Tidak Percaya Diri Dengan Bibir Hitam? Berikut Beberapa Produk Lipstik Purbasari Untuk Bibir Hitam

Varian Lipstick Purbasari - (Sumber: bukalapak.com) Varian Lipstick Purbasari - (Sumber: bukalapak.com)

Memiliki bibir hitam memang kerap dianggap sebagai hal yang menyebalkan bagi seseorang, utamanya . Tampilan bibir hitam dianggap membuat terlihat tidak cantik, tidak elegan serta mengganggu penampilan hingga menurunkan tingkat percaya diri. Rona wajah cerah juga akan terlihat kusam jika bibir berwarna hitam.

Mempunyai bibir berwarna merah memang impian setiap wanita. Pria juga sering kali menyukai bibir wanita dengan rona merah. Hal tersebut membuat wanita menggunakan perona bibir semacam , lip cream atau lip matte lainnya untuk membuat tampilan bibir menjadi lebih mempesona. Bukan hanya nampak menggairahkan, bibir merah juga diyakini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan membuat senyuman anda nampak terlihat lebih sempurna dengan lukisan bibir merah.

Varian Lipstick Purbasari - (Sumber: bukalapak.com)

Varian Lipstick – (Sumber: bukalapak.com)

Purbasari, merupakan salah satu lokal terkenal untuk merek lipstik dan beberapa alat kosmetik dan lainnya. Beberapa lipstiknya diproduksi untuk mengatasi masalah bibir hitam pada wanita. Berikut adalah beberapa lipstik Purbasari untuk bibir hitam yang dapat dijadikan referensi untuk Anda:

Lipstik Purbasari Crystal (Nomor 90)

Warna pada lipstik ini merupakan perpaduan antara warna nude dengan warna peach, sehingga menjadikan bibir terlihat memiliki warna yang lembut dan natural seperti warna alami bibir. Lipstik Purbasari Nomor 90 ini cocok diaplikasikan pada wanita yang tidak menyukai warna terang dan menyala. Selain itu, pada penggunaan lipstik ini Anda juga dapat mengkombinasikan dengan warna Pirus (nomor 83) yang memiliki warna ungu dan coklat yang dapat membuat warna merah pada Purbasari Crystal nampak lebih jelas dan cerah.

Lipstik Purbasari Opal (Nomor 91)

Lipstik Purbasari Opal identik dengan warna plum yang cocok untuk segala jenis warna kulit. Bagi Anda yang ingin memberikan kesan warna kulit terlihat nampak lebih cerah, Anda dapat memoleskan lipstik ini pada bibir. Warna opal dianggap cocok bagi Anda yang ingin memiliki tampilan yang terlihat elegan dan menawan.

Lipstik Purbasari Diamond (Nomor 81)

Sama seperti Purbasari Crystal, Lipstik Purbasari Diamond juga memiliki corak warna nude namun dengan nuansa jingga. Warna nude memang dianggap cocok untuk Anda yang memiliki kulit yang gelap, akan tetapi Anda tetap harus jeli dalam memilih warna nude yang terang dan dapat membuat bibir malah terlihat pucat.

Lipstik Purbasari Topaz (Nomor 86)

Tidak memiliki kesan terlalu cerah, Lipstik Purbasari Topaz ini memiliki corak warna merah bata. Cocok dipilih oleh Anda yang ingin mengaplikasikan warna merah pada bibir akan tetapi tidak terlihat terlalu cerah menyala. Dengan menggunakan warna merah yang lembut ini membuat penampilan Anda terkesan tidak berlebihan.

Lipstik Purbasari Ruby (Nomor 84)

Beberapa wanita memang memilih untuk menggunakan warna lipstik yang terlihat lebih menyala dan membuat kulit yang gelap nampak lebih cerah. Pemakaian warna ruby juga dianggap membuat penampilan seseorang terlihat lebih seksi dengan warna yang berani. Corak warna merah dianggap memberikan rasa percaya diri yang lebih kepada penggunanya. Lipstik Purbasari Ruby ini cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas sehari hari seperti di kantor, dan ketika hangout bersama teman teman. Serta juga dapat digunakan pada saat berkencan bersama pasangan.

Pada dasarnya, bibir memang seharusnya tidak memiliki warna gelap, apalagi hitam. Bibir hanya terdiri dari 3 hingga 5 lapisan sel. Jika dibandingkan dengan kulit wajah yang memiliki hingga 16 buah lapisan sel, maka sedikitnya lapisan tersebut membuat kulit bibir mengandung lebih sedikit penghasil pigmen melamin alias warna kulit.

Bibir diketahui juga mempunyai pembuluh darah, disebabkan karena tipisnya lapisan bibir membuat pembuluh darah tersebut tidak terlihat. Inilah yang kemudian membuat bibir memiliki warna merah. Selain itu, bibir juga tidak memiliki kelenjar keringat dan kelenjar minyak. Ketiadaan dua kelenjar tersebut menjadikan bibir menjadi rentan kering serta pecah-pecah. Permasalahan bibir hitam ini sebenarnya dapat dicegah maupun dihilangkan dengan berbagai cara. Beberapa caranya adalah sebagai berikut:

  • Berhenti menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya.
  • Hilangkan kebiasaan menggigit dan menjilati bibir.
  • Berhenti merokok.
  • Kurangi minuman kafein.
  • Menghilangkan kulit mati.
  • Memakai kosmetik dengan bahan yang aman.
  • Mencoba untuk mengoleskan bahan-bahan alami.
  • Melindungi bibir dari sinar matahari.

Beberapa kebiasaan buruk, seperti tidak suka mengkonsumsi buah juga diyakini mampu menjadikan bibir berwarna hitam. Sebab kandungan dalam buah mampu menjaga bibir Anda. Apabila Anda kekurangan maka menjadikan bibir tidak sehat dan menghitam. Karena pigmentasi kulit bibir lebih cepat terjadi. Selain itu, kekurangan nutrisi juga menjadi salah satu faktor menghitamnya warna bibir. Kejadian kurang nutrisi biasanya terjadi pada orang yang sedang menjalani program diet. Sebab asupan nutrisi yang seharusnya mereka peroleh dari makanan yang biasa diperoleh sehari-hari harus dikurangi. Hal ini menjadikan vitamin yang mampu menjadikan bibir nampak cerah tidak dapat dikonsumsi yang mengakibatkan bibir Anda menjadi nampak hitam dan tidak segar.

Lipstick Purbasari - (Sumber: elevenia.co.id)

Lipstick Purbasari – (Sumber: elevenia.co.id)

Terdapat banyak bahan alami yang dipercaya mampu untuk membuat bibir Anda nampak merah dan menyegarkan lagi. Tak terkecuali adalah madu. Kandungan madu mampu menjadikan bibir memiliki warna merah muda. Selain itu, lemon juga dipercaya sangat baik bekerja dalam pengelupasan tan dari bibir. Anda dapat menjadikan ramuan ini untuk dioleskan pada bibir sehari sekali. Kemudian dibersihkan dengan menggunakan air hangat setelah satu jam kemudian.

Penggunaan minyak zaitun atau olive oil sangat handal untuk menjadikan bibir Anda menjadi cerah kembali. Apalagi dengan adanya kandungan omega 3 dan anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta mengangkat sel kulit mati. Bukan hanya menyehatkan dan merawat, namun juga memberikan rona merah muda. Caranya dengan mengoleskan sebelum tidur pada bibir Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: