Sederet Produk Pelembab Untuk Atasi Kulit Kering Pada Bayi

Pelembap, untuk, kulit, kering, pada, bayi, cara, mengatasi, faktor, lingkungan, wajah, lotion, Cussons, sabun, sensitif, bersisik, Johnson’s, produk Gangguan kesehatan menyebabkan bayi rewel

Sama seperti orang dewasa, juga memiliki kemungkinan memiliki kering. Justru bayi yang masih akan membuat kulit bayi rentan untuk mengalami masalah ini. Kondisi lingkungan yang tidak bersih dan udara yang semakin tercemar adalah salah satu kulit bayi menjadi kering dan bersisik. Bayi yang memiliki kulit yang kering dan bersisik disebabkan oleh kurangnya cairan pada lapisan epidermis atau lapisan kulit luar.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kekurangan cairan pada lapisan kulit bayi, misalnya lingkungan yang tidak , penggunaan sabun yang salah, penggunaan tabur, hingga lainnya.

Lingkungan adalah faktor umum yang menyebabkan kulit bayi kering dan bersisik. Kualitas udara yang tidak bersih karena polusi, suhu lingkungan yang terlalu panas dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering dan bersisik. Penggunaan dan efek AC terhadap bayi secara berlebihan seperti pengaturan suhu yang terlalu dingin juga dapat membuat kulit bayi kering dan bersisik.

Berbagai sabun yang ada di pasaran juga memiliki kadar pH yang berbeda-beda. Sabun yang digunakan untuk orang dewasa dan untuk bayi adalah dua hal yang berbeda. Kondisi kulit bayi yang masih lembut dan rentan terhadap pengaruh bahan-bahan kimia adalah faktor utama yang menyebabkan tidak cocoknya sabun orang dewasa untuk digunakan ke bayi. Penggunaan jenis sabun yang salah ini adalah alasan mengapa kulit bayi Anda menjadi kering dan bersisik. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter Anda untuk mengetahui sabun yang cocok untuk bayi Anda.

Banyak produk sabun yang ditawarkan untuk . Namun Anda harus memilih jenis sabun yang sesuai dengan masalah kulit kering pada , misalnya Cussons Kids Soft & Smooth Body Wash, sabun mandi yang diformulasikan khusus untuk kulit . Ekstra lembut dan mudah dibilas, tidak membuat kulit kering seperti sabun mandi biasa lainnya. Diperkaya dengan Minyak Almond dan Vitamin E untuk menjaga kulit tetap lembut dan halus. Selain itu hindari menggosok bagian kulit kering dengan keras karena bisa menyebabkan kulit terluka.

Kulit bayi yang kering dan bersisik bisa jadi adalah gejala dari penyakit kulit lainnya seperti eksim. Eksim adalah masalah kulit bayi yang sering terjadi. Hal ini disebabkan karena pemberian makanan yang menyebabkan anak alergi. Maka dari itu kenali ciri-ciri bayi alergi terhadap makanan yang dikonsumsinya.

Pelembap, untuk, kulit, kering, pada, bayi, cara, mengatasi, faktor, lingkungan, wajah, lotion, Cussons, sabun, sensitif, bersisik, Johnson’s, produk

Bayi dengan kulit sehat terawat

Namun tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering pada bayi. Dengan cara mengurangi waktu mandi dianggap sebagai langkah jitu untuk mengatasi kulit kering pada bayi. Kenapa? Karena mandi membuat minyak alami ikut hilang bersama dengan kotoran. Padahal, kulit bayi juga tetap membutuhkan minyak alami tersebut agar kulit tetap lembap.

Anda perlu mengurangi lama waktu mandi dan intensitas mandi. Gunakan air hangat dan tidak usah menggunakan terlalu banyak sabun. Serta gunakan sabun yang tidak memiliki banyak parfum. Setelah selesai mandi, Anda bisa mengapilkasikan baby oil.

Baby oil merupakan produk yang berguna untuk melembutkan kulit bayi. Anda juga bisa memilih baby oil dengan tambahan aloe vera dan vitamin E untuk menjaga kulit dan mengunci kelembapan pada kulit hingga 10 kali lipat lebih baik. Kandungan bahannya yang ringan dan bahan kimia yang relatif sedikit ini juga bisa digunakan sebagai pengganti pelembap. Untuk orang dewasa, Anda juga bisa mengoleskannya saat mencukur atau untuk memijat wajah. Di pasaran sudah tersedia banyak macam baby oil, salah satunya adalah Johnson’s Baby Oil Aloe Vera & Vitamin E.

Cara selanjutnya untuk mencegah ataupun mengatasi kulit kering pada bayi juga bisa dilakukan dengan mencegah anak dehidrasi. Dehidrasi semakin membuat kering kulit bayi. Biarkan bayi banyak minum ASI dan tidak kekurangan cairan. Cairan bisa pula didapatkan dari buah dan sayuran.

Juga hindari bahan-bahan yang dapat memicu kulit kering. Parfum menjadi salah satu bahan yang dapat membuat kulit bayi menjadi kering. Hindari menggunakan alat mandi dan bedak yang mengandung banyak parfum untuk mengatasi kulit kering pada bayi. Pertimbangkan pula untuk tidak menggunakan sabun cuci yang terlalu wangi karena dapat memicu kulit kering. Jika kulit bayi sangat sensitif, Anda harus membilas baju yang dicuci sebanyak dua kali. Jangan pula berikan pakaian terlalu ketat bagi anak yang memiliki kulit kering.

Dan cara yang paling banyak direkomendasikan adalah dengan menggunakan pelembab setelah mandi. Pelembab kulit sebaiknya digunakan sesaat setelah mandi. Setelah keluar dari bak mandi, keringkan badan bayi dan segera oleskan pelembap. Jika kulit kering yang dialami sudah parah, Anda bisa memberikan pelembap di sela-sela ia bermain. Anda juga bisa berkonsultasi pada dokter untuk pemberian obat oles yang lebih ampuh namun aman untuk bayi.

Pelembap, untuk, kulit, kering, pada, bayi, cara, mengatasi, faktor, lingkungan, wajah, lotion, Cussons, sabun, sensitif, bersisik, Johnson’s, produk

Kulit tangan bayi yang halus lembut bebas kekeringan

Penggunaan pelembap, lotion, krim, dan sabun mandi ini bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anak. Di pasaran juga sudah banyak tersedia produk pelembap, krim, dan sabun mandi yang diklaim baik untuk digunakan mengatasi kulit kering pada bayi. Berikut ulasannya.

Sebamed Baby Protective Facial Cream

Pipi bayi yang sering terkena rembesan air liur akan membuat kulit di sekitarnya menjadi kering. Saat itu terjadi, Anda mengoleskan krim bertekstur lembut untuk melembapkan yang kering. Krim pelembab bayi keluaran Sebamed khusus untuk bayi ini mengandung pH 5,5 dan bahan-bahan yang alami. Teksturnya lembut dan mengandung zat alantoin untuk regenerasi kulit yang iritasi.

Johnson’s Baby Bath Milk

Sabun bayi yang satu ini mengandung susu yang dapat membersihkan kulit sekaligus membuatnya menjadi kenyal dan lembut. Kandungan bahan kimia yang digunakan relatif sedikit dan tidak akan membuat kondisi kulit bayi yang sedang iritasi menjadi lebih parah. Selain itu, ada tambahan vitamin A dan E yang akan menutrisi kebutuhan kulit bayi Anda.

Purebaby Sunblock

Cara kerja sunblock untuk bayi berbeda dengan sunblock pada orang dewasa, sehingga tidak diserap oleh kulit dan memantulkan radiasi sinar UV. Kandungan bahan yang digunakan antara lain zinc oxide dengan SPF 25 dan apricot kernel oil yang berperan sebagai pelembab sekaligus antioksidan. Sunblock ini juga bebas dari alkohol, paraben, pewangi, dan telah lolos uji klinis tidak menyebabkan alergi.

Vaseline Baby Petroleum Jelly

Ruam yang terjadi akibat penggunaan popok sering terjadi akibat kondisi kulit bayi yang basah. Produk Vaseline yang didesain khusus ini bertujuan untuk melindungi kulit bayi dari kondisi basah yang dapat menjadi penyebab ruam. Produk ini pun bisa digunakan sebagai produk pelembab untuk daerah yang kering.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: