Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering

Ilustrasi: kulit keringIlustrasi: kulit kering

Sudah banyak produk skincare impor di luar sana yang dianggap bagus untuk mengatasi kulit kering. Meskipun begitu, saking mahalnya, harganya terkadang di luar nalar. Sebagai solusi, Anda bisa menggunakan produk lokal yang memiliki kualitas tak kalah saing dengan skincare luar negeri untuk mengatasi kulit kering.

Kulit kering sendiri merupakan sebuah permasalahan yang serius jika tidak diatasi. Kulit kering bisa didefinisikan sebagai gambaran hilangnya atau berkurangnya kadar kelembapan stratum corneum. Ini juga bisa disebut sebagai perubahan kulit menjadi kasar, bersisik, berkerut, dan kurang elastis dibandingkan kulit dengan kondisi normal.[1] Untuk mengatasi kulit kering, berikut rekomendasi beberapa produk skincare lokal yang dapat Anda coba.

Mineral Botanica Brightening Facial Wash

Mineral Botanica Brightening Facial Wash (sumber: shopee.co.id)

Mineral Botanica Brightening Facial Wash (sumber: shopee.co.id)

Salah satu skincare lokal untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, make up, dan mengangkat sel kulit mati, yaitu Mineral Botanica Brightening Facial Wash. Merupakan produk sabun wajah dari merek lokal Mineral Botanica, selain membersihkan kotoran dan make up di wajah, produk juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan bahan-bahan alami yang digunakan dapat mencerahkan kulit wajah, menutrisi kulit, melembutkan, dan melembapkan kulit.

Baca juga:  Efek Samping Pil KB Andalan dan Cara Mengatasinya

Produk ini akan mengikat kadar air di kulit, sehingga kulit akan terasa lebih lembap dan terhindar dari kering hingga pecah-pecah. Produk ini juga memiliki pH balance yang bagus. Tidak seperti sabun wajah pada umumnya yang membuat kulit menjadi lebih basa, Mineral Botanica Brightening Facial Wash akan mengontrol kadar asam dan basa pada kulit menjadi lebih seimbang.

Emina Masquerade Sheet Mask

Emina Masquerade Sheet Mask (sumber: shopee.co.id)

Emina Masquerade Sheet Mask (sumber: shopee.co.id)

Produk skincare lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering, yaitu Emina Masquerade Sheet Mask. Anda bisa menggunakan masker tersebut sambil bersantai menikmati acara TV atau mendengarkan musik, ini akan membantu kulit menjadi lebih tenang dan santai.

Emina Masquerade Sheet Mask diklaim cocok untuk kondisi kulit yang sensitif, hal ini karena masker memiliki kandungan serum yang berbahan dasar air aneka bahan alami sebagai campurannya. Ada banyak varian masker yang bisa Anda pilih, seperti pomegranate, sunflower seed oil, tea tree oil, dan masih banyak lagi.

Kandungan serum yang ada pada masker dikatakan akan mudah meresap ke dalam kulit. Anda bahkan hanya perlu menempelkan masker di permukaan kulit wajah selama 15 menit hingga 30 menit. Setelah itu, Anda bisa melihat perubahan kulit yang menjadi lebih lembap, halus, dan cerah.

Baca juga:  Mengandung Pitera Murni, Produk FTE dari SK II Diklaim Ampuh Untuk Atasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer

Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer - www.sistersdyne.com

Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer – www.sistersdyne.com

Bagi Anda yang doyan mengoleksi produk lokal, pastinya sudah tidak asing lagi dengan merek lokal Sariayu. Sudah banyak produk skincare yang dikeluarkan oleh Sariayu untuk mengatasi kulit kering, salah satunya Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer. Tidak sulit menemukan pelembap tersebut, Anda bahkan bisa membelinya secara online.

Harganya yang terjangkau dengan kualitasnya yang baik menjadikan produk ini digemari oleh banyak wanita dari berbagai kalangan. Mulai remaja hingga lansia sudah menggunakan produk tersebut. Fungsinya untuk melembapkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah seperti buah langsat.

Manfaat tersebut tentunya tidak lepas dari kandungan di dalamnya. Produk ini mengandung ekstrak buah langsat dan enzim tirosinase yang dapat mengikat kandungan air dalam kulit dan menghambat pigmentasi pada kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai pelengkap skincare harian sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Pelembap Viva

Viva Pelembap bengkuang (sumber: shopee.co.id)

Viva Pelembap bengkuang (sumber: shopee.co.id)

Bagi Anda yang ingin berhemat dan mendapatkan kulit lembap seharian, Anda bisa menggunakan pelembap Viva. Ada tiga varian pelembap Viva yang bisa Anda pilih, yaitu varian bengkoang, varian green tea, dan pelembap khusus sebagai alas make up. Tekstur pelembap yang ringan dengan bahan dasar air tersebut tidak membuat kulit mudah iritasi.

Baca juga:  Gairah Seks Menurun? Kenali Penyebab dan Solusinya!

Pelembap Viva akan mengikat kadar air di dalam kulit dan menjaga kelembapannya sepanjang hari. Selain itu, pelembap juga disebutkan memiliki kemampuan untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Cocok untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering dan kusam.

Anda bisa memakai produk ini sebagai skincare harian sebelum menggunakan make up, untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Sekadar informasi, varian bengkoang dan green tea sudah dilengkapi dengan UV filter yang baik, sehingga kulit tidak akan belang saat terkena sinar matahari.

Itulah rekomendasi beberapa skincare lokal yang dapat Anda pakai untuk mengatasi kulit kering. Perlu diingat, hasil akhir pemakaian produk akan berbeda pada masing-masing individu. Ini tergantung dengan kondisi kesehatan kulit wajah Anda masing-masing.

[1] Kusumaningrum, Ayu Anggraini & Retno Indar Widayanti. 2017. Efektivitas Macadamia Oil 10% dalam Pelembap pada Kulit Kering. Jurnal Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang, Vol. 6 (2): 347-356.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: