Tidak Luncurkan Produk Bedak, Amankah Paket Krim Pemutih Amos?

Ilustrasi: aplikasi krim pemutih wajah (sumber: allure.com)

Memiliki kulit putih dan cerah merupakan impian bagi sebagian wanita. Paradigma orang cantik tampaknya juga masih terbatas pada pemilik kulit putih saja, sehingga banyak wanita berbondong-bondong melakukan banyak hal agar dapat memiliki kulit tubuh dan wajah yang putih. Banyaknya konsumen yang membutuhkan produk kecantikan guna merawat kulit, membuat produsen semakin giat menawarkan formula dan teknologi kecantikan tingkat tinggi untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, salah satunya adalah produk cream Amos.

Amos sendiri merupakan produk kecantikan yang menawarkan cream pemutih wajah yang diklaim dapat membuat kulit wajah menjadi lebih putih, bersih, mulus, bebas dari noda dan flek hitam, serta terlihat tampak muda. Selain itu, Amos 7 Days Whitening Cream ini juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan kulit terlihat lusuh dan tidak terawat.  Cream Amos mengandung aloe whitened element, vitamin C, Arbutin, dan lain-lain yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar uv, mencerahkan, menghaluskan wajah dan mengencangkan kulit wajah yang turun maupun keriput.

Dalam satu paket perawatan Amos ini terdiri dari 3 varian yakni day cream, night cream, dan facial foam atau scrub. Dengan kata lain di dalam paket perawatan Amos tidak dilengkapi dengan produk bedak. Akan tetapi, ketiga produk tersebut diklaim memiliki manfaat dan khasiat yang berbeda-beda dalam merawat dan melindungi kulit.

Komposisi Amos Whitening Cream

Amos Whitening Cream terbuat dari komposisi bahan-bahan alami yang memiliki kandungan dan manfaat positif untuk kulit. Beberapa kandungan tersebut antara lain vaseline flavum, titanium dioksida, morus alba, methylparaben, lanolin, triethanolamine, dan propil paraben. Produk perawatan dari Amos asli diklaim dapat mengatasi masalah kulit, seperti kulit wajah kusam, belang, berminyak, kering, jerawat, flek, penuaan dini, dan masalah kulit lainnya.

Baca juga:  Tingkatkan Imun Tubuh, Imboost Force Diminum Kapan?

Krim siang memiliki fungsi pada pagi hingga sore hari untuk membantu melembabkan wajah dan menjaga dari efek buruk sinar matahari. Selain krim siang, juga terdapat produk krim malam atau night cream yang digunakan pada malam hari dan mampu bekerja dengan baik saat kulit sedang beristirahat. Krim malam Amos ini dianggap dapat menutrisi dan membantu meregenerasi kulit wajah, sehingga membuat kulit akan tampil lebih putih, bersih dari noda hitam, terhindar dari warna kulit wajah gelap dan kusam.

Manfaat Krim Amos untuk Kulit

Ilustrasi: mengaplikasikan krim pemutih pada wajah (sumber: Pinterest)

Ilustrasi: mengaplikasikan krim pemutih pada wajah (sumber: Pinterest)

Keunggulan cream perawatan wajah dari Amos dibandingkan dengan krim sejenis lainnya adalah kandungan pelembap dan pencerah alami untuk membantu mendapatkan wajah lebih cerah dan halus. Adapun beberapa manfaat yang akan diperoleh dari pengaplikasian krim Amos asli di antaranya:

  • Memutihkan serta mencerahkan kulit wajah.
  • Mengatasi flek dan bintik-bintik hitam di wajah.
  • Cream pagi juga berfungsi sebagai sunblock, alas bedak/make up dan perlindungan dari terik matahari.
  • Menjadikan kulit wajah putih berseri.
  • Menghilangkan tanda-tanda penuaan pada wajah.

Pengaplikasian cream yang benar dan tepat untuk sehari-hari akan mempengaruhi hasil yang akan Anda dapatkan. Namun tak perlu khawatir, karena pemakaiannya sangat mudah dan praktis.

Cara Pemakaian Cream Amos

Untuk day cream dipakai pada pagi atau siang hari, gunakan pada wajah yang telah dibersihkan dengan sabun untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Sementara untuk night cream dipakai pada malam hari menjelang tidur. Sebelum menggunakan krim ini, pastikan wajah dalam keadaan sudah bersih menggunakan sabun Amos yang tersedia dalam paket.

Baca juga:  Jerawat Tak Kunjung Sembuh? Bisa Jadi Itu Akibat Jamur

Sebagai seorang wanita, memang tidak dapat dipisahkan dengan kehadiran sejumlah produk kosmetik demi mendapatkan penampilan wajah yang lebih terawat dan sehat. Hingga tak jarang mereka mengabaikan keamanan dari produk perawatan tersebut. Padahal, Anda tidak boleh hanya sebatas menggunakannya, namun juga wajib tahu zat apa saja yang terkandung dalam produk kosmetik tersebut.

Tips Terhindar dari Cream Amos Palsu

Saat ini, marak beredar kosmetik yang palsu. Oleh karena itu, Anda harus tetap waspada dalam membeli produk krim pemutih. Untuk membedakan antara cream asli dan palsu bisa dilihat dari bahan pembuatannya. Biasanya krim pemutih palsu mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan hydroquinon. Nah, berikut beberapa ciri-ciri dari penggunaan produk cream Amos yang palsu:

  • Dapat memutihkan kulit dalam waktu singkat.
  • Krim berwarna agak mengkilap dan memiliki bau yang menyengat.
  • Hasil yang didapatkan adalah wajah putih pucat.
  • Kulit menjadi lebih sensitif apabila terkena sinar matahari secara langsung, kadang terasa panas atau timbul iritasi.
  • Jika dipakai oleh kulit sensitif, akan terasa gatal dan panas.
  • Apabila pemakaian dihentikan akan timbul bintik atau flek hitam di kulit.
Varian krim pemutih Amos (sumber: lazada.co.id)

Varian krim pemutih Amos (sumber: lazada.co.id)

Produk kosmetik yang asli biasanya aman dan tidak mengandung zat-zat berbahaya bagi penggunanya. Sebagai konsumen, Anda harus lebih teliti terhadap label kandungan yang terdapat pada produk kecantikan. Hindari produk yang mengandung zat berbahaya karena bisa berakibat iritasi, kerusakan organ dalam bahkan saraf.

Baca juga:  Tak Perlu Rebonding atau Smoothing, Cara Alami Ini Bisa Membuat Rambut Lurus Permanen

Selain dengan mengecek secara langsung pada kemasan produk, Anda juga bisa mengecek langsung di situs BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) untuk mengetahui apakah sebuah merk produk kosmetik punya kode izin edar atau tidak. Jangan lupa untuk mengecek pula tanggal kadaluarsanya. Jika Anda tidak menemukan kode izin edar atau tanggal kedaluwarsa pada produk kosmetik incaran, lebih baik urungkan niat untuk membelinya. Jangan mudah tergiur atau tertipu dengan produk kosmetik harga murah dengan alasan apapun. Terlebih jika harga jualnya di bawah separuh harga normal, kemungkinan besar produk tersebut adalah abal-abal.

Kemudian satu yang terpenting dan perlu diingat, sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk kosmetik terutama via online, baca dan telusuri testimoninya. Temukan apakah pernah ada konsumen yang komplain bahwa produknya palsu atau tidak original. Testimoni konsumen tersebut bisa Anda jadikan bahan pertimbangan karena faktanya, sudah banyak kosmetik palsu dijual kiloan tanpa menyertakan izin edar, sekaligus mengabaikan tanggal kadaluarsa.

Harga Cream Amos di Pasaran

Dengan berbagai manfaatnya yang bagus untuk kulit, krim ini ditawarkan dengan harga yang relatif murah, yakni Rp75 ribu kemasan 20 gr. Sedangkan, untuk paket cream Amos, Anda dapat merogoh kocek mulai Rp200 ribu per paket berisi 1 pcs krim siang (day cream) 15 gram, 1 pcs krim malam (night cream), 1 pcs sabun wajah atau scrub. 

[Update: Ditta]

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: