Sama-Sama Perawatan Tubuh, Apa Perbedaan Spa dan Lulur?

Spa & Lulur - www.vervemagazine.in

Bagi Anda yang baru ingin mencoba di salon-salon biasanya mungkin akan kebingungan menentukan apa yang cocok untuk Anda. Sebelum menentukan , ada baiknya jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan terapis yang ada di tempat tersebut untuk mengetahui treatment apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, beberapa dari Anda mungkin juga ada yang masih bingung dengan perbedaan antara lulur dan spa. Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Lulur adalah sebuah yang digunakan untuk melakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel-sel mati. Jika body scrub biasanya berbentuk scrub atau butiran-butiran halus, maka lulur biasanya berbentuk serbuk yang kemudian dicairkan menggunakan air mawar atau cairan lain hingga bentuknya berubah menjadi pasta. Dibandingkan body scrub, tekstur lulur cenderung lebih lembut dan tak mudah melukai Anda, terutama bagi yang memiliki jenis sensitif.

Pijat Spa - www.geraisaloncantik.com

Pijat Spa – www.geraisaloncantik.com

lulur pun hampir sama seperti body scrub, biasanya lulur yang telah diracik akan dioleskan secara merata ke area tubuh, kaki, maupun tangan. Kemudian didiamkan selama beberapa menit, biasanya hingga kering atau setengah kering, baru selanjutnya digosok menggunakan tangan atau handuk lembut untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Biasanya lulur menawarkan sensasi dingin ketika pertama kali diaplikasikan pada kulit.

Nah, sedangkan spa merupakan jenis perawatan yang biasanya terdiri dari proses pijat dan lulur. Karena melibatkan proses pemijatan, tentu saja sensasi yang ditawarkan pun lebih komplit. Proses pemijatan ini dilakukan untuk membuat otot-otot Anda menjadi lebih rileks. Dalam proses pijat spa ini terapis umumnya menggunakan minyak esensial yang mengandung aroma terapi menenangkan. Baru kemudian proses spa dilanjutkan dengan lulur seperti pada umumnya.

Terkadang ada pula body spa yang menawarkan perawatan sepaket dengan sauna. Jadi setelah massage, dibalur dengan lulur, Anda kemudian bersantai dalam sauna. Wah, benar-benar menakjubkan rasanya. Sayangnya perawatan body spa memang umumnya dipatok dengan biaya yang lebih mahal dibandingkan lulur. Namun tentunya tidak ada salahnya kan mencoba perawatan lengkap untuk kecantikan diri Anda sendiri?

Lulur - www.josstoday.com

Lulur – www.josstoday.com

Selain dapat mempercantik diri, body spa juga disebut-sebut menawarkan mempercepat proses regenerasi kulit, membantu memperlancar sirkulasi darah, hingga membuang racun-racun berbahaya yang terjebak di kulit, alias detoksifikasi. Beberapa ahli biasanya menganjurkan Anda untuk melakukan perawatan eksfoliasi seperti spa, lulur, dan body scrub maksimal 2 kali seminggu.

Perawatan semacam ini memang tak perlu dilakukan terlalu sering, sebab jika kulit Anda terlalu sering digosok justru akan menimbulkan efek negatif seperti iritasi. Manusia pada umumnya mengalami pergantian kulit setiap 28 hari. Jadi memanjakan diri dengan perawatan ke salon sebulan sekali saja tentunya tak akan salah bukan?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: