Tips Memerahkan Bibir Dengan Pasta Gigi Pepsodent

Bibir Merah Merona - (Sumber: perawatankulitwajah212.com) Bibir Merah Merona - (Sumber: perawatankulitwajah212.com)

Memiliki bibir berwarna merah atau pink alami mungkin bagi sebagian orang merupakaan dambaan. Tetapi, warna bibir tersebut belum tentu dimiliki oleh setiap orang. Ada beberapa orang yang mengeluhkan warna bibirnya yang hitam. Sehingga, mereka melakukan berbagai cara untuk memerahkan bibir.

Ada berbagai cara untuk mendapatkan warna bibir pink atau merah alami. Salah satu tips yang mungkin dapat dilakukan adalah dengan menggunakan Pepsodent atau pasta gigi. Kandungan di dalamnya dinilai bisa memerahkan bibir.

Menurut pengalaman beberapa orang, mereka menyarankan agar memilih pasta gigi organik yang tidak mengandung detergen, berwarna putih, dan tidak berbentuk gel. Penggunaan pasta gigi tanpa detergen dipercaya baik untuk memerahkan bibir.

Pasta gigi tersebut dianggap akan mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan pigmen hitam akan dibersihkan saat lapisan atas bibir mengelupas. Tips memerahkan bibir dengan pasta gigi dinilai mampu memberikan hasil yang sangat cepat. Tetapi, warna bibir merah itu juga dinilai akan cepat gelap apabila terkena sinar matahari ataupun merokok.

Beberapa orang berpendapat bahwa pasta gigi memiliki kandungan daun mint menthol yang dianggap mampu membantu memerahkan bibir. Selain itu, fluoride yang terkandung di dalamnya berkhasiat membuat bibir menjadi lebih merah.

Tetapi, sebaiknya jangan menggunakannya terlalu sering. Hal ini dikarenakan pasta gigi juga dinilai dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Cara menggunakannya adalah dengan membersihkan permukaan bibir dari bekas lipstik atau lipbalm. Lalu, oleskan pasta gigi secara merata pada bibir.

Pasta Gigi Sebagai Bahan  Untuk Memerahkan Bibir - (Sumber: satujam.com)

Pasta Gigi Sebagai Bahan Untuk Memerahkan Bibir – (Sumber: satujam.com)

Selanjutnya, Anda dapat mendiamkan pasta gigi selama 3 hingga 5 menit. Ada pula yang melakukannya semalaman, namun perlu diperhatikan apabila nantinya bibir Anda dapat kering ataupun pecah-pecah. Setelah didiamkan, lalu bilas dengan air. Apabila Anda melakukan tips tersebut, sebaiknya jangan melakukan pada saat bibir Anda sedang terluka, mengelupas, bahkan berdarah karena sariawan.

Usahakan untuk selalu melindungi lapisan bibir dengan lip balm, baik pada saat akan atau tidak bepergian. Bagi Anda yang bepergian, lip balm dinilai dapat melindungi bibir dari sinar matahari yang dianggap dapat membuat bibir menjadi hitam.

Bagi Anda yang sudah mempraktikkan tips di atas, dan mendapati bibir kering dan pecah-pecah, dapat menghentikan pemakaian, dan menghindari beberapa kebiasaan yang justru membuat bibir menjadi lebih kering.

Kebiasaan yang seharusnya dihindari antara lain menjilat bibir, menggunakan lipstik berjenis matte, sinar matahari, pelembap bibir dengan rasa, dan mengelupas bibir. Apabila Anda merasa masalah bibir kering menjadi bertambah parah, sebaiknya berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa tips untuk mengobati bibir kering, dengan cara menggunakan lip balm yang mengandung SPF, minum cukup air mineral, hindari kebiasaan menjilat bibir, hindari mencabut kulit bibir, dan hindari juga zat-zat yang membuat alergi.

Anda dapat melakukan tips lain untuk memerahkan bibir secara alami, selain menggunakan pasta gigi (Pepsodent). Beberapa langkah yang bisa dilakukan antara lain:

Melakukan scrub pada bibir. Membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk mendapatkan bibir merah alami. Oleskan setetes gula atau madu pada bibir, kemudian gosok perlahan. Setelah selesai menggosok, seka bibir hingga kering. Setelah itu, oleskanlah lip balm pada bibir.

Membuang sel-sel kulit mati berupa kulit yang terkelupas akan membuat sel-sel epidermis membantu merangsang pertumbuhan kolagen baru. Tumbuhnya kolagen baru bermanfaat dalam memperlambat proses penuaan.

Hindari atau hentikan kebiasaan merokok. Telah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa merokok dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. Dengan merokok, kolagen akan lebih mudah hilang dan sel kulit lebih mudah rusak.

Rajin minum air putih. Salah satu cara menjaga bibir tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh terhadap air. Untuk menjaga hidrasi tubuh, usahakan minum air putih dengan jumlah yang cukup.

Cukup Minum Air Putih - (Sumber: aowmfg.com)

Cukup Minum Air Putih – (Sumber: aowmfg.com)

Sebaiknya kurangi juga minuman lain, seperti kopi atau alkohol. Kalaupun Anda tetap mengonsumsinya, pastikan juga konsumsi air putih tetap cukup supaya tubuh tetap terhidrasi.

Baca juga:  Menu Sarapan yang Sehat dan Baik Untuk Diet

Konsumsi alkohol yang tidak diikuti dengan cukup air putih bisa membuat bibir kering pada saat Anda bangun tidur. Sebaiknya, hindari juga makanan dengan garam berlebih karena bisa membuat bibir menjadi kering.

Melindungi dari paparan sinar matahari. Perubahan warna pada bibir juga bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Munculnya bintik-bintik di bibir adalah salah satu efek yang bisa ditimbulkan akibat terlalu sering terpapar sinar matahari.

Untuk menghindarinya, sebaiknya gunakan pelindung bibir atau lipbalm. Agar perlindungan yang didapatkan maksimal, disarankan menggunakan lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

Memerahkan bibir dengan pemerah alami. Buah-buahan berwarna merah dapat dijadikan pilihan agar bibir merah alami, antara lain ceri, stroberi, raspberri, cranberries, biji delima, dan umbi merah (beetroot).

Caranya adalah dengan mengupas buah yang menghasilkan warna merah kemudian dioleskan di bibir. Ulangi langkah tersebut hingga beberapa kali sampai mendapatkan warna yang diinginkan. Setelah warna yang diinginkan didapat, tutup olesan di bibir dengan lip balm.

Baca juga:  Harga dan Jenis Susu Bear Brand All Varian

Tindakan lain yang bisa dilakukan adalah dengan membuat jus terlebih dahulu. Kemudian, celupkan cotton bud ke dalam jus, dan oleskan di bibir hingga mendapatkan warna yang disukai. Terakhir, tutup lapisan di bibir dengan lip balm supaya warnanya awet.

Memerahkan bibir secara alami dengan cara di atas bisa menjadi alternatif, terutama untuk menghindari bahan-bahan kosmetik yang bisa menimbulkan alergi pada bibir. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukannya secara rutin, sehingga diharapkan tidak menginginkan hasilnya dalam waktu yang singkat.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: