Baguskah Sunscreen Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ untuk Kulit Berminyak?

Paparan sinar matahariPaparan sinar matahari

Paparan sinar matahari secara terus menerus bisa berakibat buruk untuk kesehatan kulit Anda. Tak hanya berpotensi menyebabkan kulit menghitam atau berwarna gelap, paparan sinar UVA dan UVB juga kabarnya membuat Anda rentan mengalami kanker kulit. Oleh sebab itu, setiap kali keluar rumah atau beraktivitas di luar ruangan, Anda sangat disarankan menggunakan sunscreen atau sunblock dengan Sun Protector Factor (SPF) yang tinggi. Saat ini juga sudah banyak brand kosmetik yang memiliki produk sunscreen yang bisa disesuaikan jenis kulit, baik kulit normal, kering, maupun berminyak.

Menurut Rianda (2017), jangan lupa untuk memilih sunscreen yang bersifat broadband, SPF minimal 15 untuk kulit berminyak dan 30 untuk kulit kering atau sedang menggunakan krim malam, sunscreen dipakai 15-30 menit sebelum keluar rumah.

Sekilas Tentang Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Nah, salah satu merek kosmetik yang menawarkan produk sunscreen dengan kualitas baik adalah Emina. Sejauh ini Emina baru memiliki satu varian produk tabir surya, yakni Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ diklaim memiliki tekstur ringan yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV di hari yang aktif. Dalam produk Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ diklaim diperkaya dengan formula aloe vera extract dan emollient untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ termasuk produk tabir surya besutan brand lokal yang dibanderol dengan harga cukup murah, hanya Rp29 ribu saja per tube isi 60 ml serta bisa digunakan untuk Anda yang masih remaja maupun dewasa. 

Cara pakai Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ pun cukup mudah. Hampir sama seperti sunscreen pada umumnya, Anda bisa mengoleskan Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ pada area wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Anda juga bisa mengulangi pemakaian tiap satu jam sekali atau kapanpun merasa perlu selama berada di luar ruangan, guna memastikan kulit Anda senantiasa terlindungi dari pengaruh buruk sinar matahari.

Komposisi Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Emina Sun Protection SPF 30 (sumber: pikuu.com)

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++(sumber: pikuu.com)

Aqua, Ethanol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Glyceryl Stearte, Diethylamino, Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Arcylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethyhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate.

Review Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ untuk Kulit Berminyak

Emina mengklaim bahwa produk sunscreennya satu ini berbentuk krim ringan yang nyaman digunakan karena mudah meresap dan tidak lengket. Selain itu, Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ pun dikemas dalam wadah tube plastik berukuran kecil yang membuatnya mudah dibawa ke mana saja saat bepergian.

Sesuai klaimnya, tekstur Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ mirip lotion lembut berwarna putih yang terasa ringan begitu diaplikasikan ke wajah dan mudah menyerap di kulit. Aromanya pun khas layaknya produk-produk Emina lainnya yang cenderung manis dan bernuansa lembut menyegarkan.

Menurut review dari beberapa orang yang pernah memiliki pengalaman menggunakan Emina Sun Protection SPF 30 PA+++, rata-rata menyukai hasil pemakaian dari produk satu ini. Meski mengandung emollient yang fungsinya melembapkan kulit, ternyata sunscreen Emina tak membuat kulit yang berminyak menjadi terlihat semakin berminyak. Selain itu, Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ pun kabarnya tidak menimbulkan breakout atau jerawatan bagi Anda yang memiliki kulit acne prone atau cenderung berjerawat.

Seperti halnya produk pada umumnya, ada yang cocok, ada pula yang tidak. Beberapa konsumen juga ada yang mengeluh produk ini meninggalkan kesan “greasy” alias berminyak di kulit jika dipakai terlalu banyak. Bahkan ada pula yang mengaku mengalami “whitecast” atau residu putih ketika mengaplikasikan sunscreen Emina di kulitnya. Meski demikian, efek atau hasil yang dirasakan setiap orang setelah penggunaan produk skincare tertentu bisa saja berbeda-beda. Apabila Anda merasa tidak cocok atau justru mengalami iritasi, sebaiknya segera hentikan pemakaian produk.

Referensi:

Baca juga:  Referensi Produk Handbody untuk Memutihkan Kulit Tangan

Rianda, Davrina. 2017. Beauty Undercover For Muslimah. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: