Robinto: Mahasiswa Asal Kalimantan Sukses Curi Perhatian Lewat Ajang Pencarian Bakat di Jerman

Kuliah di TU München, Lolos Audisi German Idol 2018

Robian-Robinto-Pangarepo Robian 'Robinto' Pangarepo [foto: FB]

Seorang mahasiswa asal Indonesia yang tengah melanjutkan studi di Jerman, Robian ‘Robinto’ Pangarepo, tengah viral berkat mengikuti audisi untuk sebuah kontes menyanyi bergengsi di Jerman, yang bernama Deustchland suct den Superstar 2018 (DSDS2018).

Dalam video yang diunggah di situs resmi DSDS, Robinto terlihat mengenakan udeng (ikat kepala laki-laki Bali) dan mengenakan kemeja yang dipadukan dengan celana putih. Kemudian ia masuk ke ruang audisi, terlihat disambut oleh empat juri, yakni musisi dan penulis lagu Dieter Bohlen, penyanyi Ella Endlich dan Carolin Niemczyk, serta seorang DJ dan produser, Mousse T.

Saat ditanya juri, Robento menjelaskan bahwa yang dikenakan di atas kepalanya adalah topi khas Bali atau simbol Hindu. Namun ia menjelaskan bahwa itu hanyalah ikon Indonesia, ia sendiri beragama katolik. Robinto juga menjelaskan bahwa di Jerman ia tinggal di sebuah desa kecil di kawasan Munchen, Jerman.

Baca juga:  Manisnya Romantisme Dalam Gita Cinta Dari SMA, Bikin Senyum-Senyum Sendiri!

Mahasiswa kelahiran Kalimantan, tepatnya di Dusun Saburayang, Desa Keampai Setolo, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat itu kemudian membawakan lagu berjudul ‘Bring Him Home’, yang merupakan sebuah lagu dari film Les Misérables tahun 2012 yang dibawakan Josh Groban. Meski tidak semua juri memberinya kata ‘Ya’, namun suara dan penampilan Robinto mendapat pujian dari Niemczyk dan juga Bohlen. Kemudian ia berhasil lolos ke babak berikutnya.

“Bernyanyi adalah hidupku. Ich glaube, dass DSDS mein Leben verändern kann (Saya pikir Deustchland suct den Superstar bisa mengubah hidup saya).” kata Robinto di luar ruang audisi dengan air mata di wajahnya. Pemuda 24 tahun itu mengaku waktu di Indonesia sering mengamen untuk mencukupi biaya studinya. Sebelum diterima di TU München, Robinto pernah kuliah di Jurusan Perawat di Universitas Islam As-Syafi’iyah Jakarta.

Baca juga:  5 Pelumas Alami untuk Wanita Menopause yang Aman Digunakan

Melalui vlog pribadinya, Robinto mengatakan bahwa sebelumnya dia tidak memiliki rencana untuk mengikuti kompetisi menyanyi, karena dia ingin fokus pada studinya. Namun dia mengakui bahwa ia ingin untuk berpartisipasi setelah menonton video orang-orang Indonesia yang telah mengikuti kompetisi menyanyi internasional, seperti Eirene Dili Artris, yang masuk ke dalam ajang pencarian bakat serupa di Swiss dan duo ibu-anak Ana dan Fia, yang tampil di Britain’s Got Talent 2016 .

“Setelah melihat iklan (sebuah kompetisi menyanyi di internet), saya ingin mencoba untuk setidaknya mengalami euforia yang sama dengan mereka,” ucapnya.

Sebelum mengikuti audisi di depan ke empat juri utama, Robinto harus terlebih dulu menjalani lima masa pre-audisi. “Semoga video saat audisi di DSDS ini akan membuka mata anak muda bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Yang paling penting adalah, selama kita bermimpi, kita juga harus berusaha untuk mewujudkannya. Percaya pada diri kita sendiri; jangan menunggu orang lain untuk melakukannya. ” tutupnya.

Baca juga:  Tanda-tanda Anda Memiliki Gangguan Kecemasan yang Patut Diwaspadai

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: