5 Seleb Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri Demi Pendidikan

Maudy Ayunda, Seleb Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri Maudy Ayunda

Menimba ilmu tidak ada batasnya, sejak kita dilahirkan ke dunia, sampai menutup usia. Bahkan kita juga dianjurkan untuk mencari ilmu sampai ke negeri Cina. Maksudnya, carilah ilmu yang bermanfaat walau harus pergi jauh meninggalkan rumah ternyaman. Termasuk beberapa seleb Indonesia yang kuliah di luar negeri ini, jadi contohnya.

Beberapa dari mereka dikenal sebagai figur yang cerdas, selain tentunya berbakat di dunia entertainment. Bagi mereka, pendidikan adalah pondasi utama yang harus dibangun. Mereka lebih memprioritaskan pendidikan yang tinggi. Karena mereka yakin, pendidikan bakal membawa kita ke arah yang lebih baik.

Keputusan untuk menimba ilmu di negeri orang juga bukan pilihan yang salah. Justru dianjurkan, karena transfer ilmu dari negara-negara maju bakal berjalan baik. Nah, penasaran siapa saja mereka? Ini dia, seleb Indonesia yang kuliah di luar negeri.

1. Velove Vexia

Velove Vexia

Velove Vexia

Salah satu aktris cantik bernama Velove Vexia, ternyata punya background sebagai lulusan Santa Monica College di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia mengambil jurusan Business and Management sebagai pilihan utamanya. Sebelumnya, ia juga pernah mengenyam pendidikan di Perancis, yakni Catholic Institute of Paris.

Baca juga:  Penyebab Diare & Referensi Susu Formula untuk Bayi Mencret Cirit Birit

Meski sibuk dengan dunia entertainment, wanita dengan senyum manisnya ini tak lupa dengan pendidikan. Studinya ke negeri paman sam tentu membantunya untuk mendapat pengalaman belajar yang tidak semua orang bisa mendapatkannya. Dengan begitu, untuk mendalami dunia entertainment pun dia makin matang dengan pengetahuan business and management-nya.

2. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano

Lama berprofesi sebagai penyanyi yang punya banyak penggemar, nyatanya tak membuat Vidi Aldiano enggan meneruskan pendidikan. Ia justru memperdalam kemampuan bermusik dengan mengambil kursus selama 2 bulan di Amerika. Setelah itu ia balik ke Indonesia untuk menyelesaikan studi S1.

Seusai mendapat gelar S1, Vidi kemudian melanjutkan studi S2-nya di University of Manchester, Inggris. Jurusan yang ia ambil adalah bisnis. Alasannya, ia ingin meneruskan jerih payah ayahnya di bidang bisnis. Selain itu, ia juga sedang mengembangkan bisnis bersama sang ibu di bidang properti.

3. Gita Gutawa

Gita Gutawa

Gita Gutawa

Putri dari Erwin Gutawa yang punya suara magis dengan nada tingginya, juga merupakan lulusan kampus di luar negeri. Ia mengambil studi S2 jurusan Ilmu Ekonomi di University of Birmingham. Universitas yang termasuk paling bagus di dunia, dengan mahasiswa mayoritas berasal dari negara asalnya, Inggris.

Baca juga:  Gula Merah Resto, Tempat Kuliner Khas Indonesia Dengan Harga Terjangkau

Mudahnya ia beradaptasi menjadi modal yang bagus untuk menempuh studi. Tidak butuh waktu lama untuknya mempelajari bahasa, budaya, hingga bergaul dengan teman-teman dari Eropa. Meski sedang kuliah di luar negeri, Gita tetap aktif menjalani karier sebagai pemusik dan aktris. Di sela-sela liburannya ia juga sempat meneruskan karier tersebut.

4. Cinta Laura

Cinta Laura

Cinta Laura

Salah satu aktris dan penyanyi yang paling fenomenal di Indonesia. Berkat kemampuannya mengenyam pendidikan di 2 jurusan secara bersama-sama di salah satu universitas terbaik di dunia, Columbia University. Dulunya, mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga pernah menempuh studi di sini.

Jurusan yang diambil oleh Cinta Laura adalah German Literature dan Psikologi. Dengan tingkat ketetatan hanya 6,2% dan ia berhasil mengalahkan pesaing-pesaing berat dari seluruh dunia. Dengan karakter yang rajin, perfeksionis, juga disiplin, Cinta mampu menjadi salah satu lulusan terbaik. Dan kini, ia tengah melanjutkan Master Degree di Harvard University.

Baca juga:  Jangan Tertipu Harga Mahal, Begini Cara Mengetahui Peringkat Susu Formula Terbaik

5. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda, Seleb Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri

Maudy Ayunda

Nama yang belakangan ini sering didengar akibat kegalauannya memilih Harvard atau Stanford sebagai tempat belajarnya untuk gelar Master Degree. Sebelumnya, ia telah berhasil menempuh pendidikan S1 di Oxford University. Bahkan, saat itu, ia juga diterima di Brown University dan Columbia University.

Sekarang, ia memutuskan untuk melanjutkan studinya di Stanford University setelah melewati beberapa pertimbangan. Baru berusia 25 tahun, Maudy telah mencapai banyak prestasi. Bahkan untuk urusan karier bermusiknya di dalam negeri. Salah satu cita-cita dalam bermusiknya adalah bebas menciptakan karya tanpa ada campur tangan siapapun.

Yap, itulah mereka, artis yang cerdas dan memprioritaskan pendidikan. Kita bisa mencontoh seleb Indonesia yang kuliah di luar negeri tersebut. Bahwa pendidikan memang menjadi pondasi. Bukan untuk mencari uang, tetapi memperbaiki diri menjadi insan yang lebih berbudi pekerti.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: