Trend Gaya Rambut di 2020, Apa Saja?

Ilustrasi: hair styling (sumber: schwarzkopf.com)

Memasuki awal tahun 2020, sudah banyak orang yang melakukan perubahan fisik, mulai dari mengubah bentuk alis hingga gaya rambut. Perubahan gaya rambut dapat membuat seseorang menjadi tampil beda dan lebih menarik. Meskipun begitu, tidak semua gaya rambut akan menjadi trending topic pada tahun yang baru ini.

Gaya rambut bisa menjadi perbincangan banyak wanita jika dipopulerkan oleh kalangan tertentu, seperti artis, selebritis, dan pakar gaya rambut terkenal. Pada tahun sebelumnya, gaya rambut panjang dengan model keriting gantung mungkin menjadi tren. Namun, bagaimana trend gaya rambut saat ini?

Modern Shag

Model rambut yang kembali dilirik oleh kaum Hawa yaitu modern shag. Ini sebetulnya adalah hairstyle yang sudah ada sejak tahun 70-an, ketika para wanita ingin tampil cantik natural dengan rambut yang bergelombang. Setelah era 70-an, model rambut seperti ini sudah berganti dan kini muncul kembali.

Model rambut modern shag (sumber: byrdie.com)

Model rambut modern shag (sumber: byrdie.com)

Model rambut seperti ini dipopulerkan kembali oleh selebriti dunia, seperti Taylor Swift, Selena Gomez, dan masih banyak lainnya. Mereka menggunakan gaya rambut modern shag saat tampil di luar. Sudah banyak artikel dan majalah ternama yang meliput foto mereka dengan gaya rambut modern shag.

Menurut seorang penata rambut sekaligus pemilik salon Spoke & Weal, Jon Reyman, gaya rambut seperti ini sebenarnya sudah mulai dipopulerkan pada 2019 lalu dan mulai dikembangkan kembali. Menjadi lebih modern, gaya rambut modern shag di tahun ini dapat diaplikasikan pada berbagai macam ukuran rambut, mulai dari rambut panjang hingga pendek.

Baca juga:  Awas, Merkuri pada Krim Pemutih Kulit Bisa Rusak Saraf

Gaya rambut seperti ini cocok bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas, rambut tidak akan membuat mata Anda perih karena model poni yang cenderung tipis dan pendek. Ciri gaya rambut modern shag terletak pada bentuk rambut yang sedikit bergelombang dan ditata dengan konsep sedikit berantakan.

“Modern shag dapat membuat wanita menjadi terlihat lebih segar dengan gaya yang klasik,” kata salah seorang penata rambut, Ted Gibson. “Perempuan dengan gaya rambut seperti ini dapat membuat dirinya jadi terlihat lebih muda, apalagi bagi Anda yang menginjak usia hampir paruh baya.”

Rounded Fro

Model rambut rounded fro (sumber: shopatmade.com)

Model rambut rounded fro (sumber: shopatmade.com)

Mungkin gaya rambut ini tidak cocok bagi semua orang, apalagi bagi Anda yang memiliki wajah bulat. Rounded fro cuma cocok untuk Anda dengan bentuk wajahnya lonjong, oval, dan segitiga. Gaya rambut ini sebenarnya sudah ada sejak dulu dan dipopulerkan oleh orang-orang berkulit gelap dari Amerika maupun Afrika. Indonesia sendiri juga sudah mengenalnya, dan hingga kini masih banyak orang yang menyukai gaya rambut tersebut.

Gaya rambut rounded fro dianggap sebagai salah satu model rambut klasik yang eksotis. Gaya rambut ini tidak hanya cocok diaplikasikan oleh mereka yang berkulit hitam saja, tetapi semua orang. Beberapa selebriti yang membuat gaya rambut ini menjadi semakin populer di tahun 2020, antara lain Anna Shaffer, Nathalie Emmanuel, dan Wizzy.

Baca juga:  Diproduksi di Thailand, Berikut Ini Ciri-ciri Serum Xbeino Palsu

Gaya rambut seperti ini memiliki ciri ikal alami hingga membuat rambut tersebut berbentuk spiral kecil. Setiap helai rambut yang keriting akan membentuk bulatan di kepala Anda. Model rambut seperti ini akan menampilkan bentuk wajah Anda yang sangat tirus sedikit berisi dan menampilkan tulang pipi yang membuat bentuk wajah semakin indah.

Short Bangs

Model, rambut, gaya, tatanan, penampilan, poni, bangs, tren, eksis, potongan, hits, area, wajah, baby bangs, klasik, bob, pendek, panjang, micro bangs, Lash-Skimming Bangs, Choppy, Tousled Bangs, short bangs, Korea, wanita, variasi, choppy bob, artis, tirai, curtain bangs, layer,

Short Bangs para selebritis (sumber: harperbazaar.com)

Dilansir dari allure, gaya rambut yang juga akan hits di 2020 ini adalah short bangs atau rambut berponi pendek. Ini merupakan salah satu gaya rambut yang sudah terkenal mulai 2019 lalu. Poni yang pendek dan tipis menjadi salah satu cirinya. Anda bisa mengaplikasikannya pada berbagai macam ukuran rambut, mulai dari rambut pendek maupun panjang.

Short bangs akan membuat tampilan wajah menjadi lebih segar dan seksi. Menurut Gibson, poni yang cenderung tipis dan menyerupai tirai akan menutupi dahi dan lebih memperlihatkan wajah bagian mata. Inilah alasan mengapa gaya rambut seperti ini membuat wajah menjadi lebih segar. Gaya rambut ini banyak dipopulerkan oleh para model internasional.

Untuk menciptakan gaya rambut short bangs, Anda harus memotong rambut dalam keadaan kering, berbeda dengan teknik memotong rambut pada umumnya. Sehingga, poni yang dipotong akan sesuai dengan perkiraan Anda. Memotong poni dalam keadaan basah dapat membuat rambut menyusut, sehingga setelah dipotong, hasilnya akan terlihat lebih pendek.

Baca juga:  Produk Lipstik Dari Brand Sariayu Yang Tahan Lama

New Bob

Model rambut new bob (sumber: cosmo.ph)

Model rambut new bob (sumber: cosmo.ph)

Model rambut bob adalah model rambut yang sudah ada dari tahun ke tahun. Cara potong rambut yang praktis dan mudah membuat orang suka dengan gaya rambut tersebut, termasuk selebriti dunia. Saat ini, model bob sudah banyak berkembang, tidak seperti dulu yang masih terpaku pada satu model saja.

Ada gaya rambut bob yang dipadukan dengan keriting gantung hingga membuatnya menjadi messy hair. Itulah new bob, yang sebenarnya adalah perkembangan bentuk gaya rambut bob yang tidak harus menggulung rambut ke arah dalam. Gaya rambut bob ini paling cocok untuk Anda yang memiliki wajah tirus.

New bob akan membantu Anda terlihat lebih berisi, terutama di bagian pipi. Gaya rambut ini dapat digunakan oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia. Menurut seorang pakar rambut bernama Jenny Cho, gaya rambut ini dapat membuat Anda terlihat lebih anggun dan awet muda.

Itulah beberapa gaya rambut yang akan menjadi trend pada tahun 2020 ini. Anda bisa mencoba salah satu gaya rambut di atas untuk mengubah penampilan Anda agar terlihat lebih menawan. Namun, sebelum memilih gaya rambut, akan lebih baik jika Anda mencocokkannya dengan bentuk wajah Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: