Tampil Flawless Dengan Foundation Revlon Color Stay Makeup for Combination/Oily Untuk Kulit Berminyak

Ilustrasi: aplikasi foundation untuk kulit wajah Ilustrasi: aplikasi foundation untuk kulit wajah

Foundation salah satu jenis kosmetik yang diandalkan dalam merias diri. Pasalnya, dengan menggunakan foundation wajah dapat terlihat lebih cerah. Pemakaian foundation atau alas bedak dianggap penting dalam pengaplikasian makeup, namun terkadang wanita malas menggunakan foundation karena dianggap sulit dalam penggunaannya dan sering membuat wajah terasa berat. Tetapi dengan pemilihan foundation yang tepat dan cara mengaplikasikan yang benar, maka penggunaan foundation tidak lagi rumit dan memakan waktu.

Dalam kegunaannya, foundation memiliki fungsi yang beragam, mulai dari menutup bintik hitam, bekas jerawat, hingga meratakan warna pada kulit wajah. Foundation berbeda dengan BB cream karena kandungannya tidak sekompleks BB cream, namun foundation juga dapat dikombinasikan dengan jenis kosmetik lainnya seperti pelembab dan bedak wajah. Hingga saat ini sudah banyak produk foundation yang dapat menjadi pilihan. Salah satunya adalah brand kosmetik Revlon yang memproduksi produk foundation dalam beberapa jenis.

Revlon merupakan perusahaan atau brand yang bergerak di bidang kosmetik, perawatan kulit, wewangian dan jenis perawatan tubuh lainnya. Brand Revlon didirikan oleh Charles Revson tahun 1932, yang kala itu sedang terjadi depresi ekonomi yang melanda Amerika Serikat. Mulanya, Charles yang saat itu berusia 25 tahun bersama adiknya, Joseph mengawali produknya dengan membuat sebuah pelapis/cat kuku. Cat kuku pertama yang mereka buat menggunakan metode yang unik, yakni dengan memanfaatkan pigmen warna, bukannya bahan pewarna celup.

Foundation Revlon Untuk Kulit Berminyak

Tiap manusia memiliki kelenjar sebasea pada jaringan kulit terdalamnya. Kelenjar ini dapat memproduksi minyak guna menjaga kesehatan kulit. Namun, kelenjar ini bekerja terlalu aktif pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Pada wajah, minyak berlebih dapat terlihat jelas pada zona T (dahi, hidung, dan dagu).

Bagi pemilik wajah dengan tipe kulit berminyak, ada tantangan tersendiri saat harus berdandan. Umumnya, yang terjadi adalah riasan terlihat ‘cakey’ dan cepat luntur. Oleh karena itu, perlu jeli dalam memilih produk makeup yang tepat, tidak ketinggalan untuk produk foundation sebagai alas riasan. Kualitas dan jenis foundation akan menentukan hasil riasan akhir Anda.

Kini, di pasaran, sudah ada berbagai jenis foundation yang dapat dipilih. Tetapi, tidak seluruhnya cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak. Sebagian besar makeup artist atau blog kecantikan menyarankan tipe kulit tersebut untuk menggunakan foundation yang memberikan hasil akhir matte (tidak mengkilap).

Revlon Color Stay Makeup for Combination/Oily (sumber: revlon.co.za)

Revlon Color Stay Makeup for Combination/Oily (sumber: revlon.co.za)

Nah, salah satu varian produk foundation dari Revlon yang diklaim baik digunakan oleh Anda pemilik kulit berminyak adalah Revlon Color Stay Makeup for Combination/Oily.  Revlon Colorstay Makeup for Combination/Oily memiliki tekstur cair yang ringan, sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit kombinasi atau berminyak. Termasuk dalam kategori medium coverage, foundation ini mampu menutupi flek hitam, bekas jerawat, hingga pori-pori besar. Selain terkenal dapat menyerap minyak berlebih pada wajah, foundation ini dapat menjadikan wajah Anda tampak cerah dan sehat.

Formula time release technology yang dibuat khusus untuk kulit wajah berminyak dan kombinasi ini membuat ketahanan minyak di wajah Anda mencapai delapan jam. Di Indonesia tersedia empat varian warna, yaitu ivory, natural beige, golden beige, dan true beige. SPF15 juga sudah ada dalam formula produk ini sehingga cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Saat ini, produk Revlon ColorStay Foundation sudah dijual bebas di berbagai toko kosmetik maupun supermarket. Di beberapa situs jual beli online, produk Revlon ColorStay Foundation Combination/Oily Skin kemasan 30 ml ditawarkan dengan harga mulai Rp120.000 sampai Rp145.000. Harga yang sama dipatok untuk produk bagi kulit normal atau kering.

Tips Agar Foundation Revlon Color Stay Makeup for Combination/Oily Tahan Lama

Tahukah Anda bahwa jika Anda bisa memaksimalkan kerja foundation, makeup Anda akan tahan lama dan tidak mudah luntur? Untuk itu, kami akan menyampaikan beberapa tips untuk anda agar foundation favorit Anda dapat bertahan lama dan tidak mudah luntur.

Gunakan pelembap secara rutin

Baca juga:  Produk Pelembab yang Diklaim Cocok Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Inti dari perawatan kulit berminyak adalah membuang kelebihan minyak dan menjaga kulit agar tetap lembap. Meskipun Anda memiliki kulit berminyak, bukan berarti Anda tidak membutuhkan pelembap untuk wajah Anda. Jika wajah Anda lembap, kelenjar di kulit otomatis akan mengurangi produksi minyak atau sebum dengan sendirinya.

Karena kandungan sebum lebih banyak ditemukan pada kulit berminyak, kami sarankan Anda memiliki makeup yang dapat mengencangkan kulit. Penggunaan vitamin juga akan membantu kulit Anda agar tetap lembap. Vitamin C dan turunannya cocok bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Vitamin C memiliki sifat yang kompatibel dengan air sehingga efektif menjadi salah satu bahan pada essence kecantikan.

Selain itu, penggunaan essence atau serum juga penting untuk kelembapan kulit. Gunakanlah serum yang mengandung ceramide dan hyaluronic acid yang berfungsi untuk menahan kelembapan kulit Anda.

Varian warna Revlon Color Stay Makeup for Combination/Oily (sumber: irecommend.reviews)

Varian warna Revlon Color Stay Makeup for Combination/Oily (sumber: irecommend.reviews)

Pelembap yang memiliki tekstur krim umumnya memang mengandung minyak, tetapi peran minyak tetap dibutuhkan agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Anda dapat mengakalinya dengan mengaplikasikan krim tersebut secara tipis.

Pilihlah base makeup dengan formula khusus kulit berminyak

Baca juga:  Revlon Evivesse Skin Rescheduling Cream SPF 25 PA++ Review

Salah satu hal penting untuk memperkuat fungsi foundation adalah base makeup atau primer. Saat ini ada banyak sekali produsen yang menawarkan produk foundation serta primer. Jika Anda bisa menemukan primer yang pas untuk kulit berminyak Anda, kemampuan foundation Anda pun akan lebih maksimal. Untuk pemilik kulit berminyak, pilihlah base makeup yang tidak mengandung minyak. Kami juga merekomendasikan base makeup yang dilengkapi powder untuk mengontrol sebum.

Selain itu, kulit berminyak cenderung mudah berjerawat. Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih base makeup yang bersifat non-comedogenic karena dapat mencegah atau mengurangi risiko timbulnya jerawat pada kulit Anda. Pakailah tipis-tipis base makeup tersebut sebelum Anda menggunakan foundation. Namun, jangan menggunakan base makeup dalam jumlah yang terlalu banyak karena justru akan menjadi penyebab kelunturan makeup Anda.

Gunakan bedak sebagai tahap akhir riasan dasar

Baca juga:  Masker Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain foundation, bedak juga penting bagi pemilik kulit berminyak. Mungkin Anda berpikir apakah masih perlu menggunakan bedak setelah foundation? Jawabannya adalah perlu! Penggunaan bedak dapat membantu menyerap kelebihan sebum di kulit Anda dan mencegah makeup dari kelunturan.

Penggunaan bedak setelah foundation juga akan mengurangi kilap di wajah. Anda dapat menggunakan bedak di akhir riasan dasar Anda dengan berbagai cara yang Anda suka untuk meningkatkan ketahanan makeup Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: