Teknik Membersihkan Wajah Berlapis (Double/Triple Cleansing)

double, triple, cleansing, membersihkan, wajah, produk, kulit, konsultasi, tekstur, lembut, foam, gel, oil, minyak, bahan, dasar, pembersih, toner, hydrating, bersih, sabun, lembut, cocok, banila co, cleansing, neutrogena, merek Artis K-Pop, Kim Chung Ha (sumber: kpop-wikia.com)

Chung Ha, merupakan seorang solois jebolan Produce 101 yang kala itu tergabung dalam grup IOI. Sebagai seorang artis, dalam berbagai kesempatan, tidak jarang gaya berdandan atau berpakaiannya menarik perhatian.

Dalam berdandan, Chung Ha tidak keberatan untuk memakai makeup di luar kebiasaan, seperti memakai lipstik warna hitam. Ia berpendapat bahwa itu mungkin saja karena memperingati Halloween.

Setelah meluncurkan lagu ‘Rollercoaster’, kini ia sedang fokus dengan konsep mini album terbarunya yaitu ‘Blooming Blue’. Peluncurannya bertepatan dengan musim panas, sehingga ia memilih warna-warna ceria untuk makeupnya.

Walaupun telah mencoba berbagai gaya makeup, tetapi dalam keseharian, penyanyi berusia 22 tahun itu memilih untuk memberikan waktu istirahat bagi kulitnya. Ia lebih memilih untuk tidak mengenakan terlalu banyak makeup untuk sehari-hari.

Demi menjaga kulitnya, ia juga rutin memberikan beberapa TLC dengan sheet mask. Chung Ha lebih memilih sheet mask daripada masker yang dibilas karena menurutnya pada saat dibilas, itu merupakan tahap yang bisa membuat iritasi bisa jadi disebabkan oleh kerasnya Anda menggosok ketika membersihkan masker.

Selain itu, membersihkan juga menjadi tahap penting dalam . Meskipun Anda sedang tidak menggunakan makeup, tetap harus membersihkannya. Ketika Anda sedang mengenakan makeup, langkah membersihkan wajah dimulai dari menggunakan eye makeup remover. Jika Anda mencontoh cara membersihkan wajah Chung Ha, maka masih ada tiga langkah lagi dalam membersihkan wajah.

Setelah membersihkan riasan mata memakai eye makeup remover, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan pembersih wajah berbahan dasar minyak seperti Banila Co Clean It Zero Original Cleansing. Lalu, dilanjutkan dengan memakai pembersih wajah foam seperti Neogen Real Cica Micellar Cleansing Foam.

double, triple, cleansing, membersihkan, wajah, produk, kulit, konsultasi, tekstur, lembut, foam, gel, oil, minyak, bahan, dasar, pembersih, toner, hydrating, bersih, sabun, lembut, cocok, banila co, cleansing, neutrogena, merek

Membersihkan wajah dengan face foam

Selanjutnya adalah membersihkan wajah memakai pembersih yang nantinya akan menimbulkan gelembung. Produk yang dapat dicoba yaitu merek Belif Pore Cleanser Bubble Foam.

Walaupun cara itu bisa diaplikasikan kepada kulit Anda, namun tidak harus mencuci wajah dengan berlapis seperti itu. Jika tidak mengikuti tiga tahap membersihkan wajah, maka Anda bisa memulainya dengan memakai toner pembersih. Produk yang bisa dicoba adalah Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner.

Selesai memakai toner pembersih, dilanjutkan dengan mengaplikasikan hydrating toner atau yang dapat memberikan hidrasi pada kulit. Toner ini biasa diaplikasikan ke wajah dengan berbagai cara, ada yang menggunakan kapas, ada pula yang menggunakan tangan. Jika kapas yang dipilih, maka tuangkan toner ke kapas secukupnya. Lalu, usapkan secara perlahan ke wajah.

Selain cara di atas, ada pula orang yang mengaplikasikannya dengan cara toner dituang ke kapas secukupnya. Lalu, tempelkan ke area wajah, seperti pipi, dahi, dan dagu. Diamkan selama beberapa saat, kemudian ambil kapas, dan tepuk-tepuk wajah secara perlahan. Cara ini dilakukan supaya produk lebih meresap ke dalam kulit. Anda juga bisa tidak menggunakannya seperti itu, cukup dengan menuangkan toner ke telapak tangan, lalu usapkan pada wajah, dan tepuk-tepuk secara perlahan.

Teknik membersihkan wajah dengan tidak dalam sekali langkah, disebut dengan double cleansing. Sesuai dengan namanya, membersihkan wajah dilakukan dalam dua langkah atau bahkan lebih. Pertama, bisa dengan membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah dengan tekstur lembut, misalnya foam atau gel. Namun, untuk tekstur foam, mungkin tidak semua orang cocok, sehingga Anda bisa memilih tekstur gel.

Setelah selesai dengan pembersih wajah tekstur lembut, dilanjutkan dengan pembersih wajah dengan tekstur agak kasar atau scrub. Tetapi, jika kulit Anda terhadap scrub, bisa memilih produk pembersih dengan tekstur lain. Sebagai referensi, Anda bisa memakai pembersih dengan berbahan dasar minyak atau oil atau balm sebagai langkah pembersihan pertama. Lalu, baru dilanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun pembersih bertekstur lembut.

double, triple, cleansing, membersihkan, wajah, produk, kulit, konsultasi, tekstur, lembut, foam, gel, oil, minyak, bahan, dasar, pembersih, toner, hydrating, bersih, sabun, lembut, cocok, banila co, cleansing, neutrogena, merek

Membersihkan wajah dengan toner & kapas

Melakukan double atau bahkan triple cleansing merupakan langkah perawatan wajah supaya memastikan bahwa kotoran di wajah terangkat. Teknik membersihkan wajah itu terlebih dianjurkan bagi Anda yang sehari-hari memakai makeup. Namun, bukan berarti Anda yang tidak memakai makeup tidak melakukannya. Tetap melakukannya, namun menyesuaikan dengan kebutuhan. Mungkin pada saat pagi hari, Anda tidak perlu double cleansing, hanya pada saat malam hari.

Double cleansing tidak mencakup pemakaian micellar water. Produk itu memang biasanya digunakan sebagai langkah awal membersihkan wajah. Setelah itu baru Anda membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih.

Begitu pula dengan eye makeup remover. Walaupun fungsinya membersihkan riasan atau debu-debu yang menempel di wajah, namun makeup remover hanya berfungsi mengangkat kotoran bersifat ringan, tidak mendalam. Sehingga, Anda perlu memakai sabun pembersih untuk memastikan bahwa wajah benar-benar . Jika wajah sudah , maka produk-produk setelahnya akan mampu bekerja dengan baik di kulit.

Namun, perlu diingat bahwa produk pembersih wajah yang digunakan oleh orang lain belum tentu cocok Anda gunakan. Misalnya ada orang yang cocok memakai pembersih berbahan dasar oil atau minyak, bukan berarti Anda cocok juga menggunakannya. Oleh sebab itu, Anda perlu mengenali jenis kulit Anda. Sama juga dengan produk pembersih bertekstur foam mungkin bisa menyebabkan kulit Anda kering, maka pilih pembersih bertekstur selain foam.

Untuk menemukan produk yang cocok, mungkin merupakan hal yang cukup sulit. Anda mungkin akan mengetahui jika sudah pernah mencoba produknya. Jika Anda ingin menghindari risiko, bisa dengan berkonsultasi dengan dokter. Tetapi, jika Anda cukup berani untuk bereksperimen, maka bisa dengan mencoba produk pembersih wajah yang tersedia di pasaran. Jika setelah memakai produk kulit Anda terasa panas, gatal, muncul jerawat atau bruntusan, maka sebaiknya pemakaian dihentikan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: