Produk Tabita Skincare Apakah Aman & Sudah BPOM?

Ilustrasi: produk skincare (sumber: herocosmetics.us)Ilustrasi: produk skincare (sumber: herocosmetics.us)

Pemilihan produk skincare yang tepat juga salah satu poin penting yang perlu dipertimbangkan. Jangan tergiur dengan janji-janji yang ditawarkan oleh produk skincare. Karena harga produk skincare yang mahal belum menjadi jaminan bahwa produk tersebut cocok untuk kulit wajah kita. Namun pilihlah produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit kita. Dan yang lebih penting lagi adalah pilihlah produk skincare yang aman, yang legal, dan yang sudah memiliki izin BPOM.[1] Nah, beberapa dari Anda mungkin penasaran, apakah produk Tabita Skincare yang populer di pasaran itu aman atau tidak?

Seperti yang diketahui, Tabita Skincare punya rangkaian produk yang lengkap. Tak hanya dikenal lewat produk bedak saja, Tabita Skin Care memiliki rangkaian produk perawatan wajah lainnya yang diklaim aman untuk dipakai berbagai jenis kulit mulai dari kulit kering, normal, maupun berminyak. Produk perawatan wajah Tabita yang beredar di pasaran antara lain adalah body lotion, scrub tubuh, serum wajah, krim mata, krim jerawat, hingga pemutih kulit.

Baca juga:  Manfaat & Cara Membuat Teh Bunga Krisan yang Nikmat

Apakah Tabita Skincare Aman?

Tabita Skin Care diklaim sebagai produk perawatan kulit yang terdiri dari cream wajah, hand body lotion, facial soap, dan smooth lotion. Tabita Skincare kabarnya memakai bahan-bahan alami seperti collagen, serbuk mutiara, Japanese tea, Japanese papaya, vitamin C, dan vitamin E.

Seluruh produk Tabita Skincare disebut aman serta tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya seperti merkuri dan hydroquinone yang bisa menyebabkan kanker kulit dan ketergantungan. Bahkan, produk Tabita Skin Care diklaim sudah terdaftar di BPOM, sehingga disebut aman dan minim efek samping.

Produk-produk Tabita Skincare menawarkan beberapa manfaat, seperti mengatasi jerawat, mencerahkan kulit yang kusam, memutihkan kulit, menghaluskan kulit, meratakan warna kulit yang tidak rata akibat bekas jerawat, serta menyamarkan dan menghilangkan flek hitam. Meski demikian, Anda tetap perlu waspada karena ada saja produk-produk palsu yang beredar di pasaran dengan harga lebih murah.

Waspada Produk Tabita Skincare Palsu

Agar Anda tidak tertipu, sebaiknya Anda wajib berhati-hati sebelum memutuskan membeli produk-produk Tabita Skin Care. Pasalnya saat ini sudah banyak beredar pula Tabita Skin Care tiruan atau palsu dengan harga yang jauh lebih murah dari aslinya.

Produk Tabita Skincare (sumber: diva.my)

Produk Tabita Skincare (sumber: diva.my)

Hal lain yang perlu diperhatikan saat mencoba produk skincare tertentu, pastikan bahwa kulit wajah Anda tidak menunjukkan reaksi alergi seperti kulit kemerahan, gatal, berjerawat, beruntusan, iritasi, atau semacamnya. Jika Anda mulai merasakan tanda-tanda ketidakcocokan semacam itu, sebaiknya segera hentikan pemakaian produk tersebut.

Baca juga:  New Cell Night Cream, Produk Purbasari Untuk Wajah Dengan Kandungan Kolagen

Ciri-ciri Produk Tabita Asli

  • Dijual dengan harga normal, untuk produk original biasanya dijual sekitar Rp650 ribuan sampai Rp750 ribuan untuk paket exclusive, tergantung masing-masing seller mengambil seberapa banyak keuntungannya.
  • Terdapat teks “DS” berukuran kecil di atas logo Tabita Skin Care pada pot cream.
  • Botol facial soap menggunakan botol bening, sehingga terlihat sabun cair berwarna merah.
  • Daily cream memiliki warna kuning cerah, night cream berwarna putih susu (warna yang dimaksud adalah warna creamnya bukan kemasannya).
  • Dalam paket perawatan wajah hanya terdapat 4 item, yakni: facial soap, smooth lotion (toner), daily cream, dan nightly cream. Apabila ada yang menawarkan paket perawatan wajah Tabita Skin Care termasuk body lotion atau serum di dalamnya, maka kemungkinan produk tersebut palsu.
  • Dalaman tas berwarna putih.
  • Logo pada kemasan merupakan printing langsung di kemasan (bukan sticker).
  • Logo pada pot cream terdapat tulisan Skin Care.
  • Terdapat barcode dan expiration date pada semua kemasan.
  • Area gold pada tas pouch paket exclusive bertekstur kasar seperti kulit jeruk.
  • Lis emas pada tas pouch berbentuk lingkaran/tidak terputus.
Baca juga:  Lipstik Purbasari Nomor 90, Lipstik Low Budget Dengan Kesan Nudey

Apabila Anda menemukan ciri-ciri produk yang tidak sesuai dengan yang sudah dijelaskan di atas, maka Anda wajib waspada. Sebaiknya carilah agen Tabita Skincare yang resmi dan terpercaya agar bisa memastikan bahwa produk yang sampai ke tangan Anda merupakan produk original dan aman untuk pemakaian sehari-hari.

[1] Lubis, AE dkk. 2020. Merajut Asa Meraih Mimpi Jadi Penulis Antologi Kumpulan Cerpen, Essay dan Puisi. Yogyakarta: Deepublish, hlm 49.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: