Review Wardah Intense Matte Lipstick No 6 Blooming Pink, Lipstik dengan Nuansa Warna yang Cantik

Lipstik dengan Nuansa Warna yang Cantik Lipstik dengan Nuansa Warna yang Cantik

Wardah Intense Matte Lipstick adalah matte dari Wardah yang diklaim hadir dengan yang lebih intens, tidak mengkilap, lembut di bibir, dan tidak membuat bibir kering. Formulasi Smooth Creamy Texture dan kombinasi Highly Pigmented Colors pada Wardah Intense Matte Lipstick dapat menghasilkan tampilan bibir yang cantik dalam satu olesan dan memiliki ketahanan sepanjang hari, namun tetap membuat bibir tetap lembut karena di dalamnya diperkaya dengan Supreme Moisture Charge.

Wardah Intense Matte Lipstick dijual dengan yang cukup murah, hanya Rp 48.500 saja. Tak heran jika lipstik ini bisa dibilang menjadi lipstik ‘sejuta umat’ dan cukup disukai oleh kalangan wanita karena menawarkan warna-warni yang menarik namun harganya tetap terjangkau.

Lipstik matte ini tersedia dalam 16 shades warna, antara Nomor 01 Socialite Peach, No 02 Blushing Nude, 03 Peach Perfect, 04 Mauve Mellow, 05 Easy Brownie, 06 Blooming Pink, 07 Passionate Pink, 08 Retro Red, 09 Vibrant Red, 10 Miss Terracotta, 11 Choco Town, 12 Lady Burgundy, serta warna terbaru, yakni 13 Yummy Brownie, 14 Active Ceries, 15 Out of Red!, dan 16 Pecan Red. Shade warna Wardah Intense Matte Lipstick bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda, entah yang kulitnya putih cerah, kuning langsat, hingga yang sawo matang sekalipun.

Komposisi Wardah Intense Matte Lipstick

Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Cyclomethicone, Beeswax*, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Octyldodecanol, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Mica, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Ozokerite, BHT, Propylparaben, Squalane, Tocopheryl Acetate, Hydrogen Dimethicone, Fragrance, Talc, Isononyl Isononanoate, Isopropyl Myristate, Stearalkonium Hectorite, Isopropyl Titanium Triisostearate, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid. May contain: CI 77891, CI 77492, CI 15850:2, CI 77491, CI 77499, CI 15850:1, CI 77742, CI 45410:2, CI 15850.

Wardah Intense Matte - www.bukalapak.com

Wardah Intense Matte – www.bukalapak.com

Review Wardah Intense Matte Lipstick No 6 Blooming Pink

Dari segi packaging alias kemasan, Wardah Intense Matte Lipstick sebenarnya hampir sama seperti seri Longlasting Lipstick atau Matte Lipstick yang dikemas dengan sebuah dus kecil untuk pembungkus luarnya. Wardah Intense Matte Lipstick hadir dengan kemasan dus yang warnanya disesuaikan dengan warna shades dari lipstik itu sendiri. Sedangkan untuk lipstiknya mengusung bentuk tabung klasik berwarna silver yang terlihat elegan dan juga cukup kompak untuk dibawa ke mana saja.

Kemudian untuk urusan warna, Wardah Intense Matte Lipstick No 6 Blooming Pink menawarkan warna yang memang cukup cantik, yakni bernuansa pink alias merah muda namun ke arah peach, sehingga ketika dipulas ke bibir hasil akhirnya akan bernuansa agak nude tetapi tetap mengesankan fresh di Anda. Terlebih bila dipadukan dengan riasan yang tepat.

Walau diklaim ‘intense matte’, Anda tak perlu khawatir jika lipstik ini akan memberikan finishing ‘dead matte’ seperti lipstik-lipstik branded. Wardah Intense Matte Lipstick justru memiliki formula pelembap yang akan terasa begitu smooth ketika dipulaskan ke bibir dan hasil akhirnya pun tidak membuat bibir terasa kering atau berat. Bahkan menurut review dari beberapa pengguna, lipstik Wardah Intense Matte Lipstick tidak membuat bibir Anda terasa tebal walaupun dipulas berkali-kali.

Tekstur dari Wardah Intense Matte Lipstick cenderung creamy, sehingga cukup mudah untuk diaplikasikan di bibir. Nah, karena kandungan super moisture dalam Wardah Intense Matte Lipstick, Anda mungkin tak bisa mengharapkan hasil akhir lipstik yang benar-benar matte. Jika terkena pantulan cahaya, lipstik satu ini masih terlihat sedikit mengkilat, sehingga bisa dibilang finishingnya cenderung velvet matte, atau tidak 100% matte.

Selanjutnya dalam hal pigmentasi, Wardah Intense Matte Lipstick ternyata cukup pigmented dan worth to buy. Produk satu ini disebut-sebut mampu menutupi warna bibir yang hitam sekalipun, meski yang Anda pulaskan adalah lipstik dengan warna muda.

Sementara itu, untuk urusan staying power atau ketahanan warnanya, pihak Wardah mengklaim jika lipstik Intense Matte dapat bertahan hingga 10 jam lamanya di bibir. Benarkah? Memang benar, warna Wardah Intense Matte Lipstick akan tetap ada di bibir Anda selama kurun waktu sekian lamanya. Namun, jika Anda sudah mulai minum atau makan makanan yang berminyak, maka biasanya warna dari lipstik ini akan mulai memudar, terutama di bagian dalam bibir.

Wardah Intense Matte - www.elyayaa.com

Wardah Intense Matte – www.elyayaa.com

Hal tersebut tentu normal-normal saja. Apabila warna dari Wardah Intense Matte Lipstick sudah mulai luntur, Anda tetap bisa touch up dengan memulaskan ulang lipstik tersebut di bibir Anda setelah makan. Lalu apa minus dari produk Wardah Intense Matte Lipstick?

Seperti lipstik tabung klasik pada umumnya, produk Wardah Intense Matte Lipstick ternyata kabarnya mudah patah dari dudukan lipstiknya apabila Anda kurang berhati-hati dalam mengaplikasikan atau membawanya. Jika mudah patah, apakah berarti lipstik ini kurang berkualitas? Sebenarnya bukan demikian, tapi karena desain lipstiknya yang cenderung tinggi dan ramping, maka tentunya lipstik ini memiliki struktur yang cukup rapuh bila Anda kurang hati-hati.

Solusi untuk masalah itu sebenarnya cukup mudah, sebaiknya jangan mengeluarkan isi lipstik ini terlalu panjang dari tempatnya. Keluarkan sedikit-sedikit saja. Kemudian jika isinya sudah hampir habis, Anda bisa memanfaatkan brush atau kuas khusus lipstik agar isi dari lipstik yang tersisa tidak mubazir.

Apabila Anda tertarik untuk mencoba Wardah Intense Matte Lipstick, Anda bisa membelinya di counter-counter Wardah yang ada di pusat perbelanjaan, drugstore, maupun toko kosmetik. Tetapi jika Anda kesulitan menemukannya di toko-toko kosmetik terdekat, tak ada salahnya untuk membeli secara online lewat sejumlah situs e-commerce.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: