Tips Memakai Bedak Wardah Exclusive Two Way Cake Shade No 3 Untuk Kulit Sawo Matang

Ilustrasi: aplikasi bedak Wardah Ilustrasi: aplikasi bedak Wardah

Bedak menjadi salah satu item kosmetik wanita yang paling penting. Akan tetapi, pemilihan jenis bedak juga harus disesuaikan dengan jenis dan warna kulitnya. Berbicara tentang bedak, Wardah merupakan salah satu brand lokal yang kerap memproduksi berbagai jenis bedak, mulai dari compact powder, loose powder, hingga two way cake.

Wardah Exclusive Two Way Cake adalah produk perpaduan antara bedak dan foundation yang dikemas dengan praktis untuk kulit wajah tampak halus serta flawless yang tahan lama. Memiliki tekstur yang halus dan lembut di kulit, serta mampu menyamarkan noda dan bintik pada wajah.

Bedak ini bersifat non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori serta dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Juga diperkaya dengan jojoba oil, avocado oil, soybean oil, vitamin E, dan bahan-bahan lainnya yang diklaim mampu melembapkan kulit.

Sesuai dengan namanya yang exclusive, bedak ini mempunyai keunggulan dapat menutupi noda-noda di wajah secara sempurna. Bedak yang sekaligus foundation ini juga diklaim tahan lama hingga seharian.

Untuk produk two way cake, Wardah memiliki lebih dari satu macam produk. Ada beberapa macam bedak 2 in 1 ini yang digemari oleh para wanita di Indonesia. Misalnya Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel, Wardah Lightening Two Way Cake Extra Cover, Wardah Whitening Two Way Cake, Wardah Exclusive Two Way Cake, dan Wardah Luminous Two Way Cake.

Pada varian bedak padat Exclusive Two Way Cake, terdapat berbagai shade yang dapat disesuaikan dengan warna kulit alami pemakainya, mulai dari yang berkulit putih, kuning langsat, hingga kulit sawo matang. Harga satu item bedak Wardah Exclusive Two Way Cake dijual Rp85 ribuan. Juga tersedia dalam bentuk kemasan refill yang bisa Anda pilih agar mendapatkan harga lebih murah, yakni Rp50 ribuan.

Shade Wardah Exclusive Two Way Cake

Wardah Exclusive Two Way Cake shade No. 03 (sumber: shopee.co.id)

Wardah Exclusive Two Way Cake shade No. 3 (sumber: shopee.co.id)

 Hampir keseluruhan wanita Indonesia menggunakan produk kosmetik untuk meningkatkan aura kecantikan wajah. Salah satu produk yang banyak dipilih adalah bedak wardah dimana memiliki banyak varian yang masing masing memiliki kegunaan yang berbeda. Beberapa jenis bedak Wardah juga memiliki keunggulan yang tak dimiliki satu dengan yang lainnya. Karena varian produk yang banyak, maka wanita Indonesia wajib mengetahui produk mana yang cocok dipakai di kulit.

Hingga saat ini ada 8 jenis produk bedak Wardah, termasuk bedak tabur Wardah dan bedak padat wardah yang dapat dipilih jika dikategorikan sesuai kegunaannya. Beberapa kegunaan bedak Wardah di antaranya untuk mengatasi masalah kulit berminyak, kulit kering dan berjerawat.

Baik dalam kemasan utuh maupun kemasan isi ulang (refill) bedak padat dan foundation milik Wardah memiliki 5 varian shades, yakni nomor 01 Light Beige, 02 Sheer Pink, 03 Sandy Beige, 04 Natural, dan 05 Coffee Beige. Bagi Anda pemilik kulit sawo matang, disarankan untuk memilih shade No 3 Sandy Beige, shade 04 Natural, dan shade 05 Coffee Beige.

Tips Memakai Bedak Wardah Exclusive Two Way Cake Untuk Kulit Sawo Matang

Pilihan bedak tidak hanya sesuai dengan warna kulit saja, tapi juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Sebelum itu, kita harus tahu dulu, kulit kita termasuk kulit yang normal, berminyak, sensitif, kering atau justru kombinasi.

Kulit Sawo Matang (Normal)

Baca juga:  Review Lengkap & Perbandingan Produk Acne Blemish Treatment Jafra Vs Nu Skin

Kulit sawo matang dengan jenis kulit normal umumnya dapat memilih produk apapun. Pemiliki jenis kulit ini dapat menggunakan bedak padat atau pun bedak tabur. Akan lebih baik jika memilih produk dengan natural beige, supaya terkesan lebih natural sesuai dengan warna kulit Anda dan tidak memberikan kesan kusam.

Kulit Sawo Matang (Berminyak)

Kulit jenis ini sebaiknya memilih bedak tabur atau loose powder. Sebab, bedak tabur dapat mengurangi kadar minyak pada wajah. Selain itu, Anda juga harus menghindari pemakaian compact powder atau pun two way cake karena dapat meningkatkan produksi minyak di wajah. Kulit berminyak memang terkesan mengkilat, untuk itulah menggunakan produk yang lebih gelap dari warna kulit akan lebih membantu.

Ilustrasi: aplikasi bedak Wardah

Ilustrasi: aplikasi bedak Wardah

Kulit Sawo Matang (Kering)

Untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang kering, alangkah baiknya memilih bedak padat yang terkandung pelembab di dalamnya. Atau bila tidak ada, Anda bisa menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan bedak. Baru kemudian menggunakan foundation. Warna bedak yang dianjurkan untuk pemilik kulit ini adalah satu tingkat lebih gelap dibanding warna kulit.

Kulit Sawo Matang (Sensitif)

Baca juga:  Beberapa Alas Bedak Wardah Untuk Kulit Berminyak

Kulit sawo matang yang sensitif lebih disarankan untuk melihat dulu kandungan apa saja yang terdapat dalam suatu produk bedak, sehingga nantinya tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit Anda. Pilihlah bedak dengan kandungan ringan sehingga tidak terlalu berat kandungannya. Untuk warna bedak, Anda bisa memilih warna yang natural atau warna yang sesuai dengan warna kulit.

Kulit Sawo Matang (Kombinasi)

Kulit dengan jenis ini harus menggunakan pelembab terlebih dahulu di area wajah yang kering, sementara untuk di area wajah yang berminyak sebaiknya jangan menggunakan pelembab. Kemudian, barulah meratakan bedak dan foundation, dengan begitu permukaan wajah lebih merata dan tidak akan ada area yang lebih kering ataupun lebih berminyak. Untuk pemilihan warna bedak, usahakan pilih yang natural.

Jadi, untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang dapat memilih bedak sesuai dengan yang tertera warna kulit, atau biasanya berwarna natural. Setelah itu, kita tinggal memilih bedak apa yang cocok untuk jenis kulit kita, baik itu yang padat atau tabur. Warna kulit sawo matang ini akan terkesan eksotis sehingga pemakaian bedak dengan nuansa natural akan menambahkan kesan alami di wajah Anda.

Bedak two way cake memang lebih mudah dibawa ke mana saja dibandingkan loose powder. Kemasannya yang simpel dan tipis mudah diletakkan dalam tas kecil sekalipun. Bedak two way cake juga lebih multifungsi karena sudah dilengkapi dengan foundation dan powder dalam satu kemasan.

Jika Anda menginginkan hasil yang lebih tahan lama, terlebih pada event tertentu, Wardah Exclusive Two Way Cake ini juga bisa digunakan sesaat setelah Anda memoleskan foundation dan concealer. Meski telah mengandung foundation di dalamnya, namun bedak ini cukup ringan di wajah. Setelah yakin semua area wajah sudah terpoles dengan bedak secara merata, selanjutnya Anda bisa menggunakan ujung-ujung telapak jari tangan untuk menepuk-nepuk wajah Anda agar bedak menempel dan merata.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: