Manfaat Konsumsi Susu Lactamil Inisis untuk Awal Kehamilan

Susu untuk Awal Kehamilan - freepik: @jcompSusu untuk Awal Kehamilan - freepik: @jcomp

Di masa awal kehamilan, pemenuhan nutrisi untuk ibu hamil penting untuk dilakukan. Selain dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari, asupan nutrisi untuk ibu hamil juga bisa diperoleh dari susu untuk kehamilan seperti LactamilInisis produksi Nutricia. Produk LactamilInisis tersedia dalam dua ukuran kemasan, yakni 200 gram yang dibanderol dengan harga sekitar Rp41.500 dan kemasan isi 400 gr seharga Rp70.500.

Kebutuhan energi untuk kehamilan yang normal perlu tambahan kira-kira 80.000 kaloriselama masa kurang lebih 280 hari. Hal iniberarti perlu tambahan ekstra sebanyak kuranglebih 300 kalori setiap hari selama hamil.Energi yang tersembunyi dalam proteinditaksir sebanyak 5180 kkal, dan lemak36.337 Kkal.

Agar energi ini bisa ditabungmasih dibutuhkan tambahan energi sebanyak26.244 Kkal, yang digunakan untuk mengubahenergi yang terikat dalam makanan menjadienergi yang bisa dimetabolisir. Dengandemikian jumlah total energi yang harustersedia selama kehamilan adalah 74.537Kkal, dibulatkan menjadi 80.000 Kkal. Untukmemperoleh besaran energi per hari, hasilpenjumlahan ini kemudian dibagi denganangka 250 (perkiraan lamanya kehamilandalam hari) sehingga diperoleh angka 300Kkal.

Ibu hamil membutuhkan sejumlah nutrisi seperti kalsium, vitamin D, asam folat,serta iodium. Nutrisi tersebut bisa didapat darisusu ibu hamil yang dijual di pasaran. Selainmemperhatikan apa saja kandungan susu,perhatikan apakah susu telah melewati prosespasteurisasi. Biasanya informasi tersebuttertera pada kemasan.[1]

Baca juga:  Perawatan Masker Wajah Sariayu Untuk Mengobati dan Mencegah Jerawat

Pada dasarnya meminum susu ibu hamil itu baik dengan catatan minum sesuai takaran. Susu ibu hamil diperlukan manakala ibu hamil mengalami kekurangan vitamin dan mineral yang diperlukan selama proses kehamilan. Kebutuhan gizi ibu hamil bertambah seiring semakin besarnya bayi dalam kandungan, maka salah satu caranya adalah dengan meminum susu ibu hamil atau bisa juga mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gizi.[2]

Produk Susu Lactamil Inisis - waraswiris.com

Produk Susu Lactamil Inisis – waraswiris.com

LactamicInisis untuk Ibu Hamil

LactamilInisisdisempurnakan dengan formula ACTIDuobio+ yang diklaim telah dikembangkan dengan riset berpengalaman lebih dari 40 tahun. Susu ini juga disebut kaya akan nutrisi untuk ibu sejak masa kehamilan hingga menyusui, serta diformulasikan dengan rasa yang lebih enak. LactamilInisis hadir untuk mendukung ibu di masa konsepsi hingga awal kehamilan yang sering ditandai dengan mual dan muntah.

Baca juga:  Pentingnya Diet Bagi Ibu Hamil dan Anak untuk Menghindari Racun

Nutrisi LactamilInisis dirancang dengan formula ACTIDuobio+ yang mengandung tinggi vitamin B6 untuk mengurangi mual dan muntah, tinggi zat besi untuk mencegah anemia, tinggi asam folatuntuk mengurangi risiko cacat tabung saraf otak, omega 6 untuk membantu perkembangan otak janin, tinggi vitamin D untuk pertumbuhan janin, serta tersedia dalam rasa cokelat yang lezat.

Komposisi Susu LactamilInisis

Padatan susu (susu skim, protein whey, susu full cream, kaseinat), maltodesktrin, sukrsosa, bubuk coklat (6,0%), campuran minyak nabati (mengandung antioksidan dl-alpha tokoferol dan askorbil palmitat), 7 mineral, inulin, madu bubuk (0,5%), minyak ikan (sumber DHF) mengandung antioksidan natrium askorbat dan tokoferol, campuran vitamin, perisa sintetik coklat, laktosa, pengemulsi lesitin kedelai.

Kandungan Nutrisi Susu LactamilInisis

Energi total 160kkal, energi dari lemak 20 kkal. % AKG: Lemak 2g, asamlinoleat (omega-6) 144g, lemak jenuh 1g, kolesterol 20mg, protein 8g, karbohidrat total 26g, total gula 16g, sukrosa 5g, serat pangan inulin 400mg, natrium 125mg, kalium 440mg. Vitamin A 20%, Vitamin C 30%, Vitamin D3 10%, Vitamin E 30%, Vitamin B1 (tiamin) 30%, Vitamin B2 (riboflavin) 25%, Vitamin B3 (niasin) 30%, Vitamin B5 (asam panthotenat) 35%, Vitamin B6 (pindoksin) 30%, Vitamin B9 (asam folat) 30%, Vitamin B12 (kobalamin) 30%, biotin 25%, kolin 6%, kalsium 25%, fosfor 35%, magnesium 25%, zat besi 25%, zink 30%, iodium 25%.

Baca juga:  Masalah Umum Ibu Saat Memberi MPASI
Membeli Susu Lactamil Inisis - smartummi.blogspot.com

Membeli Susu Lactamil Inisis – smartummi.blogspot.com

Aturan Minum LactamilInisis

Larutkan 3 sendok makan LactamilInisis (setara 40gr) ke dalam 170ml air matang hangat. Aduk hingga larut. Minumlah LactamilInisis segera setelah dibuat.

Susu LactamilInisis dapat diminum sebanyak 2 gelas per hari atau sesuai dengan petunjuk dokter. Sebelum mengonsumsi produk tertentu termasuk susu untuk awal kehamilan, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

[1]Astikasari, ND dkk. 2018. Analisis Perbandingan Status Gizi Ibu Hamil Yang Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil Dan Yang Tidak Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil Selama Kehamilan Di BPM Ny. Endang S Kota Kediri. Journal for Quality in Women’s Health. 1(1): 39-44.

[2]Tino, RA. 2009. Menjawab Mitos-Mitos Kehamilan & Menyusui. Nuno, editor. Yogyakarta: Media Pressindo, hlm 34.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: