letakkan di atas kepala anda. Kuncilah ujung jilbab segi empat motif yang telah anda letakkan di atas kepala anda dengan jarum pentul agar tidak tergeser-geser.
  • Kemudian, bentangkan seluruh sisi jilbab yang tersisa ke depan badan Anda dan pastikan Anda dapat memegang ujung sisi kanan dan ujung sisi kiri jilbab segi empat motif itu.
  • Langkah selanjutnya, tarik sisi jilbab yang Anda pegang dengan tangan kanan ke arah belakang tubuh anda dan pegang dengan tangan kiri Anda.
  • Angkat bagian jilbab yang terjuntai dan letakkan di atas kepala Anda.
  • Langkah terakhir, kuncilah sisi jilbab yang terletak pada bagian kiri kepala Anda dengan menggunakan jarum pentul agar tidak terbuka.

Tidak hanya dalam keseharian, menghadiri acara, dan kegiatan lainnya, Dewi Sandra juga dinilai tetap terlihat menarik dalam berjilbab ketika ia sedang umrah. Pada saat melaksanakan kegiatan ibadah tersebut, Dewi Sandra tampil syar’i dengan gaya hijab ala muslimah Perancis.

Ia memakai setelan hijab dari label miliknya, Hannah Indonesia. Produk tersebut merupakan koleksi terbaru dari Hannah yang terinspirasi dari para berhijab saat ia pergi ke Paris, Prancis. Warna tosca tampak cerah ketika dikenakan di siang hari. Potongan jilbab instan sekaligus atasan yang memiliki potongan lengan yang membuat penampilan tertutup menjadi lebih rapi dan praktis tanpa menonjolkan lekuk tubuh.

model, hijab, jilbab, berjilbab, ala, Dewi, Sandra, trend, setter, kerudung, panjang, krem, pink, gamis, pinggiran, hitam, senada, kreasi, segi, empat, layer, instan, acara, pesta, pashmina, bahan, satin, serat, tidak, halus

Dewi Sandra (natasyaameerah.blogspot.com)

Jilbab yang dikenakan Dewi Sandra ketika umrah sebagian besar adalah model khimar, yang lebar dan panjang hingga hampir menyentuh lututnya. Walaupun modelnya sama, tetapi ada hal yang membedakan penampilannya kala itu. Adalah, warna khimar yang ia kenakan.

Pada suatu kesempatan di siang hari, Dewi Sandra mengenakan khimar polos bernuansa nude yang tampak selaras dengan gamis berwarna merah muda. Lalu, juga ada model khimar dengan pinggiran berwarna pink, dengan dasar khimar berwarna hitam.

Tetapi, Dewi tidak hanya mengenakan khimar, ia juga menggunakan kerudung yang lebih pendek dari khimar, dengan model pada umumnya. Ia memadukan dengan gamis berwarna senada.

Setelah menunaikan ibadah umrah, Dewi transit terlebih dahulu ke Jeddah. Pada saat itu, ia memilih mengenakan busana lebih santai dengan terusan panjang berpalet dasar krem dan long outwear dominan warna abu-abu. Untuk melengkapi penampilannya, ia berkreasi dengan mengenakan kerudung ala wanita Turki yang simpel dan praktis. Walaupun kerudungnya tidak panjang, tetapi bagian dada tidak terekspos karena dilengkapi dengan luaran yang panjang.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: