Selain Popcorn dan Kacang, Coklat Hitam juga Bisa Jadi Cemilan Sehat Untuk Diet

[foto:Steve Buissinne]

Mengkonsumsi cemilan adalah hal yang dianggap mampu mengacaukan program diet seseorang, padahal hal itu tidak selamanya benar. Dengan memilih menu makanan ringan atau cemilan dengan baik, maka membuat Anda tetap bisa “ngemil” meski sedang diet.

Pada saat diet, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan ringan yang lebih tinggi serat dan nutrisi penting seperti biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat. Ditambah dengan nutrisi dari susu rendah lemak dan daging tanpa lemak, sehingga makanan ringan Anda tetap memiliki nilai gizi. Ada beberapa contoh cemilan yang baik untuk Anda yang sedang menjalankan diet ketat.

Makanan yang kaya serat larut membuat makanan ringan anda menjadi sangat bermanfaat karena waktu yang dibutuhkan serat larut untuk meninggalkan perut sangat perlahan, hal ini akan mendorong tingkat gula darah yang lebih baik dan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Kandungan serat larut ini bisa Anda dapatkan dari kacang polong, edamame, gandum dan oatmeal yang dapat di padukan dengan susu low fat. Kacang mengandung antioksidan, serat. Kacang juga dapat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh. Kacang rebus sangat tepat menemani cemilan pada malam hari sehingga dapat menahan lapar hingga esok hari.

Baca juga:  Mengandung Ekstrak Kembang Sepatu dan Buah Langsat, Sariayu Putih Langsat Night Cream Menutrisi Kulit Wajah Pada Malam Hari

Mengkonsumsi agar-agar juga dianggap baik sebagai cemilan sehat untuk diet. Karena selain memiliki kandungan kalori yang rendah yaitu hanya 10 kalori saja, agar-agar gampang dibuat, walau agar-agarnya ditambah dengan buah, gula dan susu, tetap hanya 70-80 kalori. Agar-agar dapat menahan lapar yang cukup lama.

Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi popcorn. Popcorn adalah salah satu cemilan dari biji-bijian. Popcorn atau berondong jagung ini mengandung karbohidrat kompleks, bisa menahan lapar pada malam hari. Cemilan ini rendah lemak, akan  tetapi jangan campurkan cemilan ini dengan gula, mentega dan susu ataupun manisan-manisan sejenisnya. Agar memberi rasa pada popcorn dapat ditaburi sambal bubuk atau garam untuk menambah citra rasa popcorn.

Mengkonsumsi coklat adalah hal yang paling ditakutkan oleh orang dengan program diet karena kandungan lemaknya. Akan tetapi dengan memakan coklat hitam atau dark chocolate tidak akan mengganggu program diet Anda, karena kandungan lemak coklat hitam tentu lebih sedikit dibanding dengan coklat biasa. Selain enaknya rasa coklat ternyata coklat hitam atau kadang disebut dark chocolate juga banyak manfaatnya.

Baca juga:  Manfaat Produk Sariayu Putih Langsat Krem Penghalus Wajah & Varian Lainnya

Coklat hitam mampu meningkatkan aliran darah sehingga mengurangi pembekuan darah pada otak ataupun jantung. Penelitian membuktikan orang-orang yang mengkonsumsi coklat hitam ketika terkena sinar UV kulit mereka memerah, ini artnya dengan mengkonsumsi coklat hitam, mampu melindungi kulit dari sengata matahari berlebih. Coklat hitam juga mengandung plavonoid yang dapat mengatur gula darah.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: