Tampilkan Kesan Lucu, Sweater Wanita Motif Pisang Jadi Tren

Sweater Wanita Dengan Motif Pisang - (Sumber: bukalapak.com) Sweater Wanita Dengan Motif Pisang - (Sumber: bukalapak.com)

Berbicara tentang fashion , tidak melulu harus menampilkan kesan feminin dalam berpakaian. Karena beberapa kerap memilih gaya kasual untuk jenis pakaian sehari-hari. Untuk menampilkan kesan casual tersebut, kerap menggunakan atasan sweater dengan motif-motif yang lucu, salah satunya adalah motif pisang.

Sweater pada dasarnya adalah pakaian atasan yang menutupi tubuh bagian atas sampai sebatas pinggang beserta seluruh lengan dan umumnya berfungsi untuk menghangatkan tubuh dari cuaca dingin. Perkembangan fashion menghadirkan berbagai sweater pria maupun wanita dengan dan motif terbaru.

Apabila diperhatikan, sweater wanita maupun pria tidak memiliki perbedaan yang mencolok, hanya saja pada model sweater wanita didesain dengan model yang lebih feminim. Jenis sweater wanita juga biasanya memiliki yang lebih girly. Sweater sendiri terdiri dari berbagai jenis, mulai dari model sweatshirt, sweater crew neck, sweater v neck, sweater turtleneck, dan lain-lain.

Sejak tahun 2014 lalu, tren banana sweater kian digemari. Yang membawa motif ini tidak lain adalah Carven, yang merupakan label populer asal Paris. Ia menawarkan sweater dengan warna pastel yang feminin. Bagian tengahnya bergambar pisang dengan latar pulau tropis di dalamnya.

Sweater banana besutan Carven tersebut pertama kali dijual di situs Net-a-Porter. Seperti yang dikutip dari situs Refinery29, yang ditawarkan sekitar waktu itu adalah US$ 262 atau setara dengan Rp3,2 jutaan.

Selain Carven, beberapa desainer dan rumah mode dunia ternyata juga pernah mengeluarkan koleksi busana bergambar pisang dan -buahan lainnya. Misalnya koleksi Spring/Summer 2011 dari Prada yang begitu playful. Atau koleksi gambar jeruk citrus dari Stella McCartney, printing lemon dari Moschino, ataupun gambar apel dari Miu Miu yang juga terkenal dan menjadi hits di tahun 2011.

Sweater Motif Pisang - (Sumber: bukalapak.com)

Sweater Motif Pisang – (Sumber: bukalapak.com)

Sweater dengan motif buah-buahan dan motif unik lainnya ini juga kerap digunakan oleh beberapa artis Korea (K-Pop). Selama ini memang diketahui jika pakaian yang dikenakan oleh idola K-Pop akan langsung menjadi tren, tak terkecuali dengan sweater motif pisang ini.

Beberapa idola K-Pop yang pernah terlihat mengenakan sweater bergambar emoji pisang di antaranya adalah Jinwoo dan Taehyun WINNER, Key SHINee, hingga Lay EXO untuk warna abu-abu. Sementara warna navynya ternyata pernah dikenakan Gong Hyo Jin dalam drama ‘Jealousy Incarnate’. Harga sweater bernama Casey Banana ini diketahui sekitar US$286 atau mencapai Rp3,7 juta.

Selain digunakan untuk model pakaian sweater, motif buah-buahan juga banyak digunakan untuk fashion item lainnya, mulai dari topi, bando atau headband, tas, celana, kemeja, dompet, kaos kaki, sepatu, dan lainnya. Dan selain pisang, ada macam buah lainnya yang bisa memberikan kesan unik saat diaplikasikan dalam sebuah fashion, seperti semangka, kiwi, lemon, alpukat, nanas, strawberry, bahkan jeruk.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: