Review Singkat Foundation (Alas Bedak) Olay Total Effect, Serta Cara Pemakaian Krim Siang & Malam

produk, foundation, bedak, olay, total, effects, siang, malam, rangkaian, krim, night, day, cukup, ringan, formula, sekali, usap, touch of, tanda, penuaan, garis halus, dan, keriput, cara, mencegah, kandungan, SPF, 15, anti-aging, serum, foaming cleanserKulit putih

Olay memiliki beberapa varian produk, salah satunya adalah Total Effects. Olay Total Effects yang diklaim efektif melawan 7 (tujuh) tanda-tanda penuaan pada kulit, di antaranya:

  • Menyamarkan garis-garis halus dan kerutan
  • Kandungan nutrisinya mampu melembapkan kulit yang kering dan kasar
  • Meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam
  • Menghaluskan tekstur kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati
  • Meminimalisasi penampakan pori-pori di wajah
  • Melindungi permukaan kulit dari ancaman radikal bebas dengan antioksidan
  • Mengencangkan kulit dengan hidrasi

Olay Total Effects bekerja secara optimal untuk memberikan 7 manfaat hanya dengan 1 botol. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Kandungan Vitamin B5 di dalam produk bekerja melembapkan untuk kulit lebih halus dan lembut. Lalu, kandungan Vitamin B3 (Niacinamide) bekerja untuk meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan, serta meregenerasi sel-sel permukaan kulit sehingga tampak segar dan bercahaya. Tidak lupa pula, kandungan Vitamin E sebagai antioksidan bekerja untuk memelihara dan membantu proses peremajaan kulit.

Seperti yang telah disebutkan, Total Effects memiliki manfaat melawan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan halus dan juga keriput. Sebenarnya, apa saja penyebab kerutan dan garis halus? Penyebabnya antara lain genetik, melewati usia 40 tahun, dan juga unsur-unsur alami dan polusi (seperti paparan sinar matahari, radikal bebas melalui polusi dan juga asap rokok).

Untuk mencegah terjadinya kerutan halus dan keriput, Anda bisa melakukan berbagai hal. Dimulai dari pemakaian produk dengan kandungan SPF. Produk yang broad spectrum akan menyaring cahaya UVA yang dapat menyebabkan penuaan pada kulit, dan juga UVB yang menyebabkan kulit dapat terbakar.

produk, foundation, bedak, olay, total, effects, siang, malam, rangkaian, krim, night, day, cukup, ringan, formula, sekali, usap, touch of, tanda, penuaan, garis halus, dan, keriput, cara, mencegah, kandungan, SPF, 15, anti-aging, serum, foaming cleanser

Ilustrasi perawatan kulit wajah

Selain itu, Anda juga bisa melindungi wajah dari matahari. Misalnya, duduk di tempat yang teduh, dan lindungi wajah dengan topi berpinggiran lebar saat berada di luar ruangan. Selanjutnya, adalah dengan tidak menggunakan nikotin, seperti kebiasaan merokok. Asap rokok dapat mempercepat penuaan kulit yang lebih awal, dan juga meningkatkan risiko penyakit kanker dan jantung.

Rangkaian Olay Total Effects memiliki beberapa produk. Dilansir dari situs resminya (olay.co.id), terdapat produk Total Effects 7 in One sebagai Foaming Cleanser (pembersih wajah dengan bentuk foam), Olay Total Effects 7 in One sebagai anti-aging serum, Total Effects 7 in One sebagai day cream normal dengan SPF 15 (krim siang), dan juga Total Effects 7 in one sebagai anti-aging night cream (krim malam).

Pemakaian produk, dimulai dari pemakaian foaming cleanser. Anda dapat melakukannya dengan cara membasahi tangan terlebih dahulu. Pakai produk pembersih secukupnya. Lalu, campur sedikit dengan air hingga berbusa. Kemudian, usapkan ke wajah secara perlahan. Hati-hati dengan area di sekitar mata. Usahakan supaya tidak mengenai mata, karena nanti dapat mengakibatkan rasa perih. Setelah dirasa bersih, bilas menggunakan air.

Keringkan wajah menggunakan handuk lembut. Lalu, gunakan Olay anti-aging serum sebagai langkah penyegaran kulit. Anda bisa menggunakan serum secukupnya, lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke seluruh area wajah, termasuk leher.

Setelah itu, lanjutkan dengan pemakaian Day Cream Normal dengan kandungan SPF 15. Krim ini cocok digunakan pada pagi atau siang hari. Dikarenakan adanya kandungan SPF 15 yang mampu menjadi pelindung kulit dari paparan sinar matahari. Cara pemakaian adalah dengan memakai produk secukupnya. Lalu, usapkan ke seluruh wajah.

Walaupun sudah mengandung SPF 15, tetapi bukan berarti Anda sudah menganggap bahwa produk tersebut akan bekerja maksimal seharian. Anda tetap perlu menggunakan ulang produk tersebut setiap 2 hingga 3 jam sekali, atau seperlunya.  

Untuk perawatan pada malam hari, Anda bisa mengganti day cream dengan night cream. Sebelum menggunakan produk untuk malam hari, sebaiknya Anda mencuci wajah hingga bersih dahulu, menggunakan foaming cleanser. Lalu, dilanjutkan dengan pemakaian krim malam. Gunakan secukupnya, lalu letakkan pada beberapa area wajah, biasanya terdapat 5 (lima) area wajah yang diolesi produk, yaitu di kedua pipi, dahi, hidung, dan dagu. Sebagian orang juga menggunakan serum sebelum memakai krim malam. Anda bisa mengikutinya, bisa juga tidak.

produk, foundation, bedak, olay, total, effects, siang, malam, rangkaian, krim, night, day, cukup, ringan, formula, sekali, usap, touch of, tanda, penuaan, garis halus, dan, keriput, cara, mencegah, kandungan, SPF, 15, anti-aging, serum, foaming cleanserOlay Total Effects 7 In one (Blibli.com)

Baca juga:  Manfaat Sabun Kolagen HPAI untuk Kulit Tubuh & Wajah

Menutrisi kulit dengan krim wajah merupakan perawatan yang dianggap wajib bagi sebagian orang. Bagi Anda yang suka memakai makeup, dan memiliki noda di wajah, biasanya Anda menggunakan foundation untuk menutupinya. Mungkin Anda tidak bisa menghindari rutinitas memakai setidaknya dua krim di wajah setiap pagi. Memakai dua krim pada pagi hari, mungkin dianggap sebagai hal yang memakan waktu.

Hal tersebut dikarenakan foundation tidak disarankan langsung digunakan begitu selesai memakai krim pertama (pagi). Biasanya, Anda diharuskan menunggu beberapa saat (kurang lebih 3 menit) untuk bisa diolesi dengan foundation secara merata pada wajah.

Kegiatan tersebut mungkin akan semakin terasa memakan waktu, apabila Anda memiliki beberapa masalah kulit, seperti muncul tanda penuaan berupa garis halus, keriput, noda hitam, dan kulit kusam. Anda membutuhkan krim yang berbeda untuk mengatasinya. Hal itu membuat wajah akan menjadi ‘berat’ setelah memakai berbagai produk, mulai dari krim, foundation, produk  lain untuk menutupi masalah di wajah, sampai bedak.

Untuk mengatasi hal tersebut,  Olay jga menciptakan sebuah inovasi produk yang dapat mencakup semuanya. Olay Total Effects memiliki 7 (tujuh) manfaat anti-penuaan, yang dianggap sebagai solusi praktis untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang dialami wanita.

Produk Olay tersebut dibuat berdasarkan survei di lima negara Asia, dengan menggabungkan foundation di dalamnya. Anda bisa memakai krim wajah dan foundation atau alas bedak sekaligus dalam sekali usap dengan produk Olay Total Effects Touch of Foundation.

Produk ini bisa digunakan untuk kulit yang sensitif dan dengan kandungan bahan aktifnya, Anda bisa menutrisi kulit sepanjang hari ketika sibuk beraktivitas. Lapisan foundationnya terbilang cukup ringan dan tidak membuat wajah Anda berminyak sehingga bisa Anda gunakan untuk make-up sehari-hari.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: