Trend Warna Rambut Ini Wajib Diikuti untuk Kulit Terlihat Semakin Putih

Ilustrasi: mewarna rambut (sumber: thriftyfun.com)

Berganti gaya rambut bagi wanita sudah menjadi hal wajar, terlebih untuk meningkatkan performa penampilan sehari-hari. Tak heran jika setiap tahun akan hadir trend rambut terkini yang menyesuaikan warna kulit dan selalu diikuti berbagai kalangan. Bagi sebagian orang yang memiliki kulit gelap juga dapat mencoba beberapa warna yang cocok agar terlihat lebih putih.

Meski begitu, memilih model dan warna rambut bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, jika warna dan model rambut yang dipilih tidak sesuai dengan kulit serta bentuk wajah sudah pasti akan membuat penampilan Anda semakin kacau. Untuk itu, hal utama yang perlu dilakukan yakni memeriksa warna kulit Anda untuk disesuaikan dengan trend rambut yang cocok.

Umumnya terdapat beberapa jenis warna kulit berbeda yakni kuning langsat, gelap atau sawo matang, dan putih pucat. Agar tampilan rambut Anda tidak membuat wajah terlihat kusam, maka disarankan tidak memilih warna rambut yang sama persis dengan warna kulit. Lalu bagaimana jika Anda merasa kesulitan untuk menentukan warna kulit?

Terdapat sejumlah langkah yang patut dicoba untuk memastikan warna kulit Anda. Mulai dengan melihat urat nadi di bagian dalam pergelangan tangan Anda. Untuk warna kulit netral, pada urat nadi akan terlihat kombinasi antara warna keunguan dan kehijauan. Jika masih bingung menentukan, Anda dapat mengamati warna kulit saat mengenakan emas atau perak.

Baca juga:  Jangan Sampai Salah, Begini Urutan & Cara Pakai Starter Kit Hada Labo

Setelah menentukan rona warna kulit, Anda dapat memilih warna rambut yang sesuai. Jika kulit Anda sawo matang atau gelap, maka dapat menyeimbangkan warna-warna hangat. Anda juga disarankan untuk menghindari warna cokelat terang.

Khusus untuk Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat hingga putih, terdapat banyak pilihan warna yang cocok digunakan. Anda dapat memilih warna dasar seperti coklat gelap keemasan dan pirang. Anda dapat memilih warna yang lebih terang, namun hindari warna abu-abu pirang keabuan atau warna sejenis, yang terlihat benar-benar kontras.

Pilihan Warna Rambut Terbaru untuk Kulit Putih

Lavender Tips

Sempat tren pada 2018 lalu, warna rambut pastel ini masih oke dikenakan. Anda dapat mulai mewarnai bagian tengah hingga bawah dengan sedikit sentuhan warna lavender. Warna pastel pada rambut tetap terlihat tapi tidak terkesan mencolok. Bahkan, jika Anda ingin bereksperimen dapat mencoba untuk mengombinasikan warna lavender dengan cokelat hingga rambut pirang.

Warna rambut: lavender tips, chestnut brown & lilac bronde

Warna rambut: lavender tips, chestnut brown & lilac bronde

Chestnut Brown

Cokelat selalu menjadi pilihan aman dan bakal terlihat cocok di semua jenis kulit. Chestnut brown yaitu warna coklat hangat dengan pantulan sedikit merah. Untuk membuat kulit putih Anda semakin bersinar, Anda dapat mencoba menambahkan sedikit warna emas pada bagian ujung rambut.

Lilac Bronde

Bronde sempat hits pada tahun lalu yang dikenal dengan perpaduan brown dan blonde. Sentuhan warna lilac di bagian akar rambut dapat dicoba untuk menampilkan gradasi rambut hitam Anda. Ini menjadi cara lain untuk memancarkan kulit putih Anda.

Baca juga:  Speachless, Seri Wardah Lipcream No 5 Jadi Rekomendasi Lipstik Lokal Yang Cocok Di Berbagai Suasana

Ruby Red

Bagi pecinta warna merah, model ruby red ini dapat dicoba, khususnya bagi wanita yang menghindari rambut dengan tone kemerahan. Warna merah tidak selalu menakutkan untuk diaplikasikan pada kulit putih Anda. Terutama, jika Anda berhasil mengombinasikan cokelat dengan merah sebagai highlight. Hasilnya, Anda akan mendapatkan rambut yang berdimensi.

Warna rambut: ruby red, pink champagne, highlight pelangi

Warna rambut: ruby red, pink champagne, highlight pelangi

Pink Champagne

Pink champagne akan lebih berfokus pada warna yang bergradasi mulai dari pink gelap pada akar hingga champagne blonde pada sisa rambut lainnya. Adanya efek gradasi pada rambut Anda akan memberikan tampilan rambut lebih lebat. Tak hanya untuk kulit putih, warna rambut ini juga cocok bagi wanita yang memiliki kulit medium (kuning langsat).

Highlight Pelangi

Anda berani bereksperimen dengan warna rambut ombre pelangi? Bagi kulit putih Anda, warna ini juga masih terlihat cocok, asalkan warna dasar rambutmu yakni cokelat dan hitam tetap untuk dipertahankan.

Bagi Anda yang ingin mencobanya namun tak ingin terlihat menonjol, maka highlight pelangi dapat menjadi pilihan. Dengan menerapkan sentuhan warna pelangi pada sebagian rambut. Anda dapat fokus hanya dengan satu warna, misalnya pastel saja. Warna pink atau biru pastel akan cocok untuk rambut Anda agar terkesan lebih edgy.

Baca juga:  Manfaat dan Cara Penggunaan Hair Tonic Sebagai Penumbuh Rambut

Caramel Blonde

Warna caramel blonde akan terlihat bagus untuk kulit putih Anda. Bila Anda memiliki kulit undertone yang dingin, maka Anda dapat memilih warna rambut ashy brown yang lebih terang dari caramel blonde.

Warna rambut: caramel blonde, honey copper, ashy chestnut

Warna rambut: caramel blonde, honey copper, ashy chestnut

Honey Copper

Anda tertarik dengan warna tembaga namun tidak menyukai yang terlalu gelap, maka warna honey copper ini adalah warna yang sangat cocok dan pas untuk kulit Anda terlihat lebih putih. Terdapat sejumlah pilihan warna dari honey copper ini yaitu caramel dan juga chestnut copper. Anda juga dapat mencoba berbagai macam teknik, yang pertama adalah mewarnai seluruh bagian rambut atau mewarnainya dengan teknik ombre. Hal ini akan membuat tampilan Anda lebih fresh.

Ashy Chestnut

Bagi Anda yang ingin berganti gaya rambut, tetapi tak ingin kehilangan warna hitam alaminya. Maka Anda dapat mencoba warna ashy chestnut. Warna rambut ini yakni warna cokelat yang berkilau. Tentu, kulit putih Anda akan terlihat lebih cerah dengan model ini.

Bagi penggemar rambut pirang, warna rambut pirang terang juga sangat direkomendasikan untuk kulit putih Anda. Namun, terdapat satu kunci penting untuk memilih warna rambut terang agar tidak terlalu terang. Anda dapat memilih warna rambut maksimal 3 tingkat dari warna kulit.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: