SELAIN DIMINUM, BAGAIMANA CARA MEMBUAT MASKER WAJAH DARI KAPSUL NATUR-E?

Ilustrasi: aplikasi masker perawatan wajah (sumber: scarfmedia.id)Ilustrasi: aplikasi masker perawatan wajah (sumber: scarfmedia.id)

Perawatan wajah dengan menggunakan masker memang sering kali dilupakan oleh wanita, karena dianggap memakan waktu yang lama. Padahal metode perawatan dengan masker mampu menutrisi kulit wajah secara optimal. Saat ini, telah hadir banyak varian masker wajah dengan berbagai keunggulan. Namun sebagian wanita justru menggunakan kapsul Natur-E dengan mengoleskannya pada wajah layaknya masker. Lalu, bagaimana cara membuatnya?

Dalam mengaplikasikan masker ke wajah, perlu diperhatikan jenis dan masalah kulit Anda terlebih dahulu agar manfaat masker wajah dapat bekerja secara optimal. Selain kandungan yang terdapat di dalam masker, Anda juga bisa memilih lebih dari satu jenis masker wajah untuk memberikan tampilan yang lebih menarik. Perlu diingat, meski menggabungkan dua masker bahkan lebih dalam satu kali pemakaian, bukan berarti masker tersebut dicampur menjadi satu lalu diaplikasikan di seluruh kulit wajah.

Cara unik memakai masker wajah yang dikenal dengan istilah multi-masking ini adalah menggunakan satu jenis masker untuk satu area (misalnya area T-zone yang cenderung berminyak), dan satu jenis masker lainnya untuk area yang memiliki masalah kulit berbeda (misalnya area pipi yang cenderung kering). Cara unik dalam pemakaian masker ini tidak hanya mampu mengatasi masalah kulit, tetapi Anda juga bisa terhindar dari rasa bosan ketika merawat kulit.

Untuk menghasilkan kulit yang lembap, tampak cerah, dan bebas dari jerawat, menggunakan produk perawatan kulit yang kaya akan vitamin E dan antioksidan juga dirasa perlu. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan satu butir Natur-E ke area wajah. Kandungan alami yang berasal dari minyak kecambah, minyak biji bunga matahari, dan minyak kacang kedelai ini membuat Natur-E diklaim aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

Natur E - (Sumber: tokopedia.com)

Natur E – (Sumber: tokopedia.com)

Varian dan Manfaat Natur-E

  • Natur-E Advanced, memiliki kapsul berwarna merah maroon karena adanya kandungan lycopene (tomat), astaxanthin, dan vitamin E. Produk ini cocok digunakan oleh wanita berumur 35 tahun ke atas, untuk memudarkan flek hitam, mengurangi dan mencegah kerutan, dan agar kulit tetap kencang.
  • Natur-E Daily Nourishing 300 IU, berbentuk soft capsule berwarna kuning yang mengandung vitamin E sebesar 300 IU. Cocok digunakan oleh wanita berumur 25 tahun hingga 35 tahun yang memberikan manfaat untuk kelembapan ekstra pada kulit serta untuk meratakan warna kulit.
  • Natur-E 100 IU, berasal dari bahan biji gandum dan ekstrak biji bunga matahari. Selain vitamin E, juga disebut-sebut mengandung senyawa D-Alpha Tocopherol 100 IU yang kaya antioksidan dan dianggap sangat ampuh dalam mencegah radikal bebas yang dapat menyerang kesehatan kulit.

Sebagai tambahan informasi, kapsul minyak vitamin E sendiri diklaim dapat membantu memperbaiki kelembapan kulit Anda yang hilang karena berada di luar dan di bawah terik matahari, sehingga Anda tidak perlu menggunakan produk pelembap mahal atau sintesis. Vitamin E juga dapat memberikan bantuan untuk mengobati atau mengurangi dampak luka bakar yang menyakitkan. Lalu, berapa harga kapsul Natur-E di apotek saat ini?

Harga Kapsul Natur E

Varian Kapsul Natur EHarga
Natur E 100IU Soft Caps 16sRp21.073 per box
Natur E 100IU Soft Caps 32sRp36.769 per box
Natur E Advanced Cap 16sRp80.708 per box
Natur E Nourishing 300IU Soft Cap 16s1 Strip: Rp9.114
1 Box: Rp65.900
Natur E Nourishing 300IU Soft Cap 32s1 Strip: Rp9.553
1 Box: Rp98.909
Natur E Advanced Cap 32sRp119.586 per box

Informasi harga kapsul Natur-E di atas kami peroleh dari situs apotek online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga kapsul Natur-E di apotek saat ini cenderung naik. Misalnya, Natur E 100IU Soft Caps 16s yang semula dijual dengan harga mulai Rp19.642, sekarang menjadi Rp21.073 per box. Begitu pula harga Natur E Advanced Cap 32s yang naik dari Rp83.459 menjadi Rp119.586 per box. Selain di apotek, Anda pun bisa membelinya di sejumlah minimarket dan supermarket terdekat.

Cara Membuat Masker Wajah - (@veronastudio)

Cara Membuat Masker Wajah – (@veronastudio)

Aturan Minum Natur-E

Anda disarankan mengonsumsi suplemen Natur-E sesuai dengan petunjuk pemakaian yang tertera pada label kemasan atau resep. Produk dapat diminum setelah makan agar kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya bisa bekerja secara maksimal. Minum dengan air putih jika Anda mengonsumsi Natur-E dalam bentuk kapsul. 

Cukup konsumsi satu kali sehari, diyakini akan membuat kulit semakin sehat dan cerah. Jangan gunakan obat ini terlalu banyak, sedikit, dan lebih lama dari yang disarankan. Kondisi Anda mungkin tidak akan membaik lebih cepat, dan risiko efek samping Anda dapat meningkat. Segera konsultasi ke dokter jika kondisi Anda tidak membaik atau justru semakin memburuk.

Cara Membuat Masker Wajah Natur-E

Selain dikonsumsi secara oral (atau untuk diminum), banyak wanita yang menggunakan produk Natur-E dengan cara menjadikannya sebagai masker wajah. Sebelum memakai masker, Anda bisa membersihkan wajah terlebih dahulu sehingga tidak ada kotoran dan debu yang menempel. Selanjutnya, gunting kapsul Natur-E dan oleskan secara merata pada kulit wajah seperti memakai masker umumnya. Bagi beberapa wanita, dengan rutin mengoleskan kapsul Natur E di wajah sebelum tidur, dianggap memiliki manfaat mencegah terjadinya penuaan dini dan membuat kulit tidak terasa kering. 

Meski dapat dijadikan masker, beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk tidak menggunakan isi suplemen oral untuk dioleskan di kulit. Sebagai gantinya, Anda bisa memakai krim wajah khusus, yakni Natur-E Daily Face Cream. Sementara untuk perawatan kulit tubuh, Anda bisa memakai Natur-E Daily Nourishing Lotion. 

[Update: Ditta]

1 Comments

  1. Sy mengkonsumsi nature sdh sejak 11 th yll, hasilnya diusia sy yg sdh 50th ini kulit msh terlihat kencang. Utk masker wajah sy gunakan nature advance setiap mlm

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: