Speachless, Seri Wardah Lipcream No 5 Jadi Rekomendasi Lipstik Lokal Yang Cocok Di Berbagai Suasana

Lipcream - (Sumber: marieclaire.com) Lipcream - (Sumber: marieclaire.com)

menjadi satu item yang wajib digunakan untuk riasan. Biasanya digunakan dalam sentuhan terakhir ketika berdandan. Bentuk dan jenis sudah banyak tersedia di pasaran. Beberapa lokal maupun luar negeri berlomba mengeluarkan berbagai jenis dan varian warna untuk memenuhi keinginan para .

, merupakan salah satu brand lokal yang bersaing di pasaran. yang dikeluarkan pun banyak diburu. Selain label halalnya, brand ini juga membanderol produknya dengan harga yang dinilai terjangkau.

Salah satu produk Wardah yang menjadi perbincangan hangat di kalangan wanita adalah lipcreamnya. Brand ini telah mengeluarkan seri lipcream exclusive matte dengan 12 warna yang terdiri dari Red-dicted, Pink Me, See You Latte, Fushionately, Speachless, Feeling Red, Helo Ruby, Pinkcredible, Mauve On, Berry Pretty, Oh So Nude, dan Plu It Up. Setiap warnanya disesuaikan dengan karakter wanita Indonesia.

Lipcream Wardah mempunyai tekstur velvet creamy yang ringan, lembut serta memberikan efek matte yang cepat kering dan tidak lengket. Di samping itu, kandungan Color Binding Pigments di dalamnya memberikan matte finish intens yang tahan lama. Untuk kesehatan bibir, kandungan Enriched Vitamin E berguna untuk menutrisi bibir.

Speachless, menjadi salah satu nama lipcream Wardah no.5. Shadenya berwarna coral peach dengan campuran warna oranye. Beberapa review dari mengatakan warnanya dapat memberikan kesan segar. Lipcream shade ini dipillih banyak wanita karena dapat digunakan baik untuk keseharian atau saat menghadiri acara.

Dilihat dari kemasannya, lipcream ini dibungkus dengan box berwarna silver dengan font warna hijau yang identik dengan Wardah. Pada boxnya tertera perusahaan yang memproduksi, nama lipstik dan nomor serinya. Terdapat juga keterangan netto dari lipcream ini yaitu 4 gram beserta ingredientsnya (kandungan isi produk). Pada sisi bawah box terdapat lubang yang memudahkan konsumen untuk melihat nomor dan jenis lipcreamnya.

Tabung lipcreamnya tampak elegan dan ukurannya tidak terlalu besar sehingga tidak memakan tempat jika dibawa bepergian. Tabungnya sendiri transparan sehingga terlihat warna lipstiknya. Dilengkapi dengan aplikator yang memudahkan untuk mengambil produk lipstik ini.

Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan lipstik di bagian bibir. Kemudian gunakan ujung aplikator untuk merapikan ulasan hingga ke bagian ujung bibir. Ratakan warna hingga ke seluruh bibir. Anda juga bisa dapat membuat gradasi di bibir.

Untuk membuat warna gradasi pada bibir, hal pertama yang sebaiknya diperhatikan adalah menyesuaikan warna bibir dengan kulit. Supaya tampilan gradasi bibir terlihat menonjol, Anda dapat menggunakan concealer atau foundation sedikit saja. Aplikasikan di sekitar bibir agar terlihat sesuai dengan warna kulit. Ratakan dengan tangan atau spons hingga terlihat halus.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan beberapa warna lipstik, misalnya warna merah atau pink. Lalu gunakan aplikator atau kuas bibir dan aplikasikan di bibir bagian tengah bawah dan atas. Jaga jaraknya agar lebarnya tidak melebihi jarak empat gigi, agar terfokus di tengah bibir. Misalnya Anda ingin menggunakan Wardah Lipcream Speachless dengan warna coral, dapat dicampurkan dengan warna merah seperti Red-dicted.

Wardah Lipcream No 5 - (Sumber: prelo.co.id)

Wardah Lipcream No 5 – (Sumber: prelo.co.id)

Setelah itu, Anda baurkan dengan menggunakan ujung jari. Warna merah atau warna yang di tengah bibir diratakan, supaya terjadi percampuran warna. Kuncinya adalah membaurkan lipstik secara horizontal bukan vertikal, sehingga tidak menodai tepi bibir. Atau dapat juga mengatupkan bibir untuk memberikan tampilan bibir lebih alami. Trend bibir dengan gradasi seperti ini mencontoh wanita di Korea. Tampilan seperti ini dinilai mampu memberikan kesan natural tetapi tetap cantik.

Berbicara masalah ketahanan, lipcream ini mampu bertahan di bibir selama kurang lebih 5-7 jam, apabila tidak disertai dengan makan berminyak atau minum terlalu sering. Warna lipstik ini juga bisa menempel pada gelas, sendok atau tissue jika bersentuhan. Tetapi, sebagai produk lokal, pigmentasi dari lipcream Wardah ini dinilai cukup bagus. Di beberapa orang,  lipcream Wardah ini akan hilang di tengah bibir ketika digunakan untuk makan ataupun minum.

Menyinggung soal harga, produk ini dinilai cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 59.000. Lipcream Wardah dapat Anda temukan di counter resminya, di toko ataupun melalui online. Kemudahan mendapatkan produk menjadi salah satu nilai tambah. Tidak mengherankan jika lipstik ini menjadi rekomendasi lipstik lokal di bawah Rp 100ribu.

Dari sekian banyak kelebihan yang dimiliki, ada beberapa yang dianggap sebagai kekurangan dari lipcream ini. Pada hasil akhirnya yang matte, di beberapa orang, lipcream ini tampak memperjelas garis di bibir dan membuatnya kering. Untuk itu, sebagai saran supaya bibir tidak kering dan garis bibir terlihat jelas, serta membuat lipstik  lebih tahan lama adalah menggunakan pelembap bibir atau lipbalm sebelum mengaplikasikan lipcream.

Selain itu, beberapa konsumen menganggap lubang di tabung ini terlalu besar, sehingga membuat produk lipcreamnya tersisa di pinggir tutupnya. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, disarankan Anda berhati-hati dalam menggunakannya.

Lipcream Wardah ini termasuk yang susah dihapus, apalagi jika Anda baru mengaplikasikan pada bibir dalam kisaran waktu 10-15 menit. Hal ini juga berlaku apabila Anda sudah menggunakannya seharian atau dalam jangka waktu yang lama, lipstik ini tidak bisa dihapus hanya dengan diusap tissue atau kapas. Anda harus menggunakan pembersih khusus untuk lipstik.

Walaupun lipcream ini termasuk yang susah dihapus, tetapi bagi beberapa orang hal ini bukan merupakan masalah besar, karena mereka menyukai lipstik yang tahan lama, sehingga apabila dipakai tidak memerlukan aplikasi yang berulang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: