Serba-Serbi BB Cream: Tak Hanya Wanita, Pria Juga Bisa Gunakan Produk BB Cream

Bb, cream, beauty balm, blemish balm, kecantikan, tren, Korea Selatan, Asia, Amerika, produk, merek, kosmetik, wanita, pria, wajah, perlindungan, sinar UV, kandungan, zat, dokter kulit, foundation, primer, concealer, industri, SPF, tabir surya, penuaan dini, kekurangan, jerawat, make up, natural, skincare Ilustrasi: perawatan kulit wajah pria

Ingin merampingkan rutinitas Anda sambil menghemat ruang dan uang? Siapa yang tidak ingin? Itu sebabnya jenis produk baru yang disebut BB telah menjadi salah satu tren terpanas di industri kecantikan.

atau makeup hibrida serbaguna ini menjanjikan untuk melakukan lima atau enam produk lain, seperti , primer, tabir surya, perawatan kulit, concealer, dan foundation. “Ide dari BB yang diformulasikan dengan baik adalah bahwa itu satu-satunya produk yang Anda perlukan setelah mencuci muka,” kata Ni’Kita Wilson, ahli kimia di Englewood Lab di New Jersey.

BB cream adalah kependekan dari beauty balm atau blemish balm. BB cream pertama kali dikembangkan di Jerman oleh dokter kulit yang menginginkan krim tunggal yang akan melindungi kulit dan memberikan cakupan setelah perawatan laser.

Formulasi all-in-one menjadi sensasi di Korea Selatan dan kemudian menyebar ke seluruh Asia. “Rata-rata di Asia menjalani tujuh langkah berbeda untuk merawat kulitnya,” kata Jessica Wu, MD, a Santa Monica, Calif., seorang dokter kulit dan penulis  Feed Your Face: Younger, Smoother Skin and a Beautiful Body in 28 Delicious Days. “Ketika saya di Hong Kong, setiap yang saya ajak bicara menggunakan krim BB untuk mempersingkat rejimen itu.”

BB cream mulai memenuhi rak-rak toko AS pada musim semi 2011. Hari ini, hampir setiap perusahaan kecantikan besar memiliki krim BB, dari merek skincare yang harganya cukup terjangkau hingga gerai department store kelas atas yang memiliki banderol harga lebih mahal.

Grup NPD, sebuah kelompok riset pasar, menemukan bahwa meskipun hanya 2% pembeli kecantikan telah membeli krim BB, hampir 4 dari 5 orang yang mengatakan akan membeli produk itu lagi.

Apa yang bisa dilakukan BB cream?

Ilustrasi: perawatan wajah dengan BB Cream (sumber: beautyglowup.com)

Bisakah satu produk kecantikan benar-benar melakukan semuanya? Mungkin.

Banyak BB cream menawarkan perlindungan matahari yang efektif, dengan spektrum luas SPF 30 atau lebih tinggi, rekomendasi American Academy of Dermatology untuk penggunaan sehari-hari. Terlebih lagi, krim BB umumnya mengandung zinc oxide atau titanium oxide, sunblock fisik yang memiliki beberapa sifat tahan air.

Berbicara tentang produk skin care, Anda dapat menemukan krim BB yang mengandung:

  • Komponen anti-penuaan, termasuk peptida dan antioksidan seperti vitamin A, E, dan C
  • Pelembab workhorses seperti asam hyaluronic dan gliserin
  • Bahan-bahan seperti licorice dan arbutin yang membantu meratakan warna kulit
  • Mika yang memantulkan cahaya untuk memberi kulit hasil akhir yang bercahaya
  • Bahan berbasis silikon, seperti dimethicone, yang membantu menghaluskan kulit, bertindak seperti yang dilakukan foundation atau primer.

Kekurangan BB Cream

Untuk semua manfaatnya, jika Anda mengharapkan krim BB menjadi keajaiban dalam sebuah produk, Anda mungkin kecewa. “Saya ingin mengatakan bahwa krim BB adalah seperti jack-of-all-trade – mereka bukan master,” kata Wilson.

“Mereka melakukan SPF dengan sangat baik dan mereka sering dapat (memberikan) cakupan warna yang baik, tetapi mereka tidak efektif dalam melembabkan. Juga, sangat sulit untuk memuat semua fungsi itu ke dalam satu produk dan berakhir dengan tekstur ringan. Akan menemukan bahwa krim BB cenderung sedikit lebih tebal daripada pelembab warnanya.”

Aneka produk BB Cream (sumber: redbookmag.com)

Menemukan krim BB yang cocok dengan warna kulit Anda dengan sempurna juga bisa menjadi tantangan. Krim BB cenderung datang dalam berbagai nuansa kecil – biasanya tiga sampai lima warna sedang – gelap – atau dalam warna tunggal yang menyatu dengan semua warna kulit.

Beberapa wanita mungkin menganggap warna ini terlalu terang. “Warna paling gelap dalam krim BB seperti warna medium di sebagian besar produk foundation,” kata Wilson.

Keterbatasan lain adalah bahwa Anda tidak akan menemukan krim BB – atau, dalam hal ini, tabir surya berwarna – yang memiliki bahan pelawan jerawat. “Regulasi FDA tidak mengizinkan bahan-bahan jerawat dan SPF untuk digabungkan dalam satu produk,” kata Wilson. “Jika Anda memiliki masalah perawatan kulit yang Anda tangani dengan produk perawatan yang ditargetkan, Anda tidak bisa berharap mendapatkan hasil yang sama dengan mengganti dengan krim BB.”

Kandidat terbaik untuk krim BB, kata Wilson, adalah orang-orang dengan kulit normal berminyak dan bercahaya sampai kulit sedang, dan yang tidak membutuhkan pelembab berat atau produk anti jerawat.

BB Cream dan Regimen Kecantikan Anda

Jika krim BB tidak akan menggantikan setiap produk dalam rejimen perawatan kulit Anda, mereka dapat membantu produk tersebut bekerja lebih efektif. “Saya suka BB cream,” kata Wu, yang menggunakannya sebelum foundation yang ringan untuk membantu menutupi bekas jerawat.

Ada banyak wanita di luar sana seperti saya yang tidak akan berpikir untuk melepaskan foundation yang bekerja dengan sempurna untuk kulit mereka. Krim BB dapat membantu Anda mencapai lebih lengkap. Cakupan tanpa harus pindah ke foundie atau primer yang lebih berat yang terasa seperti topeng.”

Ilustrasi: perawatan kulit wajah wanita

Dengan sendirinya, krim BB dengan ukuran kecil (hanya itu yang Anda butuhkan) dapat menyediakan cakupan yang cukup tepat untuk hari yang santai. “Kami semua terburu-buru dan krim BB adalah penabung waktu yang fantastis,” kata esthetician Veronica Barton-Schwartz, pemilik Malibu, California.

Jika Anda menginginkan tampilan alami dan natural, krim BB mungkin memang yang Anda butuhkan untuk perawatan kulit dan kebutuhan kecantikan Anda. Ini juga merupakan solusi yang baik, kata Wu, “untuk seseorang yang sangat alami dan tidak suka dengan ide memakai riasan, tetapi ingin melindungi kulitnya dan menutupi beberapa ketidaksempurnaan.”

Tak hanya wanita, sekarang dapat membeli krim BB yang dibuat khusus untuk mereka. BB Cream bisa membantu kulit terlihat lebih cerah tanpa mereka harus menggunakan makeup seperti wanita. BB Cream cocok untuk sibuk karena tak perlu banyak waktu untuk menggunakannya.

BB Cream untuk pria juga memiliki formula yang bisa membantu pria menjaga kelembapan wajah. Tak hanya itu, BB Cream juga berperan sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV serta foundation bagi pria. Menggunakan BB Cream bisa membuat kulit pria terlihat lebih cerah dan tampak lebih baik.

Saat ini BB Cream untuk pria telah dikembangkan ahli kulit di Jerman. Mereka mencoba menyatukan berbagai fungsi kosmetik seperti tabir surya, foundation, dan lainnya dalam satu krim saja. BB Cream khusus pria ini bisa membantu mencegah kerutan, minyak berlebih pada wajah, dan mencerahkan warna kulit.

Di dalamnya terkandung zat anti-oksidan dan licorice yang bisa membantu kulit terlihat lebih cerah dan sehat. BB Cream untuk pria juga merupakan krim ringan yang tak akan menyumbat pori-pori.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: