Sederet Artis Korea yang Diisukan Lakoni Operasi Plastik (Oplas) Total

Gangnam, surganya, operasi, plastik, korea, Korea Selatan, klinik, kecantikan, oplas, distrik, Seoul, breast implant, tanam rambut, eyelid, natural, hasil, artis, kpop, rumah sakit, obat, data, dagu, wanita, pria, tempat, budaya, hiburan, kebiasaan, kelopak, mata, silikon, perempuan, warga, penelitian, tempat, artis, selebritis, total, daftar, isu Ilustrasi: prosedur awal dan hasil operasi plastik

Saat mendengar nama Selatan, mungkin sebagian besar orang Indonesia akan langsung berpikir tentang plastik. Sebenarnya hal itu wajar, mengingat orang yang melakukan plastik di jumlahnya sangat banyak. Bahkan operasi plastik sudah menjadi hal yang membudaya di .

Orang Korea menganggap kesempurnaan fisik lebih penting dibanding talenta. Beberapa orang Korea yang diwawancarai mengatakan bahwa jika seorang artis itu punya penampilan atau ganteng dan kebetulan dia juga seorang pekerja keras, maka orang-orang tidak akan melihat si artis dari kemampuannya. Orang-orang cenderung hanya senang melihat si artis yang atau ganteng.

Menurut beberapa responden, orang yang berbakat tapi tidak punya penampilan menarik akan kalah dengan orang yang berbakat plus tampil menarik. Orang-orang Korea juga tidak mempermasalahkan kalau mereka tampak menarik karena hasil bantuan operasi plastik. Kendati masyarakatnya banyak yang melakukan operasi plastik, nyatanya masih ada warga Korea yang berpikir dua kali untuk menjalani prosedur operasi plastik. Alasannya adalah karena operasi plastik masih dianggap sebagai sesuatu yang sifatnya menjadi jalan pintas. Anehnya, tetap masih ada juga yang sinis pada mereka yang melakukan operasi plastik.

Menurut orang-orang Korea, operasi plastik adalah pilihan pribadi seseorang. Jadi, siapapun tidak boleh melarang atau menahannya. Karena semua itu sudah menjadi keputusan seseorang yang ingin melakukan operasi plastik. Fakta bahwa operasi plastik itu sudah membudaya di Korea sangat disadari oleh warganya. Namun, menurut mereka cara media luar memberitakan hal ini cukup mengecewakan. Orang Korea menganggap bahwa berita yang disampaikan media asing terlalu memandang negatif operasi plastik yang dijalani warga Korea Selatan.

Sebagian orang Korea merasa bahwa perlakuan yang diterima orang bisa berbeda tergantung dari penampilannya. Orang lain cenderung akan lebih santun jika sedang berhadapan dengan orang yang cantik atau tampan. Maka tidak heran jika banyak yang ingin menjadi lebih tampan untuk mendapatkan perhatian lebih.

Saat ditanya, “Kira-kira kenapa sih banyak orang yang ingin operasi plastik?”, seorang responden menjawab, “Semuanya gara-gara televisi. Televisi lah yang mengatakan jika cantik itu yang punya wajah kecil, yang kulitnya mulus, yang hidungnya mancung, dan sebagainya,” dan semua jadi ingin seperti itu. Jadi televisi lah yang menjadi penyebab diberlakukannya standar ala boneka di Korea.

Sederet Artis Korea yang Lakoni Operasi Plastik (Oplas) Total

Jika di beberapa operasi plastik dianggap memalukan dan dianggap sebagai suatu hal yang palsu. Tetapi di Korea, melakukan operasi plastik dipandang sebagai ‘memperbaiki diri’, Inilah sebabnya mengapa orang Korea dapat bersikap kritis terhadap penampilan orang lain. Karena Anda secara teoritis dapat melakukan sesuatu tentang itu, itu dilihat sebagai ‘kesalahan Anda’, dan bukan bagian dari sebuah kritikan.

Sebagian besar bintang K-pop melakukan operasi plastik. Meskipun mereka tidak perlu menyiarkannya, namun mereka pasti tidak menyembunyikannya. Bahkan saking banyaknya melakukan operasi plastik, keluarga pun tidak mengenalinya.

Kalau para artis KPop dan selebriti lainnya banyak yang mengelak jika ditanya mengenai perubahan wajah mereka, beberapa di antara mereka malah secara terang-terangan menyatakan melakukan operasi plastik. Dilansir dari IDN Times, berikut daftarnya.

Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior (sumber: Pinterest)

Pada Radio Star, member Super Junior ini mengakui bahwa dia melakukan operasi double eyelid. Hal ini dia lakukan karena dia satu-satunya dalam keluarga yang memiliki single eyelid.

Kwanghee ZE:A

Kwanghee ZEA (sumber: saokpop.com)

Ibu dari Kwanghee mengatakan bahwa jika dia ingin menjadi selebriti, maka dia harus punya wajah yang tampan. Hal ini membuatnya memperbaiki dahi, hidung, mata dan rahangnya.

Minzy 2NE1

Minzy 2NE1 (sumber: Pinterest)

Pada tahun 2013, melalui agensinya, Minzy mengakui bahwa dia melakukan operasi pada hidungnya untuk menyembuhkan penyakit rhinitis. Rhinitis adalah penyakit iritasi dan pembengkakan selaput lendir pada hidung.

Heecul Super Junior

Heecul Super Junior (sumber: Pinterest)

Seperti Kyuhyun, Heechul juga mengakui jika dia melakukan operasi melalui Radio Star. Heechul melakukan operasi pada hidungnya karena sebuah kecelakaan. Selain, itu dia juga melakukan operasi double eyelid pada matanya.

Park Min Young

Park Min Young (sumber: cosmo.ph)

Aktris yang membintangi Sungkyunkwan Scandal ini juga melakukan operasi. Lewat interview dengan Sports Chosun, Park Min Young mengaku bahwa dia menjalani operasi double eyelid.

Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong (sumber: hello-pet.com)

Aktor yang terkenal berkat perannya di Boys Over Flower ini juga mengaku melakukan operasi plastik. Dia mengalami kecelakaan pada hidungnya. Sebelum operasi, dia memutuskan untuk meminta agar juga menaikkan hidungnya sedikit agar lebih mancung.

Lee Da Hae

Lee Da Hae (sumber: onehallyu.com)

Aktris yang membintangi My Girl ini juga mengakui dia melakukan beberapa perubahan. Lee Dae Hee mengklaim bahwa dia dulunya punya wajah yang lebih .

Seo In Young

Seo In Young (sumber: Pinterest)

Seo In Young mengaku menjalani operasi pada hidungnya. Pada episode di Knee Drop Guru, dia menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan apapun pada dagunya. Perbedaan yang ada disebabkan karena berat badannya yang turun.

Jessi

Wajah terbaru Jessi (sumber: kpop-wikia.com)

Pada acara Happy Together 3 yang disiarkan di KBS 2TV, Jessi mengakui dia melakukan operasi plastik. Dia melakukan operasi double eyelid dan pada hidungnya.

Hyomin T-Ara

Hyomin T-Ara (sumber: Pinterest)

Pernyataan Hyomin merujuk pada pengakuan bahwa dia melakukan operasi. Dalam sebuah interview, ia bahkan membawa foto pre-debutnya.

Selain deretan artis dan selebriti yang mengakui telah melakoni operasi plastik, ada daftar nama artis lainnya yang diisukan telah menjalani oplas total sehingga terjadi perubahan bentuk pada wajah yang cukup drastis. Beberapa artis tersebut di antaranya Kim Sarang, Yuri SNSD, Sunhwa Secret, Lee Min Ho, Baekhyun EXO, Doojoon Beast, Jinwoo Winner, Lay Exo, TOP Bingbang, Kang Sora, Jeonghan Seventeen, dan artis lainnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: