Sederet Produk Bedak Padat (Compact Powder) Mustika Ratu

Mustika, ratu, compact, powder, two, way, cake, dwiguna, whitening, shade, warna, kulit, loose, tabur, padat, foundation, alas, bengkoang, kosmetik, Berbagai jenis bedak compact powder (Instagram: @beautifulbuns_sg)

Mustika Ratu merupakan salah satu brand lokal yang mempelopori hadirnya alat-alat kecantikan dan telah memproduksi berbagai kebutuhan wajah dan tubuh. Produsen kenamaan Tanah Air ini telah banyak menerima review positif dari para di Indonesia.

Ada banyak item kosmetik yang sudah diluncurkan oleh pihak Mustika Ratu dan berhasil menjadi best-seller product di pasaran kosmetik Tanah Air. Salah satunya adalah produk bedak. Macam bedak yang diproduksi pun kian beragam alias hampir ada dalam setiap seri produk yang diluncurkan, mulai dari bedak padat (compact powder), bedak tabur (loose powder), hingga bedak padat dengan foundation (two way ).

Untuk jenis bedak tabur, bentuknya seperti bubuk, formula ringan, dan hasilnya cenderung natural. Ini adalah jenis bedak yang dianggap aman karena tidak begitu menyumbat pori. Banyak sumber mengatakan apabila bedak yang satu ini cocok berminyak dan berjerawat. Namun, sebenarnya bedak ini pun cocok untuk semua jenis , dan bagus dijadikan pilihan bedak ringan untuk make up sehari-hari.

Bedak tabur memang biasanya tidak memiliki coverage atau daya tutupnya. Tapi ada juga beberapa jenis bedak tabur yang ber-coverage, walau memang tidak se-bagus jenis two way cake. Bedak tabur dengan jenis translucent dan less-coverage cenderung lebih natural hasilnya, tidak cakey dan tidak mudah oksidasi di wajah.

Sementara untuk jenis bedak padat adalah bedak tabur yang dipadatkan. Tujuan dipadatkan ini adalah agar lebih praktis dan tidak mudah tumpah, sehingga lebih mudah dibawa ke mana-mana. Walau formulanya nyaris sama dengan bedak tabur, akan tetapi bedak padat ini tidak disarankan untuk dipakai pada kulit yang berjerawat, karena cenderung lebih gampang menyumbat pori. Bedak padat memiliki tekstur yang lebih berat dan biasanya lebih kuat untuk menutupi noda wajah.

Mustika, ratu, compact, powder, two, way, cake, dwiguna, whitening, shade, warna, kulit, loose, tabur, padat, foundation, alas, bengkoang, kosmetik,

bedak compact powder pada wajah

Penggunaan bedak tabur dan bedak padat ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta selera penggunanya, namun kebanyakan lebih suka menggunakan bedak padat ketimbang bedak tabur. Pasalnya, bedak padat biasanya memiliki -warna yang lebih putih dan tebal, sehingga sekali oles bisa membuat membuat tampilan sempurna. Selain itu, bedak padat juga dianggap lebih tahan lama.

Padahal, sebenarnya Anda dapat mengkombinasikan kedua jenis bedak ini untuk mendapatkan riasan wajah yang mulus dan tahan lama. Setelah menggunakan foundation (alas bedak) dan blush on, Anda bisa menggunakan bedak tabur dengan warna yang sesuai kulit. Langkah terakhir, Anda bisa mengoleskan bedak padat.

Namun agar bedak benar-benar menempel rata di kulit, ada beberapa trik yang harus diperhatikan. Pada saat Anda akan mengaplikasikan bedak tabur, sebaiknya gunakan puff atau spon agar butirannya jadi lebih merata. Selain itu ketika pakai bedak tabur sebaiknya dengan cara ditepuk-tepuk.

Dengan menepuk-nepuk bedak ke wajah menggunakan puff akan membuat bedak lebih merata di semua bagian dan lebih tahan lama sekalipun Anda punya kulit berminyak. menepuk akan memberikan tekanan pada kelenjar minyak di kulit, sehingga meminimalisir produksi minyak yang keluar di permukaan kulit wajah.

Beda dengan bedak tabur, bedak padat harus digunakan dengan cara ditekan-tekan di permukaan kulit. Beri tekanan yang sedikit kuat, khususnya di daerah T, agar tidak berminyak.

Untuk jenis bedak padat ini, Mustika Ratu juga meluncurkannya dalam kemasan kotak 14 gram, dengan 3 pilihan warna. Ketiga shade warna tersebut adalah kuning langsat 1, kuning langsat 2, dan kuning temanten. Satu item bedak padat ini dijual dengan harga Rp34 ribu. Menariknya, Mustika Ratu juga memproduksinya dalam bentuk kemasan refill yang tentu banderol harganya lebih murah yakni Rp19 ribuan saja.

Bedak padat ini memiliki formula yang halus yang berfungsi memberi warna lebih cerah pada wajah. Membuat permukaan wajah lebih halus. Anda bisa menggunakan puff yang tersedia, ratakan bedak dengan cara ditepuk-tepuk perlahan secara tipis pada wajah dan leher.

Mustika, ratu, compact, powder, two, way, cake, dwiguna, whitening, shade, warna, kulit, loose, tabur, padat, foundation, alas, bengkoang, kosmetik,

Mustika Ratu Simply Stay (Instagram: @gallerikosmetik_gallericantik)



Mustika Ratu juga mengeluarkan rangkaian produk yang diberi nama ‘Simply Stay’ yang diharapkan dapat digunakan sebagai rangkaian make up dasar. Nah, salah satu produk dalam rangkaian ini yang paling digemari adalah bedak padat dengan foundation atau Mustika Ratu Simply Stay Two Way Cake. bedak ini diklaim terbuat dari -bahan alami yang aman untuk kulit. Produk ini juga mengandung formula pelindung matahari serta vitamin E yang berfungsi sebagai pelembap alami.

Menurut klaimnya, bedak two way cake ini bisa bertahan hingga 12 jam. Meski dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis, yakni Rp60 ribuan, nyatanya kemasan dari bedak ini cukup elegan dalam balutan warna keabuan. Kotak kemasan bedak ini cukup sederhana dengan penamaan produk pada bagian depan, sementara ada ulasan singkat di bagian belakang. Anda juga akan dimanjakan dengan kaca dan spons berkualitas baik yang memudahkan proses pengaplikasian bedak.

Untuk teksturnya sendiri, hampir sama dengan produk two way cake pada umumnya dengan daya tutup medium yang ringan serta menghasilkan tampilan akhir matte yang banyak digemari wanita zaman sekarang. Namun, aroma bedak yang diklaim cocok untuk kulit kering dan normal ini seperti mengandung nuansa floral yang cukup kuat, sehingga Anda yang memiliki penciuman sensitif mungkin akan sedikit terganggu.

Ada empat pilihan warna atau shade yang terdapat pada Mustika Ratu Simply Stay Two Way Cake, yakni Caramel latte, Smoothie yellow, Pearly white, dan Sweet choco. Anda tentu bisa memilih salah satu dari keempat shade ini sesuai dengan warna alami kulit atau yang paling mendekati kebutuhan penggunaan.

Selain Mustika Ratu Simply Stay, produk bedak padat lainnya yang cukup laris manis di pasaran adalah Mustika Ratu Dwiguna Whitening yang merupakan bedak padat sekaligus alas bedak terbuat dari bahan alami sari bengkuang (Bengkoang extract) dan akar manis (Licorice extract). Melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas. Menghasilkan yang halus dan kulit wajah tampak lebih putih.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: