Tanpa Curling Iron, Berikut Cara Membuat Rambut Ikal Bagian Bawah Secara Alami

Cara, membuat, rambut, ikal, bawah, keriting, bergelombang, alat, roll, salon, pensil, kertas, sanggul, tahan, lama, hairspray, kepang, alami, ukuran, Rambut keriting bagian bawah tanpa curling iron

Setiap orang dilahirkan dengan jenis yang berbeda-beda, mulai dari jenis lurus, maupun ikal. ikal dikenal dengan yang mengikal dengan bentuk yang agak sesuai dengan bentuk gelombang pada rambut.

Meski tergolong susah diatur, nyatanya jenis rambut ikal bisa memberikan kesan menarik bagi pemiliknya, utamanya para . ini terlihat berbeda dengan jenis rambut lainnya. Dengan keindahan rambut ikal yang Anda miliki, tentu banyak wanita yang iri untuk bisa memilikinya. Hingga tak jarang beberapa wanita mengubah rambut lurus yang mereka miliki menjadi rambut ikal, baik permanen atau sementara waktu.

Model rambut ikal terlihat sangat menarik dan cocok diaplikasikan untuk Anda yang beraktivitas sebagai wanita karier. Model ini bisa menunjang penampilan Anda ketika bekerja. Dengan mengaplikasikan rambut pendek juga, Anda tak perlu kesulitan atau bersusah payah untuk menatanya, karena model rambut pendek memang telah di desain untuk mempermudah anda supaya lebih praktis.

Bagi pemilik rambut lurus yang ingin memberikan kesan ikal pada bagian bawah rambut, umumnya akan melakukan pengeritingan dengan pengeriting rambut. Namun, pemakaian ini membuat rambut rusak. Beruntung ada beragam cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat rambut lurus menjadi nampak indah bergelombang tanpa harus menggunakan pemanas. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk melakukannya, simak beberapa cara berikut ini.

Persiapkan Rambut

Sebelum melakukan sejumlah cara tanpa alat pemanas, untuk membuat rambut bagian bawah mengikal, Anda harus mempersiapkan rambut. Adapun persiapan rambut di sini dimulai dengan keramas. Pasalnya, membasahi rambut adalah langkah pertama yang penting dan harus dilakukan. Rambut bergelombang akan tampak lebih jika bersih.

Cara, membuat, rambut, ikal, bawah, keriting, bergelombang, alat, roll, salon, pensil, kertas, sanggul, tahan, lama, hairspray, kepang, alami, ukuran,

Mempersiapkan rambut sebelum melakukan pengeritingan

Setelah keramas, keringkan dan rambut. Singkirkan sisa air dengan memeras rambut menggunakan handuk. Biarkan rambut Anda sedikit lembap karena akan membuat gelombangnya tahan lebih lama. Jika rambut Anda sangat tebal, gunakan alat pengering rambut untuk menghilangkan sebagian sisa air. Biarkan rambut Anda sedikit lembap, tetapi tidak lagi basah hingga meneteskan air. Mengurai rambut yang kusut akan membantu menciptakan gelombang rambut yang halus sehingga tidak tampak saling membelit dan berantakan.

Aplikasikan juga kondisioner tanpa bilas. Kondisioner tanpa bilas ini akan membuat rambut lebih halus, kuat, dan lentur. Awali dengan mengusapkan kondisioner sedikit saja, yaitu sekitar 1 sendok makan karena jika digunakan terlalu banyak, kondisioner akan membuat rambut tampak lepek. Usapkan kondisioner ke beberapa bagian rambut hingga merata dari akar hingga ujungnya.

Jika rambut Anda sangat lurus sehingga sulit dibuat bergelombang, cobalah gunakan produk texturing spray, moouse, atau hairspray untuk mempertahankan gelombang pada rambut lebih lama. Penggunaan produk tersebut di sisi bawah mahkota kepala sering kali dapat membuatnya tidak tampak berminyak atau berat. Membungkuklah sehingga rambut Anda terurai ke bawah, kemudian gunakan jari tangan Anda untuk mengusapkan gel atau menyemprotkan produk ke rambut.

Mengepang Rambut

Mengepang rambut adalah cara yang sederhana untuk menciptakan kesan ikal pada rambut bagian bawah. Untuk mengawalinya, Anda perlu menjadikan rambut Anda dua atau lebih bagian tergantung seberapa besar gelombang yang ingin Anda ciptakan. Bagian rambut bisa dibuat lebih banyak ketika ingin membuat rambut bergelombang kecil-kecil.

Rambut Anda sebaiknya masih lembap saat melakukan langkah ini. Ukuran kepangan rambut akan menentukan seberapa bergelombang rambut yang dihasilkan. Semakin besar ukuran kepangan, gelombang yang dihasilkan akan semakin longgar. Apabila Anda ingin menciptakan gelombang yang rapat, bisa dengan cara membelah rambut menjadi bagian-bagian kecil untuk dikepang. Namun, jika ingin menciptakan gelombang yang longgar, bisa dengan cara membelah rambut menjadi 4 atau 5 bagian saja.

Kencangkan kepangan tadi supaya nanti hasil gelombang yang dibentuk menjadi terlihat lebih tegas. Diamkan kepangan yang sudah Anda ciptakan semalaman supaya esok paginya bisa dilepas dan rambut pun akan bergelombang seperti rambut ala tahun 80-an.

Gunakan Sanggul

yang satu ini dianggap bagus karena biasanya penggunaan sanggul apabila dilepas maka akan membuat rambut bergelombang. Namun, sebelum melakukan ini, biarkan ujung rambut tetap lembap alias tidak terlalu kering. Kemudian, belah rambut yang lembap menjadi beberapa bagian. Semakin banyak bagian rambut, semakin rapat gelombang yang akan Anda dapatkan.

Cara, membuat, rambut, ikal, bawah, keriting, bergelombang, alat, roll, salon, pensil, kertas, sanggul, tahan, lama, hairspray, kepang, alami, ukuran,

Menggelung rambut sebelum tidur untuk membuatnya ikal

Jika Anda ingin menyisir rambut ke arah tertentu setelah bergelombang, pastikan untuk menyiapkannya sebelum membelah rambut menjadi beberapa bagian. Belah rambut menjadi 10-12 bagian sebagai permulaan. Setelah mencoba-coba, jumlah ini mungkin akan bertambah atau berkurang, bergantung pada panjang atau tekstur rambut Anda.

Buat sanggul. Putar pilinan rambut mengelilingi akarnya sehingga tampak seperti roti gulung atau cangkang siput. Ukuran sanggul ditentukan oleh panjang rambut, dan akan memengaruhi cara mempertahankan posisinya. Sekeliling sanggul berukuran besar mungkin harus diikat dengan karet rambut. Gunakan jepit rambut untuk mempertahankan sanggul berukuran kecil.

Rambut harus kering sempurna sebelum sanggul dilepaskan. Membiarkan sanggul semalaman saat tidur adalah cara yang tepat untuk melakukannya. Mengeringkan rambut dengan suhu rendah juga mungkin membantu, tetapi panas dari alat mungkin tidak akan bisa menjangkau bagian tengah sanggul. Sesudahnya, lepaskan rambut sanggul Anda secara pelan, usahakan tidak menariknya kuat-kuat. Tatalah rambut sesuai selera Anda tapi jangan sisir terlalu banyak supaya gelombangnya tidak rusak. Anda bisa menggunakan hairspray atau gel untuk mempertahankan gelombang pada rambut sepanjang hari.

Untuk langkah yang lebih sederhana, Anda bisa coba menggunakan pensil di mana alat tulis satu ini tentunya tersedia di rumah. Bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian dan ambil sedikit yang bisa Anda gulung dengan pensil. Tidak lupa, untuk membungkusnya, siapkan kertas foil supaya gelombang yang dihasilkan nanti menjadi sempurna. Berikan tekanan dengan menggunakan flat iron dan kemudian lepaskan gelombangnya. Cara ini tentu saja lebih mudah untuk dilakukan tanpa perlu pergi ke salon.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan spons pengeriting rambut (foam curler). Namun, sebagian orang akan merasa tidak nyaman atau sulit tidur selama menggunakan alat ini. Yang perlu diingat adalah ukuran alat menentukan seberapa rapat atau longgar gelombang rambut yang dihasilkan. Alat berukuran besar akan menghasilkan gelombang yang longgar.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: