Tips-Tips Mendapatkan Kulit Sebening Kaca Ala Artis K-Pop

Ilustrasi: wanita pemilik glass skin (sumber: 100percentpure.com)Ilustrasi: wanita pemilik glass skin (sumber: 100percentpure.com)

Tampaknya tidak hanya kulit wajah dengan tampilan glowing seperti artis K-Pop saja yang saat ini menjadi tren di kalangan remaja. Masih banyak sekali jenis kulit wajah terutama penampilan dari make-up yang menjadi tren dan sangat digemari oleh remaja putri saat ini walaupun tren ini tampaknya juga sudah menjadi bahan perbincangan di kalangan wanita dewasa. Memiliki kulit wajah dengan tampilan sebening kaca atau tipe kulit glass skin tampaknya ada trik dan tips khusus. Tidak hanya diungkapkan para beauty vlogger tetapi juga artis K-Pop.

Layaknya jenis kulit yang dimiliki oleh sebagian besar artis K-Pop yang glowing ataupun glass skin, banyak sekali orang penasaran dengan apa saja produk yang mereka gunakan ataupun jenis perawatan apa saja yang telah mereka lakukan. Sebelum kecantikan dan jenis glass skin ini terkenal, K-Pop sendiri terkenal di kalangan remaja karena dunia hiburannya. Dan seorang artis tampaknya harus memiliki penampilan yang cantik atau tampan terlebih dahulu untuk menarik banyak fans termasuk para fans di Indonesia.

Dengan dunia K-Pop yang terkenal maka tidak hanya seputar dunia hiburan tetapi juga tentang produk kecantikan mulai dari make-up hingga skincarenya. Berbagai jenis produk menarik mulai dari perawatan tubuh seperti lotion dan body scrub hingga perawatan wajah seperti cream, moisturizer, masker, dan masih banyak lagi tampaknya menjadi pusat perhatian tersendiri di kalangan wanita saat ini. Demi keinginan mendapatkan jenis kulit glass skin maka banyak juga wanita Indonesia yang menjadi konsumen setia dari produk tersebut.

Baca juga:  Pure Olive Oil, Produk Minyak Zaitun Wardah Yang Tidak Hanya Bermanfaat Untuk Jerawat

Namun dari semua produk Korea yang ada, tampaknya banyak juga yang bingung memilih jenis produk apa yang bagus dan cocok untuk kulit. Dan bagi Anda yang kebingungan memilih produk yang cocok dengan hasil akhir seperti kulit para artis K-pop yang glass skin, maka Anda tidak perlu khawatir karena beberapa artis K-pop dengan kulit glass skin yang sebening kaca telah mengungkapkan rahasianya.

Tips-Tips Kulit Glass Skin Ala Artis K-Pop

Teknik Membersihkan Wajah untuk Kulit Glass Skin

Ilustrasi: membersihkan wajah (sumber: cheatsheet.com)

Ilustrasi: membersihkan wajah (sumber: cheatsheet.com)

Menurut JooE salah seorang member girl band dari Momoland, sangat penting untuk membersihkan wajah terlebih dahulu untuk mendapatkan tampilan kulit wajah glass skin. Teknik membersihkan wajah yang tepat agar kulit sebening kaca, Anda perlu menggunakan teknik double cleansing.

Sebelum Anda menggunakan sabun wajah, agar wajah bersih hingga ke pori-pori bagian dalam maka Anda perlu mengaplikasikan oil cleansing atau produk cleansing lain. Tetapi JooE sendiri sangat suka menggunakan produk-produk Korea dengan brand Allure. Setelah Anda selesai menggunakan cleansing, cuci wajah dengan sabun dan bilas hingga bersih.

Penggunaan Toner untuk Kulit Wajah Glass Skin

Setelah Anda melakukan langkah pertama yaitu membersihkan kulit wajah, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan toner. Sangat penting bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah dengan tampilan glass skin, selain itu toner juga berfungsi untuk mengembalikan kadar asam pada kulit wajah Anda.

Baca juga:  Merek Bedak Yang Tahan Lama Dan Membantu Muka Terlihat Putih Bersih

Menggunakan Sheet Mask Rutin

Penggunaan sheet mask sangat penting, selain untuk menjaga kelembaban dan menutrisi kulit juga akan membuat tampilan kulit Anda menjadi sebening kaca. Menurut seorang artis K-Pop bernama JiU dari Dreamcatcher, ada baiknya Anda menggunakan sheet mask dengan bahan dasar atau varian kentang, tea tree, mawar, dan delima. Jenis sheet mask seperti inilah yang dapat membuat kulit jadi lebih bening dan terlihat licin seperti kaca.

Selain itu JiU juga mengungkapkan bahwa jenis sheet mask seperti itu dapat membuat kulit jadi lebih cerah dan dapat melindungi kulit dari polusi. Sehingga jenis sheet mask tersebut juga baik digunakan sebelum Anda bepergian.

Penggunaan Face Mist Agar Kulit Tampak Bening

Ilustrasi: aplikasi face mist (sumber: helloglow.com)

Ilustrasi: aplikasi face mist (sumber: helloglow.com)

Tips yang tak kalah penting dari sebelumnya yaitu penggunaan face mist, ada beberapa macam face mist tergantung dari cara penggunaannya. Ada face mist yang harus diaplikasikan menggunakan kapas, ada pula jenis face mist spray. Dan menurut seorang member girlband Momoland yaitu Jane, menggunakan face mist semprot lebih praktis dan tidak menghabiskan waktu lama.

Baca juga:  Suka Pakai Poni? Simak Model Rambut Berponi Ini Agar Penampilan Semakin Cantik

Jane sendiri sangat suka menggunakan face mist dengan brand lokal Korea. Selain membuat tampilan kulit wajah tampak seperti kaca, penggunaan face mist juga dapat melembapkan kulit dan mencegah kulit kering serta membuat make-up jadi lebih tahan lama.

Melakukan Eksfoliasi pada Kulit Wajah

Tips berikutnya dari Tiffany Young, seorang artis K-Pop yang terkenal dan memiliki tampilan kulit wajah glass skin ini memberikan salah satu tipsnya kepada Anda yang juga ingin memiliki kulit sebening kaca. Tipsnya sangat sederhana, yaitu dengan melakukan eksfoliasi pada kulit secara rutin setiap 7 hari sekali. Tiffany sendiri sangat suka menggunakan skincare produk mineral peel face untuk melakukan eksfoliasi.

Beberapa jenis mineral peel face yang digunakan Tiffany diantaranya yaitu beberapa produk dari brand ternama seperti La Mer. Tidak hanya produk dengan bentuk minyak saja dari La Mer, Tiffany juga menggunakan produk dengan bentuk scrub dari La Mer. Selain membuat tampilan wajah menjadi seperti kaca, jenis perawatan ini juga dapat mengangkat sel kulit mati serta menutrisi dan melembabkan kulit.

Itulah beberapa tips agar Anda mendapatkan kulit sebening kaca seperti kulit artis-artis K-Pop. Beberapa cara di atas tentunya memiliki hasil berbeda-beda tergantung dari jenis kulit masing-masing.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: