Tips Membuat Wajah Glowing dengan Bedak & Produk-Produk Wardah Lainnya

Bedak Bedak

Sejak make-up ala Korea Selatan ‘mewabah’ di Indonesia, banyak orang yang mendambakan memiliki glowing khas gadis-gadis Korea. Jika Anda sering menonton K-Drama atau memperhatikan idol-idol girlband tentunya sudah tak asing lagi dengan mereka yang terlihat putih mulus dan bersinar layaknya sedang tidak memakai make-up. Padahal mereka sebenarnya masih menggunakan riasan yang kemudian disebut no-makeup makeup. Wajah gadis-gadis Korea rata-rata terlihat cerah dan dewy atau lembap.

Wajah glowing mengkilap semacam itu ternyata didapat dari kebiasaan mereka yang kerap merawat wajah dengan penggunaan skincare-skincare tertentu. Anda tentunya sudah paham bukan kalau skincare maupun di Korea Selatan sangat banyak jumlahnya. Bahkan beberapa merk dan skin care Korea saat ini sudah ada yang dijual bebas di Indonesia. Tapi maklum saja, karena -produk tersebut didatangkan langsung dari negaranya, tentu saja harganya pun relatif mahal dan kurang menjangkau berbagai kalangan masyarakat Tanah Air.

Bagi Anda yang menginginkan wajah glowing, sebenarnya sudah ada beberapa brand kosmetik di Indonesia yang menawarkan produk-produk yang bisa Anda manfaatkan sebagai ‘jalan pintas’ untuk mendapatkan wajah glowing. Salah satu yang kini terkenal dan banyak disukai wanita-wanita Indonesia adalah brand Wardah. Wardah memiliki rangkaian produk yang bisa membuat wajah Anda terlihat glowing dan berseri-seri, mulai dari BB cream, bedak, pelembap, serum, shimmer, dan masih banyak lagi. Berikut ulasan lengkapnya.

Wardah Lightening BB Cream

Langkah pertama yang bisa Anda coba untuk mendapatkan wajah glowing adalah dengan memulaskan produk Wardah Lightening BB Cream. BB Cream pada dasarnya memadukan bedak sekaligus foundation. Anda bisa memulaskan Wardah Lightening BB Cream sebagai base make-up Anda untuk kemudian dilapisi dengan bedak agar tampilan wajah terlihat lebih flawless. Namun jika Anda tak suka riasan yang terlalu tebal, Anda juga bisa memakai BB cream saja tanpa memulaskan bedak.

Bedak

Bedak

Wardah Lightening BB Cream memiliki kandungan pelembap di dalamnya yang bertekstur ringan dan nyaman digunakan setiap hari karena mudah diratakan di wajah. Wardah Lightening BB Cream diklaim mampu membantu mencerahkan wajah, mengandung bahan aktif untuk menutrisi wajah seperti licorice, vitamin C, vitamin B3, dan antioksidan. Di dalamnya juga sudah dilengkapi SPF 32 PA+++ untuk perlindungan terhadap paparan sinar matahari. Produk satu ini dijual dengan harga sekitar Rp 30 ribuan saja di pasaran.

Wardah Luminous Two Way Cake

Nah, jika berbicara soal bedak glowing, Wardah memiliki rangkaian produk Luminous Series. Rangkaian produk Luminous Series diklaim mampu membuat wajah terlihat cerah dan glowing. Wardah Luminous Two Way Cake sendiri merupakan salah satu produk bedak yang bisa Anda coba. TWC satu ini memadukan fungsi bedak dan foundation dalam wujud compact powder yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja.

Alas bedak sekaligus bedak padat dalam satu kemasan ini memiliki tekstur yang lembut serta diklaim tidak menimbulkan komedo serta tidak menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Bedak satu ini juga disebut-sebut dapat menyatu dengan warna kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengontrol minyak. Kandungan vitamin E di dalamnya berfungsi sebagai pelembab dan antioksidan yang bisa membantu mencegah penuaan dini.

Harga bedak Wardah Luminous Two Way Cake cukup terjangkau, hanya berkisar Rp 46 ribuan. Wardah Luminous Two Way Cake juga tersedia dalam kemasan refill yang lebih murah dan memudahkan Anda untuk mengisi-ulang bedak jika produk satu ini sudah habis terpakai.

Wardah Luminous Face Powder

Selain varian bedak padat, dalam rangkaian produk Luminous Series juga terdapat varian bedak tabur yang dinamakan Wardah Luminous Face Powder. Dari segi harga, Wardah Luminous Face Powder terpaut sedikit lebih mahal dibandingkan varian Wardah Luminous Two Way Cake, yakni sekitar Rp 49 ribuan.

Wardah Luminous Face Powder merupakan bedak tabur yang diklaim dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah serta mengandung partikel micropowder halus yang disebut-sebut cocok untuk segala jenis kulit. Bedak ini bisa dipakai oleh Anda yang memiliki kulit kering maupun kulit sensitif. Pengaplikasian Wardah Luminous Face Powder bisa menggunakan spons atau kuas. Untuk hasil yang terlihat lebih natural, Anda bisa menggunakan kuas khusus make-up dan menyapukannya secara lembut di kulit wajah.

Bedak

Bedak

Agar efek glowing dan bercahaya di wajah Anda bisa lebih terlihat, Anda bisa mengaplikasikan blush on warna merah muda (pink) atau warna cokelat di bagian tulang pipi. Kemudian Anda juga bisa menambahkan shimmer di bagian antara hidung dan bibir, ujung hidung, dahi, dan dagu. Usahakan untuk memberi shimmer tipis-tipis saja dan baurkan dengan tangan, spons, atau kuas agar tampak lebih alami.

Langkah terakhir, penggunaan face mist setelah make-up bisa Anda coba untuk membuat riasan Anda lebih tahan lama. Selain sebagai setting spray, face mist juga bisa bermanfaat untuk menyegarkan kulit atau dipakai saat Anda sedang gerah maupun mengantuk. Selain memanfaatkan bedak atau riasan, wajah glowing juga bisa didapat dengan penggunaan produk-produk seperti sheet mask atau masker wajah yang berbentuk mirip tisu.

Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan serum, eye cream, toner, pelembap, hingga melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi lewat face scrubbing sebanyak 2 kali sebulan bisa membantu Anda menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah dan membuat polesan make-up terlihat lebih glowy. Perlu diingat, pastikan hanya memakai produk yang memang cocok di kulit Anda dan hentikan pemakaian jika Anda mengalami reaksi alergi atau tidak cocok.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: