Tips Dermatolog Menggunakan Latisse Agar Aman dan Hasil Maksimal

Latisse, obat, penumbuh, bulu, mata, panjang, tebal, memanjangkan, menebalkan, aman, efek, samping, FDA, Amerika, biaya, bahaya, produk, alis, dokter, kulit, iritasi, efektif, palsu, online, resep, risiko, solusi, cara, penggunaan, perawatan, metode, ahli, dermatolog, dermatologis, eyeliner, sikat, kuas, proses Bulu mata panjang dan lentik

Latisse dipahami sebagai pemanjang bulu mata. Bagi mereka yang mempunyai bulu mata yang pendek, obat ini jelas menjadi sebuah solusi yang cepat dan tidak merepotkan. Cara penggunaan obat ini adalah dengan mengoleskannya di garis bagian atas dari bulu mata dengan menggunakan alat steril sekali pakai. Jangan lupa untuk mencuci wajah Anda dan melepas kontak lensa sebelum mengoleskan obat ini.

Food and Drugs Administration (FDA) di Amerika sudah merestui Latisse, yaitu proses untuk membuat bulu mata lebih panjang, lebat, dan gelap dalam 8 minggu. Dengan pemakaian seperti eyeliner cair, produk ini akan mempercepat pertumbuhan bulu mata Anda. Menurut pendapat para dokter, metode ini memang bisa berhasil. Tetapi, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya. Karena risikonya tetap ada, seperti mata merah, iritasi, dan kelainan lain pada mata seperti bulatan mata yang menggelap.

Apakah Latisse efektif?

Bagi kebanyakan orang, mungkin iya. Hampir setiap orang yang mencobanya memperhatikan peningkatan panjang dan kadang-kadang peningkatan ketebalan dan kegelapan bulu mata. Tapi hasilnya butuh satu atau dua bulan dan ini akan membuat Anda mengeluarkan biaya tambahan.

Anda perlu menggunakan Latisse pada kelopak mata atas Anda setidaknya selama 8-10 minggu untuk mendapatkan pertumbuhan penuh dan penebalan bulu mata.
Latisse sendiri tidak murah, mulai Rp700 ribuan untuk botol kecil, yang menurut pembuatnya akan bertahan sebulan, tetapi ada trik untuk membuatnya bertahan lebih lama.

Pada awalnya, Anda perlu menggunakan Latisse satu kali sehari, atau menjadikannya bagian dari rutinitas harian Anda. Jika Anda melewatkan satu hari, jangan mencoba untuk menerapkan lebih dari satu hari pada keesokan harinya. Karena Anda benar-benar hanya membutuhkan 1 tetes produk per hari. Menerapkan lebih banyak tidak akan menyebabkan produk bekerja lebih cepat – itu hanya akan menyia-nyiakan produk dan mungkin menyebabkan iritasi.

Baca juga:  Info Harga dan Review Produk Pixi Glow Tonic

Latisse membutuhkan satu bulan atau lebih untuk mulai bekerja, jadi teruslah menggunakannya setiap malam sampai hasil terlihat. Setelah 3 bulan, banyak orang menggunakannya setiap hari sebagai gantinya. Karena Anda tidak akan mendapatkan pertumbuhan yang sama.

Bagaimana cara terbaik untuk menerapkannya agar tahan lebih lama?

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari penggunaan Latisse, banyak dermatologists menyarankan menggunakan produk sedikit berbeda dari yang diuraikan pada situs web Latisse. Beberapa dermatolog menginstruksikan pasiennya untuk menempatkan 1 tetes Latisse langsung ke sikat eyeliner yang sangat kecil. Lalu, oleskan ke kulit di dasar bulu mata bagian atas Anda, seperti yang Anda lakukan pada eyeliner – seharusnya terasa sedikit basah. Jika ada tetesan, maka Anda terlalu banyak menggunakannya. Jika sikat terasa kering, maka masukkan kembali sikat eyeliner tersebut. Satu tetes Latisse biasanya cukup untuk mengoleskan kedua mata.

Latisse, obat, penumbuh, bulu, mata, panjang, tebal, memanjangkan, menebalkan, aman, efek, samping, FDA, Amerika, biaya, bahaya, produk, alis, dokter, kulit, iritasi, efektif, palsu, online, resep, risiko, solusi, cara, penggunaan, perawatan, metode, ahli, dermatolog, dermatologis, eyeliner, sikat, kuas, proses

Menggunakan sikat bulu mata

Kecuali Anda mengalami infeksi mata atau iritasi, Anda juga dapat menggunakan 1 kuas untuk kedua mata. Pastikan untuk membersihkan sikat dengan sedikit cairan pencuci piring lembut di antara penggunaan, bilas dan biarkan kering untuk tujuan sanitasi. Ganti sikat setiap 3-6 bulan, atau segera jika Anda memiliki masalah dengan mata atau kulit kelopak mata (dan hubungi dokter Anda segera). Pastikan Anda menempatkan Latisse pada bulu mata bagian atas (bukan bulu mata bawah Anda), dan bersihkan produk yang berlebih.

Anda dapat menggunakan Latisse di pagi hari atau malam hari, mana yang lebih nyaman bagi Anda. Namun, banyak orang lebih suka menggunakannya di pagi hari karena mungkin tetap di tempat yang lebih baik daripada meletakkannya di malam hari dan kemudian berguling-guling di atas bantal Anda. Jika menggunakannya di pagi hari, pertama-tama kenakan krim mata dan concealer, lalu Latisse, dan setelah kering, aplikasikan eyeliner merek apa saja.

Baca juga:  Merek Masker Pemutih Wajah yang Diklaim Berkualitas Bagus

Selanjutnya, setelah bulu mata Anda panjang dan ketebalan sudah mencapai apa yang Anda inginkan, Anda dapat mulai mengurangi intensitas dalam menggunakan Latisse. Tapi ingat, jika Anda berhenti menggunakan Latisse sepenuhnya bulu mata Anda akan kembali ke bagaimana mereka sebelum perawatan. Juga, perlu diingat bahwa Anda akan melihat efek penuh pengobatan pada minggu ke 16.

Apakah Latisse efektif untuk alis?

Benar. Selain efektif untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata, Latisse juga dapat digunakan untuk membantu menebalkan alis yang tipis. Latisse juga diklaim bisa membuat bulu tumbuh lebih panjang, jadi bersiaplah untuk memangkas lebih banyak. Anda tidak perlu memakai banyak produk – setetes kecil akan berhasil atau cukup gunakan yang tersisa di sikat setelah Anda melakukan bulu mata bagian atas.

Berapa biaya Latisse?

Sebagian besar kantor dermatologi akan menjual 1 kit Latisse seharga $50-170 atau setara Rp700 ribuan hingga Rp2,5 jutaan. Anda juga dapat meminta resep dan mengambilnya di apotek. Perusahaan yang membuat Latisse, Allergan, juga menawarkan program hadiah yang disebut Brilliant Distinctions. Pada dasarnya, Anda mendapatkan poin setiap kali membeli Latisse (atau Botox atau Juvederm) dan dapat menggunakan poin tersebut untuk mendapatkan diskon pada perawatan mendatang (mirip dengan program frequent flyer maskapai penerbangan).

Apakah Latisse aman digunakan?

Latisse, obat, penumbuh, bulu, mata, panjang, tebal, memanjangkan, menebalkan, aman, efek, samping, FDA, Amerika, biaya, bahaya, produk, alis, dokter, kulit, iritasi, efektif, palsu, online, resep, risiko, solusi, cara, penggunaan, perawatan, metode, ahli, dermatolog, dermatologis, eyeliner, sikat, kuas, proses

Latisse untuk menumbuhkan bulu mata (sumber: primerxmart.com)

Secara umum, selama Anda memiliki mata yang sehat (yaitu, tidak ada glaukoma atau infeksi), Latisse harus aman digunakan. Jika Anda tidak yakin dengan kesehatan mata Anda, maka terlebih dahulu pergilah ke dokter mata untuk mengikuti tes dan tanyakan apakah Anda adalah kandidat yang aman untuk menggunakan Latisse.

Baca juga:  Bebas Kilap, Ini Deretan Produk Krim Garnier untuk Kulit Berminyak

Meski dianggap aman, Latisse bukan untuk semua orang dan itu adalah obat resep, jadi Anda perlu berbicara dengan dokter, PA-C, atau ARNP yang dapat meresepkannya. Jika, ketika Anda memulai Latisse, Anda mengalami iritasi mata atau kelopak mata, berhenti menggunakan produk dan hubungi dokter Anda.

Banyak informasi mengatakan Latisse dapat mengubah warna mata, apakah itu benar?

Ada banyak informasi menyesatkan yang beredar di internet tentang hal ini. Pertama, Anda perlu tahu bahwa Latisse dikembangkan dari obat tetes mata yang disebut Lumigan yang ditempatkan langsung ke mata untuk mengobati glaukoma. Dalam uji klinis klinis asli Lumigan, ada 1% insidens hiperpigmentasi (penggelapan) mata itu sendiri, terutama untuk pasien dengan mata cokelat atau coklat muda. Tidak seperti Lumigan, Latisse hanya diterapkan di sepanjang garis bulu mata – bukan di mata itu sendiri. Peluang penggelapan permanen warna mata Anda sangat, sangat langka dengan Latisse. Sampai saat ini, belum ada kasus perubahan warna mata yang dilaporkan dengan Latisse. Silakan diskusikan hal ini dengan dokter Anda dan juga lihat informasi resep yang disetujui FDA untuk Latisse.

Di mana bisa mendapatkan Latisse?

Dokter kulit setempat Anda dapat meresepkan Latisse untuk Anda, dan kebanyakan membawanya di kantor mereka. Anda juga dapat meminta resep untuk apotek Anda, tetapi asuransi tidak akan menutupinya. Saya tidak menyarankan membeli produk ini secara online. Ada banyak produk yang terlihat persis seperti itu, tetapi sebenarnya palsu.

Apakah ada produk lain yang seefektif Latisse tetapi lebih murah?

Banyak perusahaan yang memproduksi produk bulu mata untuk bersaing dengan Latisse. Meskipun beberapa pesaing Latisse ini mungkin agak efektif dalam memperpanjang bulu mata, namun tidak ada yang disetujui FDA, dan tidak ada yang terbukti memberikan hasil yang sama seperti Latisse.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: