Setelah Ombre, Kini Muncul Tren Warna Rambut Baru Motif Kotak-Kotak!

Warna Rambut Baru Motif Kotak-Kotak - www.allure.com Warna Rambut Baru Motif Kotak-Kotak - www.allure.com

Tren mewarna dengan teknik ombre mungkin sudah biasa. Yang belakangan ini menjadi viral dan telah menyedot perhatian para pecinta mode adalah tren rambut motif kotak-kotak alias plaid. Wah, seperti apa ya kira-kira uniknya gaya rambut satu ini?

Rupanya tren warna rambut bermotif kotak-kotak ini dicetuskan oleh sebuah salon rambut ternama di Australia bernama Blondies of Melbourne. Salon satu ini memang terkenal kerap memamerkan teknik-teknik styling rambut yang baru dan terbilang unik, termasuk pewarnaan motif kotak-kotak ini.

Sang penata rambut di sana secara kreatif menggunakan cat rambut untuk mengubah rambut pirang seseorang menjadi pola kotak-kotak kombinasi warna pink dan biru muda. Pemilik salon Blondies of Melbourne, Karen Lewis menceritakan jika fase percobaan teknik pewarnaan rambut ini dimulai pada Juni 2017. Ide rambut kotak-kotak ini muncul setelah perjalanan belanjanya gagal.

Lewis mengungkapkan jika kala itu ia sedang mencari rok mini tartan atau kotak-kotak yang sempurna. Namun karena tidak dapat menemukannya, ia pun memutuskan untuk melukisnya di kepala seseorang. Meski masih dalam tahap percobaan, nyatanya hasil karya stylist di sana dalam menciptakan plaid hair color ini benar-benar mengesankan.

Pada uji coba tersebut Lewis memulainya dengan rambut kering dan prelightened. Kemudian rambut diperlakukan layaknya kanvas, di mana sang stylist memulai mewarnai rambut dari bawah, kemudian menempelkan selotip secara horizontal di atas bagian rambut yang diwarnai. Di antara selotip tersebut diwarnai dengan cat rambut biru, lalu selotip tersebut dilepas dan diwarnai pink. Untuk bagian atas, ia melukis garis vertikal agar memperkuat pola kotak-kotak.

Warna Rambut Baru Motif Kotak-Kotak - www.allure.com

Warna Rambut Baru Motif Kotak-Kotak – www.allure.com

Dalam pewarnaan ini ternyata pembagian rambut menjadi tantangan tersendiri karena sang stylist harus berpikir bagaimana jatuhnya warna-warna itu kelak. Pemilihan warna rambut sendiri bisa disesuaikan dengan warna mata dan warna kulit. Bagi orang Indonesia yang memiliki tone warna dingin (diwakili bola mata warna coklat tua atau hitam kecokelatan) bisa memilih warna rambut hitam, coklat keabu-abuan (beige), dan platinum.

Kemudian untuk pemilik tone warna hangat (ditandai dengan warna bola mata emas kecoklatan) dapat memilih warna rambut coklat hangat, coklat keemasan, atau warna gradasi oranye dan merah. Beberapa orang yang percaya diri mungkin akan mengabaikan pemilihan warna tersebut dan cenderung memilih warna-warna tak biasa seperti kuning, perak, ungu, peach, dan sebagainya. Untuk menentukan warna rambut yang tepat, Anda juga bisa berkonsultasi dengan stylist di salon.

Setelah pewarnaan rambut, jangan lupa untuk lebih mempedulikan rambut dengan penggunaan vitamin, serum, atau sebagainya. Rambut yang telah diwarnai biasanya membutuhkan ekstra karena lebih rentan mengalami kerusakan akibat terpapar oleh -bahan kimia dari cat rambut.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: