Wardah White Secret Sebaiknya Untuk Umur Berapa?

Perawatan Wajah - (Sumber: pinkfashionninja.com)

Demi mendapatkan kulit yang tampak cerah atau putih mungkin menjadi alasan beberapa orang melakukan wajah. Tindakan tersebut dapat ditempuh dengan di klinik , ataupun di rumah.

Salah satu brand terkenal, Wardah, mengeluarkan skincare atau perawatan kulit yang ditujukan untuk membantu wanita Indonesia mendapatkan warna kulit dambaannya, yaitu putih dan cerah.

Rangkaian produk tersebut diberi nama Wardah White Secret. Produk-produknya terdiri dari White Secret Pure Brightening Cleanser, White Secret Facial Wash with AHA, White Secret Exfoliating Lotion, White Secret Exfoliating Scrub, White Secret Day Cream Pot, White Secret Day Cream Tube, White Secret Intense Brightening Essence, White Secret Night Pot, dan White Secret Night Cream Tube.

Seluruh produk di atas dapat digunakan pada saat pagi dan malam hari menjelang tidur. Wardah memang tidak hanya dikenal akan produk kosmetiknya yang digandrungi, tetapi juga perawatan kulitnya.

Yang menjadi pertanyaan adalah sebaiknya produk Wardah White Secret digunakan untuk konsumen pada usia berapa? Perawatan wajah memang mungkin sebaiknya dimulai dari usia remaja. Tetapi, bukan berarti pada usia seperti itu, disarankan memakai beberapa produk sekaligus.

Melakukan perawatan kulit pada usia remaja dinilai dapat mencegah kulit dari penuaan dini. Menurut dokter kecantikan salah satu klinik kecantikan di Jakarta Utara, dr. Indriyati mengatakan bahwa perawatan wajah dalam artian menjaga kebersihan wajah harus dijalani sedini mungkin, tetapi perawatan wajah dengan artian memakai produk kecantikan dan perawatan klinik dibutuhkan ketika para remaja sudah mengalami pubertas atau menstruasi.

Karena pada saat pubertas, kondisi kulit wajah bisa mengalami perubahan dikarenakan perubahan hormon dalam mereka, baik maupun wanita. Entah itu menjadi kekurangan minyak atau wajah tampak kering, atau kelebihan minyak (kulit berminyak). Kedua kondisi tersebut dinilai bisa menimbulkan ketidaksempurnaan dalam wajah seseorang.

Kulit wajah berminyak adalah kondisi di mana kelenjar minyak pada wajah seseorang mengeluarkan minyak secara berlebih. Kondisi ini adalah kondisi yang paling sering ditemukan pada anak yang mengalami pubertas.

Wardah White Secret - (Sumber: bukalapak.com)

Wardah White Secret – (Sumber: bukalapak.com)

Kondisi wajah seperti di atas dinilai dapat menimbulkan jerawat. Di saat timbul jerawat, disarankan untuk melakukan perawatan wajah. Selain itu, hidup remaja yang kurang bersih dapat juga menyebabkan timbulnya jerawat di wajah mereka.

Selain kulit berminyak, kulit kering dapat menyebabkan wajah terlihat kusam dan nampak tidak cerah, bahkan apabila kondisinya sudah parah, kulit dapat mengelupas. Dr. Indri menyarankan untuk memilih dengan tepat bahan-bahan perawatan wajah, khususnya bagi remaja.

Lebih tepatnya, untuk kaum remaja diharapkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit. Hal tersebut dikarenakan kondisi kulit masing-masing orang berbeda, sehingga penanganannya juga berbeda.

Para remaja disarankan untuk melakukan perawatan yang tidak terlalu rumit atau tidak banyak produk yang dipakai. Mereka sebaiknya selalu menjaga kebersihan wajah, dengan selalu mencuci wajah dua kali sehari, di pagi hari, dan malam hari sebelum tidur.

Karena remaja umumnya sering beraktivitas di siang hari, yang notabene sering terkena sinar matahari, maka disarankan untuk memakai sunscreen (SPF) sebagai perlindungan. Besarnya SPF yang disarankan adalah sekitar 15-20. Tetapi, pemakaian SPF perlu diulangi tiap beberapa waktu.

Oleh karena itu, produk perawatan Wardah White Secret yang terdiri dari berbagai macam produk dapat digunakan oleh mereka yang telah berumur di atas 20 tahun. Tetapi, mungkin tidak langsung menggunakan keseluruhan produk, tetapi memakainya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, mencoba produk pembersih dan Day Creamnya terlebih dahulu. Setelah pemakaian dirasa cocok, Anda mungkin dapat menambah produk yang akan dipakai, dan tentunya sesuaikan dengan kebutuhan.

Sebaiknya beri jarak apabila Anda ingin mencoba produk perawatan wajah. Hal tersebut mencegah terjadinya reaksi negatif di wajah. Tindakan memberi jeda waktu itu juga berguna untuk mengetahui produk mana yang sekiranya tidak cocok digunakan pada wajah Anda, sehingga dapat lebih mudah mendeteksi ketidakcocokannya, dan segera dihentikan pemakaiannya.

Apabila Anda langsung menggunakan keseluruhan produk, maka apabila ada produk yang tidak cocok, mungkin Anda akan kesulitan mengetahui produk mana yang sekiranya harus dihentikan pemakaiannya.

Pada usia 20-an, kulit akan beregenerasi setiap 30 hari, dan dapat kembali pulih jika mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, perlu dilakukan perawatan untuk menjaganya tetap sehat.

Beberapa perawatan yang sudah bisa dilakukan dalam rentang usia tersebut, antara lain:

Double Cleansing. Rutinitas membersihkan wajah dengan double cleansing sudah seperti syarat mutlak bagi Anda wanita berusia 20-an yang aktif beraktivitas. Lakukan setiap hari di malam hari sebelum beristirahat dengan menggunakan 2 produk yang dibutuhkan, mulai dari makeup remover, lalu gunakan face wash pada kulit wajah yang sudah bebas makeup.

Wajib menggunakan sunscreen. Produk ini dilengkapi dengan kandungan SPF yang dapat menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang dapat membawa dampak buruk bagi kulit wajah. Kulit yang terkena sinar UVA dan UVB tanpa perlindungan lebih rawan mendapat masalah kulit seperti bercak-bercak coklat, kulit kemerahan, dan kerut atau garis halus.

Penggunaan Eye Cream. Usia kepala 2 juga ditandai dengan padatnya aktivitas. Entah bekerja sampai malam, mengurus keluarga, atau pergi menghabiskan waktu bersama teman-teman. Kegiatan tersebut dapat menyebabkan kurang tidur.

Merawat Wajah - (Sumber: kpop.asiachan.com)

Merawat Wajah – (Sumber: kpop.asiachan.com)

Selain memengaruhi kondisi kulit wajah, juga bisa menimbulkan dampak kurang menyenangkan pada kulit dan area mata Anda. Mulai timbul lingkar mata gelap? Kulit sekitar mata kering? Atau kantong mata terlihat lebih membengkak? Sebelum area mata Anda makin parah, Anda sebaiknya mulai menggunakan eye treatment yang fungsinya sesuai kebutuhan Anda.

Menjaga Kelembapan Kulit. Apapun kulit Anda, menjaga kelembapan kulit penting sekali dilakukan. Cari juga produk yang kandungannya paling sesuai untuk kulit. Contohnya, Anda yang memiliki kulit kering atau dehidrasi bisa memilih produk yang mengandung hyaluronic acid.

Bagi Anda yang memilih menggunakan produk Wardah White Secret sebagai pilihan, maka urutan pemakaian produknya yaitu Day (pagi dan/atau siang hari): Pure Brightening Cleanser+Facial Wash with AHA+Day Cream. Untuk malamnya (night), Pure Brightening Cleanser+Facial Wash with AHA+Exfoliating Lotion & Scrub (seminggu sekali)+ Intense Brightening Essence+ Day Cream.

9 Comments

  1. Apakah umur 14 tahun boleh memakai wardah white secret nigt cream atau day cream.sembelumnya saya pakai wardah stepnya trus wardah yg step 1 atau 2 itu kenapa lama ya putihnya jadi saya ingin mencoba pakai wardah white secret apakah tidak ada efek sampingnya

    • Krim perawatan semacam ini adalah produk massal.
      Jadi, wajar kalau belum tentu cocok untuk orang-orang tertentu dengan kebutuhan dan karakter kulit yang unik. Hasilnya juga bisa berbeda pada setiap pengguna 🙂

  2. Apakah boleh umur 16 th memakai wardah white secret

  3. Asri komariah 28/03/2018 at 06:37

    Mau tanya dong saya kan berumur 22 Thun saya lagi menggunakan produk Wardah white secret tapi yg saya mau tanya kenapa ya setiap saya memakai serum nya di lipatan hidung saya menjadi lecet,,apa karena tidak cocok gitu,mohon penjelasan nya

    • Sebaiknya pemakaian produknya dihentikan dulu, apalagi kejadiannya berulang.
      Bisa jadi alergi, atau mungkin ada dermatitis yang biasanya rentan di lipatan kulit. Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui lebih lanjut.

  4. Kalo umur pas 20 bolehkah?

  5. Kan umur saya 18 tahun nah saya gak pernah pake wardah tapi mau langsung pake wardah white secret ini boleh gak

    • Setelah mengalami mentruasi, memang sebaiknya lebih rajin terutama menjaga kebersihan kulit. Misalnya dengan produk double cleansing 🙂
      Kalau yang lainnya, sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulitmu saja.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: