Review Serum Wajah Pixi, Overnight Glow dan Hydrating Milky Serum

Serum, wajah, Pixy, pixi, merk, merek, vitamin, c, yang, bagus, review, berminyak, whitening, pemutih, Overnight Glow , Hydrating Milky Ilustrasi: kulit awet muda

Serum merupakan item perawatan wajah yang berfungsi untuk melembapkan, mengenyalkan, mengencangkan, serta mencegah penuaan dini (anti-aging) pada wajah. Penggunaan serum wajah banyak menjadi pilihan para wanita karena formulanya dianggap lebih ringan.

Serum dianggap efektif daripada krim wajah lainnya karena teksturnya yang lebih mudah diserap wajah sehingga hasilnya akan terlihat lebih cepat. Dalam penggunaannya hanya membutuhkan sedikit takaran saja, karena pada setiap tetes sudah mengandung konsentrat bahan aktif.

Serum wajah mempunyai kandungan bahan anti-penuaan yang baik, yang terdiri dari antioksidan, pencerah kulit semacam asam kojic, dan juga peptida. Umumnya, produk serum wajah berbahan dasar air dan tidak menggunakan bahan minyak sama sekali. Sejumlah pakar kecantikan menjelaskan bahwa kinerja serum juga efektif bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak. Serum juga dapat menjadi salah satu pilihan terbaik karena tidak membuat wajah tampak licin dan juga tidak terasa berat.

Umumnya ada beberapa jenis serum yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan wajah, seperti serum vitamin C, serum vitamin E, dan serum kolagen. Serum vitamin C berguna sebagai anti radang. Kulit wajah yang memerah akibat jerawat dapat diatasi dengan menggunakan serum vitamin C ini. Di samping itu, serum ini juga berperan sebagai sintesa kolagen untuk memperlambat proses penuaan, mengurangi flek dan problem kulit menjelang penuaan lainnya.

Dalam sebotol kecil serum, struktur molekul dan persentase bahan aktif yang terkandung lebih kaya dan sangat terkonsentrasi daripada kandungan bahan aktif dalam pelembap. Maka dari itu, sebotol kecil serum memiliki harga yang lebih mahal daripada pelembap.

Perbedaan yang paling signifikan antara serum dan pelembab wajah adalah formulasi yang ada dan tidak ada di keduanya. Serum wajah tidak mengandung bahan-bahan pelembap oklusif, seperti petrolatum atau mineral oil yang melindungi air dari penguapan. Kebanyakan produk serum wajah berbahan dasar air, menghilangkan unsur minyak sama sekali yang dapat menyumbat pori dan menyebabkan jerawat.

Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, serum wajah menawarkan kebaikannya guna memiliki kulit sehat tanpa campur tangan minyak, yang umum ditemukan pada pelembap wajah. Namun bukan berarti Anda yang berkulit normal atau kering sekalipun tidak bisa atau tidak boleh menggunakan serum. Karena hampir setiap orang dapat menuai manfaat dari serum wajah. Anda hanya butuh mencari jenis serum yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Jika kulit Anda termasuk sangat kering, Anda diharuskan untuk menunggu 15 menit setelah mencuci muka sebelum mulai menggunakan serum. Hal ini bertujuan agar serum tidak terlalu cepat merasuk kulit, sehingga menyebabkan iritasi dan kemerahan. Begitu pula dengan Anda yang memiliki kondisi kulit seperti eksim atau rosacea. Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan serum karena formula terkonsentrasinya dapat memperparah kondisi Anda.

Saat ini, ada banyak produk serum wajah yang dijual oleh berbagai merek dengan berbagai penawaran yang menggiurkan. Namun perlu diingat kembali ketika Anda akan membeli produk kecantikan, maka terlebih dahulu harus mengetahui keamanannya dengan cara memastikan apakah produk tersebut sudah terdaftar pada BPOM atau belum, pasalnya produk-produk yang sudah terdaftar di BPOM pastinya lebih aman karena sudah lulus standar uji keamanan yang ditetapkan oleh BPOM serta berbagai kandungannya yang cenderung bersahabat dan aman untuk kesehatan kulit.

Pixi merupakan salah satu brand kosmetik populer yang juga tak ketinggalan untuk memproduksi serum wajah. Pixi Overnight Glow Serum merupakan concentrated exfoliating gel yang dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit dalam 1 malam. Serum treatment ‘ajaib’ ini bekerja saat Anda tidur untuk mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit.

Serum, wajah, Pixy, pixi, merk, merek, vitamin, c, yang, bagus, review, berminyak, whitening, pemutih, Overnight Glow , Hydrating Milky

Pixi Overnight Glow Serum (northerngloss.com)

Diformulasikan dengan 10% glycolic acid & arginine, serum ini membantu mengurangi garis halus dan noda akibat sinar matahari secara bertahap. Diperkaya dengan sari mentimun dan lidah buaya untuk menenangkan kulit, dan vitamin A, C & E untuk melembapkan. Cara penggunaan serum Pixi Overnight Glow tergolong mudah, Anda hanya perlu menggunakannya pada malam hari, pijatkan 2-3 tetes pada wajah yang sudah dicuci & diberi toner. Lalu gunakan moisturizer setelahnya. Anda dianjurkan untuk selalu menggunakan sunscreen di pagi hari.

Adapun komposisi dari Pixi Overnight Glow Serum antara lain: Water, Glycerin, Glycolic Acid, Polysorbate 20, Hydroxyethylcellulose, Ammonium Hydroxide, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Arginine, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Retinyl Palmitate, Ascorbyl Palmitate, Lecithin, Sucrose, Hydrogenated Lecithin, Caprylic/Capric Triglyceride, Cyclopentasiloxane, BHT, Cyclohexasiloxane, Xanthan Gum, Ascorbic Acid.

Selain Overnight Glow Serum, produk lainnya adalah Pixi Hydrating Milky Serum yang merupakan produk dari Pixi Skintreats yang diluncurkan bersamaan dengan Pixi’s Spring 2016 Collection. Selain serum, kala itu Pixi juga meluncurkan beberapa perawatan kulit lainnya seperti sleeping mask, sleeping oil, pembersih wajah, dan yang lainnya.

Serum, wajah, Pixy, pixi, merk, merek, vitamin, c, yang, bagus, review, berminyak, whitening, pemutih, Overnight Glow , Hydrating Milky

Pixi Hydrating Milky Serum (clairebaker.net)

Pixi Hydrating Milky Serum adalah serum susu ringan yang memiliki bahan dasar air dan gliserin serta minyak jojoba dan lidah buaya.  Produk ini menjanjikan kulit semakin lembap sembari menghidrasi tanpa rasa berminyak pada wajah. Pixi Hydrating Milky Serum berukuran 1.01 oz dan dikemas dalam botol tube lengkap dengan pipet tetes. Kemasan botolnya dilengkapi dengan sekrup yang bisa dilepas dan diganti dengan tutup penetes.

Formula serum ini diperkaya dengan beberapa kandungan seperti Jojoba, gliserin, dan Minyak Rosehip serta Vitamin C. Karena formulanya tersebut, menjadikan serum ini berbau seperti mawar. Aspek aroma itu dianggap menyenangkan, sekaligus mengganggu bagi pemilik kulit wajah sensitif.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: